Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Bom Bunuh Diri di Bandung, Polisi Periksa 18 Saksi

Kamis, 8 Desember 2022 | 14:36 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / WIR
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Jakarta, Beritasatu.com - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, sebanyak 18 orang diperiksa mengenai peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

"Saat ini Polri sedang melakukan pendalaman dan juga mengambil keterangan terhadap 18 saksi. Terdiri dari 6 anggota Polsek, 9 masyarakat, dan 3 dari keluarga pelaku," kata Ramadhan dalam konferensi pers di Bandung, Kamis (8/12/2022).

Meskipun demikian, Ramadhan tidak memerinci identitas para saksi yang tengah diperiksa. Begitu juga dengan identitas tiga keluarga pelaku bom bunuh diri tersebut.

"Apabila tiga orang dari keluarga pelaku tidak ada keterlibatan, tentu setelah pemeriksaan kita akan kembalikan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi ledakan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung. Ledakan terjadi sekitar pukul 08.20 WIB, saat anggota tengah melaksanakan apel pagi.

Pelaku bom bunuh diri teridentifikasi bernama Agus Sujarno atau Agus Muslim yang terafiliasi kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Agus Sujarno sempat ditangkap dan dipenjara di Lapas Nusakambangan karena terlibat peristiwa bom yang terjadi di Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, pada tahun 2017. Agus dinyatakan bebas pada tahun 2021.

Pada Rabu (7/12/2022), Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menjenguk masyarakat dan anggota polisi korban bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu dan meminta jajarannya tetap semangat dalam melayani masyarakat.

"Agar seluruh anggota tetap semangat melaksanakan tugas pokoknya melindungi, mengayomi, melayani masyarakat," kata Sigit.

Kejadian bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar mengakibatkan 11 orang menjadi korban. Sejauh ini, rincian korban sebanyak 10 orang berasal dari anggota kepolisian dan satu masyarakat yang mengalami luka ringan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI