Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kuasa Hukum Sebut Ferdy Sambo Tak Ikut Tembak Brigadir J

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:33 WIB
Oleh : Mohamad Said / BW
Terdakwa Ferdy Sambo memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 7 Desember 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Kuasa hukum Ferdy Sambo, Rasamala Aritonang menyebut kliennya tidak ikut menembak Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Apa yang disampaikan Ferdy Sambo dalam kesaksiannya Rabu (7/12/2022) telah sesuai fakta dan berita acara pemeriksaan (BAP).

“Yang kita dengar di fakta persidangan kemarin konsisten dengan BAP beliau bahwa pak Ferdy Sambo sekali lagi tidak pernah menembak korban Yosua,” ujar Rasamala di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022).

Rasamala menyampaikan, Ferdy Sambo hanya menggunakan senjata milik Brigadir J untuk menembakkan ke dinding agar seolah-olah terjadi baku tembak.

Menurut Rasamala, keterangan Ferdy Sambo dianggap telah sesuai meski dalam BAP Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu menyatakan Ferdy Sambo ikut menembak.

Terdakwa kasus pembunuhan berencana dan perintangan penyidikan Ferdy Sambo hari ini tidak jadi memberikan keterangan di hadapan persidangan sebagai saksi mahkota.

Hal itu dikarenakan majelis hakim meminta agar agenda pemeriksaan saksi fakta diselesaikan terlebih dahulu sebelum saksi mahkota.

Mereka yang menjalani persidangan sebagai terdakwa hari ini dengan agenda pemeriksaan saksi fakta adalah Hendra Kurniawan, Arif Rahman, Baiquni Wibowo, Chuck Putranto, dan Irfan Widiyanto.

Pemeriksaan saksi mahkota diagendakan pada Kamis pekan depan atau 15 Desember 2022.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI