Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Gempa Sukabumi, Ini Pengalaman Netizen

Kamis, 8 Desember 2022 | 09:52 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB
Ilustrasi gempa.

Jakarta, Beritasatu.com - Gempa Sukabumi dan sekitarnya yang terjadi Kamis (8/12/2022) pagi 07.50 WIB terasa hingga Jakarta dan Bandar Lampung. Sejumlah netizen menceritakan pengalaman mereka soal gempa ini.

Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan Kota Sukabumi dan sekitarnya diguncang gempa magnitudo 5,8. Pusat gempa berada di darat 22 km tenggara Kota Sukabumi dengan kedalaman 104 km.

Menurut BMKG, gempa ringan terasa hingga Bandung, Bogor, Bekasi, Jakarta, dan Bandar Lampung. Hal ini dikonfirmasi sejumlah netizen yang merasakan gempa.

"Cikarang bekasi kerasa bgt," cuit @whtdoyouthink_ di Twitter.

Sementara itu, @Putuekass mencuit ,"Eh beneran tadi gempa ya. Berasa di jkt euy. Mana lg dikantor".

"Getaran sampe pesisir Karawang," cuit @idmkhld_.

Sementara itu, seorang netizen menceritakan pengalaman di sekolahnya yang akan melakukan simulasi gempa ternyata mengalami gempa sebenarnya.

Tidak semua warga Jakarta merasakan gempa. Warga di Perumahan Kavling DKI Ciganjur, Jakarta Selatan beraktivitas normal. Tidak ada kepanikan akibat gempa.

Warga di Kemayoran, Jakarta juga tidak merasakan gempa. "Serius kerasa di Jakarta? Jakarta mana? Saya di Kemayoran ga kerasa..," cuit @satsukyhiruta.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI