Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Top 5 News: Bom Bandung hingga Meninggalnya Lord Rangga

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:06 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Jakarta, Beritasatu.com - Kabar soal pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar pada Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV sedang membawa dua bungkusan yang diduga bom menjadi berita terpopuler (top 5 news) Beritasatu.com sepanjang Rabu (7/12/2022).

Kabar tentang bom Bandung serta meninggalnya Edi Raharjo alias Lord Rangga yang tenar berkat klaim kerajaan Sunda Empire dikabarkan meninggal dunia juga menjadi berita yang paling banyak menarik minat pembaca Beritasatu.com. Berikut top 5 news Beritasatu.com sepanjang Rabu (8/12/2022).

1. Terekam CCTV, Pelaku Bom Bandung Bawa Dua Bungkusan

Pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar pada Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV sedang membawa dua bungkusan yang diduga bom. Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombespol Ibrahim Tompo mengatakan pelaku menerobos apel anggota polsek.

Ledakan bom di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung mengakibatkan korban jiwa dan korban luka. Korban berjumlah 10 anggota kepolisian, satu di antaranya meninggal dunia, satu orang masyarakat yang mengalami luka luka serta satu pelaku meninggal dunia.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes pol Ibrahim Tompo saat petugas melakukan apel tadi pagi, pelaku nekat menerobos pagar yang tertutup.

Saat menerobos masuk ke Mapolsek Astana Anyar, pelaku mengacungkan sebilah golok kepada anggota dan saat akan menyerang ledakan sudah mulai terjadi.

2. Lord Rangga Mantan Pimpinan Sunda Empire Dikabarkan Meninggal Dunia

Edi Raharjo alias Lord Rangga yang tenar berkat klaim kerajaan Sunda Empire dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (7/12/2022). Kabar meninggalnya Lord Rangga beredar luas di media sosial.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Edi Raharjo alias Lord Rangga Bin almarhum Murwat Hadi Wijaya. Semoga Lord Rangga diterima segala amal ibadahnya dan di ampuni segala kesalahannya. Serta meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah..Aamiin," tulis Ucup di akun twitter @ucupbahtiar315.

Lord Rangga Sasana dikabarkan meninggal dunia pagi tadi sekira pukul 05.30 di RS Harapan Bunda, Tanjung, Brebes.

3. Pelaku Bom Bandung Agus Sujatno Alumni Bom Panci Cicendo

Pelaku bom Bandung, Agus Sujatno ternyata alumni bom panci Cicendo, Bandung, pada 2017. Agus yang menjalani masa tahanan selama 4 tahun di Nusakambangan, bebas pada Oktober 2021.

“(Agus Sujatno) pernah ditahan selama 4 tahun atas kasus bom panci pada 2017 lalu,” kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (7/12/2022).

Sigit mengatakan kegiatan pelaku setelah bebas dari Nusakambangan sudah diselidiki pihak kepolisian. Pelaku juga terafiliasi masuk dalam jaringan JAD Bandung atau Jabar.

4. Sebar Foto Bom Bunuh Diri Bandung, Penjara 4 Tahun Menunggu

Hati-hati, menyebarkan foto bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung ternyata terancam hukuman 4 tahun penjara. Diketahui saat ini Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE sudah berlaku di Indonesia.

UU ITE adalah undang-undang yang mengatur mengenai informasi dan transaksi elektronik. Salah satu hal yang diatur di dalam UU ITE tersebut adalah perbuatan teror online atau daring. Pada pasal 29 dalam UU ITE setiap orang atau pelaku yang secara sengaja serta tanpa hak mengirimkan informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang di dalamnya terdapat ancaman kekerasan/menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi.

Hukuman yang berlaku bagi para pelaku teror elektronik atau online dengan menakuti-nakuti orang ini adalah pidana kurungan penjara selama 4 tahun maksimal dan atau denda paling banyak hingga Rp 750 juta.

5. Dubes AS: UU KUHP Bisa Berdampak Negatif ke Investasi

Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Indonesia menilai pengesahan Undang-Undang Tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (UU KUHP) yang mengatur hingga ke ranah pribadi bisa berdampak negatif pada laju investasi di Indonesia.

Dubes AS untuk Indonesia Sung Y Kim mengatakan pihaknya prihatin ada pasal-pasal moralitas yang mengatur aktivitas rumah tangga antara orang dewasa akan berdampak negatif terhadap iklim investasi di Indonesia. “Mengkriminalkan keputusan pribadi individu akan menjadi bagian besar dalam matriks keputusan banyak perusahaan yang menentukan apakah akan berinvestasi di Indonesia. Hasilnya dapat mengakibatkan berkurangnya investasi asing, pariwisata, dan perjalanan,” ucap Dubes AS Sung dalam acara US-Indonesia Investment Summit di Jakarta Selasa (6/12/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI