Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Korban Bom Bunuh Diri, Aipda Sofyan Dapat Kenaikan Pangkat

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:03 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / YUD
Kerusakan di Polsek Astana Anyar di Bandung akibat bom bunuh diri.

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan. Penghargaan tersebut yaitu kenaikan pangkat luar biasa dari Aipda menjadi Aiptu Anumerta.

"Atas gugurnya almarhum, pimpinan Polri berdasarkan ST nomor STR/836/XII/KEP 2022 tanggal 7 Desember dan nomor 725 telah memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa kepada almarhum dari pangkat Aipda menjadi Aiptu Anumerta," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Bandung, Kamis (8/12/2022).

Tidak hanya itu, Polri juga menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap korban peristiwa bom bunuh diri yang terjadi pada Rabu (7/12/2022) pagi.

"Polri sangat berduka cita atas gugurnya sahabat kami, rekan kami, Aiptu Sofyan atas bom bunuh diri kemarin sekitar pukul 8 di halaman Polsek Astana Anyar. Untuk itu, saya mengajak sejenak menundukkan kepala mendoakan almarhum," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi ledakan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung. Ledakan terjadi sekitar jam 08.20 WIB, saat anggota tengah apel pagi.

Pelaku bom bunuh diri teridentifikasi bernama Agus Sujarno atau Agus Muslim yang terafiliasi kelompok Jamaah Ansharut daulah (JAD).

Pelaku sempat ditangkap dan dipenjara di Lapas Nusakambangan karena terlibat peristiwa bom yang terjadi di Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, pada tahun 2017. Dan dinyatakan bebas tahun 2021.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI