Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Gempa Sukabumi, Sejumlah Rumah di 3 Desa Alami Kerusakan

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:07 WIB
Oleh : Heru Yustanto / BW
Petugas gabungan TNI, Polri, dan BPBD Kabupaten Sukabumi memeriksa tiga titik lokasi terdampak gempa Sukabumi, Kamis 8 Desember 2022.

Sukabumi, Beritasatu.com - Petugas gabungan TNI, Polri, dan BPBD Kabupaten Sukabumi memeriksa tiga titik lokasi terdampak gempa bumi, Kamis (8/12/2022). Dari pemeriksaan akibat gempa Sukabumi, terdapat sejumlah rumah rusak di tiga desa, yaitu Cibunar, Balekambang, dan Girijaya dengan kategori kerusakan sedang dan ringan.

Petugas gabungan melakukan pemeriksaan rumah terdampak gempa Sukabumi mulai pagi hingga sore hari ini. Pemeriksaan dilakukan Kapolsek Nagrak Iptu Teguh Putra Hidayat bersama aparat TNI dan BPBD Kabupaten Sukabumi.

Pemeriksaan pertama dilakukan di Desa Cibunar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi. Di lokasi ini ditemukan satu rumah rusak sedang dan sepuluh rumah rusak ringan.

Kepala Desa Cibunar Cecep Awaluddin mengemukakan, kerusakan sedang terjadi di rumah Iis. Kondisi rumah mengalami roboh di bagian samping rumah. Selain itu sepuluh rumah juga mengalami kerusakan ringan, umumnya bagian genting rumah mengalami rontok.

"Saat ini satu rumah rusak sedang dan sepuluh rumah rusak ringan, kita sudah berkoordinasi dengan BPBD dan nantinya akan dikirim material untuk perbaikan," ungkap Cecep.

Kapolsek Nagrak Iptu Teguh Putra Hidayat menyatakan, kerusakan rumah selain di Desa Cibunar juga terjadi di dua desa lainnya, yaitu Desa Balekambang dan Desa Girijaya Kecamatan Nagrak.

"Dari pengecekan di tiga titik ditemukan kerusakan sedang dan ringan. Tidak ditemukan yang kerusakan berat," ungkap Kapolsek.

Untuk pemilik rumah yang mengalami kerusakan sedang diungsikan kepada tetangga terdekat. BPBD tidak membangun posko pengungsian karena kebanyakan rumah warga terdampak ringan, sementara rumah rusak sedang mengungsi di rumah kerabatnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI