Logo BeritaSatu

Pengurus Baru Aspikom Korwil Jabodetabek Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:00 WIB
Oleh : Freddy Wally / FW

Jakarta, Beritasatu.com - Kepengurusan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Korwil Jabodetabek periode 2022-2025 telah resmi dilantik, pada Rabu (7/12/2022). Acara pelantikan berlangsung di Aula Nurcholis Madjid, Universitas Paramadina, Jakarta Selatan.

Perhelatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjadi awal titik keberangkatan kepengurusan Aspikom Korwil Jabodetabek periode 2022- 2025. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjadi motivasi dan ruang berbagi pengalaman dengan para Dewan Pakar dan Dewan Pembina Aspikom serta pengalaman pengurus lainnya di lingkungan Korwil Jabodetabek kepada para anggota pengurus yang baru.

Baca Juga:
Aspikom Bertekad Siapkan SDM Unggul Bidang Komunikasi

Advertisement


Ketua Umum Aspikom, Dr S Bekti Istiyanto yang secara langsung melantik kepengurusan Aspikom Korwil Jabodetabek, mengatakan bahwa Aspikom Korwil Jabodetabek adalah barometer bagi korwil lain dalam hal pelaksanaan kegiatan dan penciptaan inovasi.

“Saya akui, Aspikom Korwil Jabodetabek selangkah di depan. Saya juga mengapresiasi kepengurusan sebelumnya, yang meskipun menjabat di masa Pandemi Covid-19, namun tetap konsisten melaksanakan berbagai kegiatan dan menciptakan inovasi yang dapat menjadi contoh bagi korwil lain.” Kata Bekti.

Menurut Bekti, tren peminat program studi Ilmu Komunikasi di wilayah Jabodetabek meningkat tiap tahunnya. Tantangan ke depan adalah perlunya sinkronisasi antara Aspikom Pusat dengan Korwil Jabodetabek terutama dalam pengembangan kompetensi lulusan Ilmu Komunikasi dan peningkatan akreditasi program studi menjadi unggul.

“Saat ini peminat prodi Ilmu Komunikasi memang tinggi. Tapi kita perlu waspada jangan sampai tren ini menjadi turun. Kita bisa melihat sendiri beberapa program studi yang dahulu diminati sekarang justru sedikit peminatnya. Kita perlu menyiapkan akreditasi program studi yang unggul sehingga dapat menghasilkan lulusan yang kompetitif dan memiliki komptensi yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri saat ini.” Jelas Bekti.

Sebagai informasi, anggota pengurus yang dilantik merupakan pengelola program studi Ilmu Komunikasi dari berbagai kampus yang berada di wilayah Jabodetabek. Susunan pengurus terdiri dari Dewan Pakar, Dewan Pembina, Pengurus Harian, Departemen Kurikulum dan Pengembangan Keilmuan, Departemen Penelitian, Pengabdian Masyarakat & Publikasi Penulisan, Departemen Pengembangan Kerja Sama, dan Departemen Pengelolaan Organisasi.

Baca Juga:
Generasi Z Minati Prodi Ilmu Komunikasi dan Akademi Pariwisata

Ketua Umum Aspikom Korwil Jabodetabek Periode 2022-2025, Dr. Rini Sudarmanti mengatakan bahwa pelantikan dilakukan sebagai momentum penguatan jejaring diantara para anggota. Selain itu pelantikan dapat menjadi langkah awal penentuan program kerja yang akan dilakukan ke depan selama masa kepengurusan.

“Selamat kepada kita semua yang telah resmi dilantik hari ini oleh Ketua Aspikom Pusat. Saya berharap kepengurusan yang baru ini dapat memajukan Aspikom Korwil Jabodetabek. Dan semoga kita bisa bersinergi di rumah kita bersama,” kata Rini.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula Kuliah Umum dengan mengundang Dewan Pakar Aspikom Korwil Jabodetabek, Prof Rudy Hardjanto sebagai narasumber utama. Kuliah umum itu mengangkat tema “Digitalisasi Informasi dan Tantangan Hiperealitas.” Pelantikan ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Paramadina, Prof Dr Didik Rachbini dan Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah III, Noviyanto, ST, MMSI. Dewan Pembina Aspikom Korwil Jabodetabek dan Ketua Aspikom Korwil Jabodetabek Periode 2016-2019, Dr. Mulharnetti Syas. (ADV)



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lima Hari Hanyut, Bocah Perempuan di Malang Akhirnya Ditemukan

Warga Dusun Ngrancah di Malang, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan sesosok jasad bocah perempuan dalam kondisi mengapung di aliran Sungai Brantas

NEWS | 30 Januari 2023

Unik, Pesta Ulang Tahun Anjing Digelar ala Kekaisaran Tiongkok

Di Kota Surabaya terdapat enam ekor anjing ras mini pom-pom yang merayakan ulang tahunnya secara besar-besaran layaknya manusia.

NEWS | 30 Januari 2023

Top 5 News: Jalan Ambles di Grobogan hingga Juventus Jelang Lawan Monza

Kabar tentang jalur Semarang-Grobogan yang ambles sepanjang 25 meter menjadi berita terpopuler atau top news Beritasatu.com, Minggu (29/1/2023).

NEWS | 30 Januari 2023

Menpan RB Klarifikasi Anggaran Kemiskinan Rp 500 Triliun Habis untuk Rapat

Menpan RB menegaskan dirinya tidak pernah menyebutkan anggaran pengetatan kemiskinan Rp 500 triliun tersedot untuk rapat dan studi banding kemiskinan.

NEWS | 30 Januari 2023

Pesta Rakyat Cap Go Meh di Bogor Digelar hingga 2 Februari 2023

Bazar Pesta Rakyat, salah satu kegiatan dari rangkaian acara Cap Go Meh (CGM)-Bogor Street Fest (BSF) 2023 digelar sejak 26 Januari hingga 2 Februari 2023.

NEWS | 30 Januari 2023

2 Pelajar di Sukabumi Jadi Korban Pembacokan

Dua pelajar di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi korban pembacokan di dua lokasi berbeda, yakni Kecamatan Cicurug dan Palabuhanratu.

NEWS | 30 Januari 2023

Soal Perayaan Imlek, Ini Kata DPP PITI

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PITI Denny Sanusi menyatakan, Imlek bukan suatu perayaan agama tertentu.

NEWS | 30 Januari 2023

Permabudhi: Imlek Momentum Perayaan Sukacita Kebangsaan

Ketua Umum Permabudhi Philip Kuntjoro Widjaja mengatakan, Tahun Baru Imlek merupakan momentum perayaan sukacita kebangsaan.

NEWS | 30 Januari 2023

Besok, PM Malaysia Anwar Ibrahim Gelar Kunjungan Resmi ke Singapura

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim akan menggelar kunjungan resmi ke Singapura pada Senin (30/1/2023) besok.

NEWS | 29 Januari 2023

Soal Isu Reshuffle Kabinet, PKB: Belum Pasti Terjadi

Ketua DPP PKB Daniel Johan menyebutkan bahwa reshuffle kabinet yang dikabarkan dilakukan pada Rabu Pon 1 Februari 2023, belum pasti terjadi.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Merdeka Battery Materials Ditargetkan IPO Kuartal I-2023

Merdeka Battery Materials Ditargetkan IPO Kuartal I-2023

EKONOMI | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE