Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

H-2 Pernikahan, Erina Gudono Masih Galau Pilih Paes Ageng atau Jogja Putri

Kamis, 8 Desember 2022 | 14:17 WIB
Oleh : Pudja Lestari, Rangga Prakoso / WIR
Erina Gudono

Jakarta-beritasatu.com - Dua hari jelang pernikahan, calon istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono belum menentukan konsep tata rias pengantin gaya Yogyakarta. Erina disebut masih galau memilih antara konsep riasan paes ageng atau Jogja putri.

Perias pengantin, Mamuk Rahmadona mengungkapkan hingga Kamis (8/12/2022) siang, Erina masih belum menyampaikan pilihan konsep tata riasnya kepada tim perias pengantin. Erina masih fokus mengikuti rangkaian semaan Al Quran dan pengajian yang digelar di kediaman Erina di Dusun Purwosari RT 03/ RW 59 Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

"Kita belum menentukan Paes Ageng atau Jogja putri karena sampai sekarang itu masih menjadi pemikiran beliau," tutur Mamuk.

Meskipun Erina masih belum menentukan pilihan, Mamuk mengaku timnya sudah menyiapkan kedua konsep tata riasan, baik paes ageng atau Jogja Putri. Mamuk mengungkapkan tidak ada permintaan khusus dari Erina terkait dengan tata rias. Erina hanya meminta Mamuk dan timnya untuk membuatnya tampil cantik dan elegan.

"Beliau tidak menuntut seperti A,B yang penting pokoknya saya cantik, pantes, dan elegan," kata Mamuk.

Selain menyiapkan kedua konsep tata rias pengantin, Mamuk mengaku menjadi perias pengantin calon keluarga Presiden Joko Widodo merupakan sebuah kebanggaan besar untuk dirinya dan tim. Meskipun sudah sering menjadi perias beberapa nama besar di Indonesia, persiapan mental menjadi salah satu hal utama yang disiapkan oleh Mamuk.

Rangkaian prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dimulai Kamis (8/12/2022) siang dengan agenda semaan Al Qur'an yang dihadiri oleh keluarga inti dan dilangsungkan pada pukul 12.00 WIB di kediaman Erina. Kemudian dilanjutkan dengan pengajian pada pukul 13.30 yang dihadiri oleh keluarga besar, tetangga, dan tamu undangan.

Keduanya dijadwalkan mengikat janji suci pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Sabtu (10/12/2022). Setelah ijab kabul, agenda dilanjutkan dengan acara panggih pengantin dan dahar tasyakuran. Kemudian rangkaian acara dilanjutkan di Kota Solo, Jawa Tengah yang dipilih sebagai lokasi acara ngunduh mantu yang akan digelar pada Minggu, 11 Desember 2022.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI