Logo BeritaSatu

Kuncie Rilis Bootcamp Tech Quality Assurance, Cetak Talenta di Bidang Teknologi

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:00 WIB
Oleh : Freddy Wally / FW

Jakarta, Beritasatu.com - Kuncie, platform pengembangan keterampilan talenta-talenta di Indonesia dengan belajar langsung dari para praktisi atau ahli di bidangnya yang sejak diluncurkan pada Juli 2021 telah diunduh lebih dari satu juta kali di Google Play Store, kini mencatat pertumbuhan pengguna aktif rata-rata 45,5%, serta menduduki peringkat pertama aplikasi edukasi di Google Play Store Indonesia.

Seiring dengan perkembangannya, Kuncie pun merilis Kuncie: Komplit Tech Quality Assurance dan Kuncie Komplit Product Management, dua bootcamp baru yang merupakan bagian dari Tech Acceleration Program. Kedua program ini didedikasikan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan industri terhadap talenta-talenta berkualitas di bidang teknologi, terutama untuk posisi Quality Assurance (QA) Engineer dan Product Manager. Kedua program tersebut juga melengkapi Kuncie: Komplit Data Analytics yang sudah lebih dahulu tersedia bagi learners.

Advertisement

Berdasarkan data dari recruiter.com, kebutuhan industri terhadap posisi QA Engineer dan Product Manager akan terus meningkat di masa mendatang. Perekrutan untuk QA Engineer diprediksi akan mencapai lebih dari 300.000 posisi hingga tahun 2029 mendatang.

Sementara itu, data dari LinkedIn menyebutkan bahwa Product Manager menjadi salah satu posisi yang paling diminati pada tahun 2022. Semakin tingginya minat learners untuk mempelajari dua bidang ini menjadi salah satu alasan Kuncie merilis Kuncie: Komplit Tech Quality Assurance dan Kuncie: Komplit Product Management.

“Kami merasa bertanggung jawab untuk selalu menjawab kebutuhan pembelajaran untuk para learners. Dalam konteks ini, kebutuhan learners adalah pembelajaran komprehensif mengenai QA, Product Manager, ataupun pembelajaran untuk posisi teknologi lainnya. Kami berharap peluncuran Tech Acceleration Program ini juga menjawab kebutuhan industri akan talenta berbakat Indonesia di bidang teknologi,” jelas Mario Nicolas, CEO Kuncie.

Seperti bootcamp Kuncie Komplit yang sudah berjalan sebelumnya, bootcamp yang tergabung dalam Tech Acceleration Program ini menerapkan pembelajaran bersama mentor ahli. Pembelajaran di Kuncie: Komplit Tech Quality Assurance dan Kuncie: Komplit Product Manager akan diisi oleh deretan mentor dari berbagai top unicorn dan global companies yang berpengalaman lebih dari 10 tahun. Pembelajaran menggunakan metode online live-in class learning, study case, community discussion, demo, quiz, dan final exam. Setelah menyelesaikan program, learners akan mendapatkan sertifikat serta akses seumur hidup untuk materi rekaman.

Baca Juga:
Telkomsel Tuntaskan Spin Off Kuncie dan Fita

Untuk memaksimalkan pembelajaran learners, Tech Acceleration Program memberikan dua pilihan pembelajaran. Tidak hanya menawarkan pembelajaran semata, tetapi juga memberikan fasilitas jaminan kerja melalui Kuncie Sukses. Bila memilih bootcamp Kuncie Sukses, learners akan mendapatkan benefit kesempatan bekerja di berbagai hiring partner Kuncie, yang diharapkan dapat mempertajam pembelajaran yang sudah diterima learners saat menjalani bootcamp. Berbeda dengan Kuncie Komplit, di mana learners hanya akan mendapatkan semua benefit program bootcamp di luar fasilitas kesempatan kerja.

Kurikulum bootcamp pada Tech Acceleration Program ini dirancang oleh para leaders dari top company sehingga pembelajaran lebih sesuai dengan kebutuhan industri. Selain materi hard skill tentang QA, Product Manager, ataupun Data Analytics, kurikulum ini juga dilengkapi dengan materi soft skill.

Dengan mengikuti program Kuncie: Komplit Quality Assurance, learners akan mendapatkan materi dari dasar hingga advance tentang QA. “Melalui bootcamp QA ini, para peserta akan dikenalkan tentang dasar seorang QA lengkap dengan penggunaan tools atau framework. Dengan bimbingan dari para mentor berpengalaman, tentunya materi yang disampaikan dapat langsung diaplikasikan ke pekerjaan. Diharapkan kepada peserta yang telah menyelesaikan bootcamp QA tersebut dapat menjadi talenta yang siap bekerja di industri startup atau pun corporate,” jelas Fatkhurozaq Setyawan, salah satu mentor Kuncie: Komplit Quality Assurance, yang merupakan Senior Software Development Engineering Manager - Test di Kuncie.

Pembelajaran juga akan disampaikan melalui berbagai aktivitas, salah satunya melalui sesi sharing real life cases bersama para mentor. “Melalui bootcamp ini para peserta akan dikenalkan dengan dunia product management melalui berbagai aktivitas seperti mendapatkan bimbingan eksklusif dari para mentor berpengalaman di bidangnya dan tentunya berkesempatan untuk melakukan sharing real life cases,” terang Raden Ayu Puspita Dewi, salah satu mentor pada Kuncie: Komplit Product Manager, yang merupakan seorang Product Manager - Principal di Warung Pintar.

Meskipun learners akan mempelajari bidang IT lebih mendalam, kurikulum pada bootcamp Kuncie: Komplit Tech Quality Assurance dan Kuncie: Komplit Product Manager ini didesain ramah untuk pemula. Dengan demikian, learners yang tidak memiliki latar belakang yang relevan tetap bisa mengikuti bootcamp.

“Melalui program Kuncie Sukses pada Tech Acceleration Program yang menyediakan topik pembelajaran yang semakin variatif dan kesempatan magang, kami yakin learners dengan latar yang kurang relevan bisa tetap memperoleh kesempatan belajar sehingga akhirnya dapat meraih karir impian di bidang teknologi,” tutup Mario.

Informasi lengkap terkait Kuncie Komplit Quality Assurance dan Komplit: Product Manager dalam Tech Acceleration Program bisa mengunjungi https://www.kuncie.com/posts/tech-acceleration-program.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Minyakita Hilang di Pasaran, Minyak Tanpa Merek Jadi Pilihan Warga

Minyak goreng bersubsidi dengan merek Minyakita di sejumlah pasar tradisional di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) kini menghilang atau langka dari pasaran.

NEWS | 3 Februari 2023

Menteri LHK: Indonesia Komitmen Mitigasi Perubahan Iklim

Menteri LHK, Siti Nurbaya menegaskan, keseriusan pemerintah terkait penanganan isu perubahan iklim, dilakukan melalui inisiasi Indonesia Folu Net Sink 2030.

NEWS | 3 Februari 2023

Amphuri Minta Kenaikan Biaya Haji Sebanding dengan Layanan

Menurut Farid, Amphuri berharap pemerintah menetapkan biaya haji 2023 sebanding dengan layanan yang akan diterima calon jemaah haji.

NEWS | 3 Februari 2023

Polda Jatim Kerahkan 4.907 Personil Amankan Peringatan 1 Abad NU

Menurut rencana, jutaan massa NU dari berbagai daerah akan mulai berdatangan sehari sebelum kegiatan peringatan 1 abad NU.

NEWS | 3 Februari 2023

Ketua Matakin Ingatkan Pentingnya Edukasi untuk Pelihara Indonesia yang Toleran

Ketua Matakin Liem Liliany Lontoh mengingatkan pentingnya edukasi untuk memelihara Indonesia yang toleran.

NEWS | 3 Februari 2023

Ketua MUI Cholil Nafis Usul Ada Kawasan Halal di Jakarta

Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis menyarankan adanya kawasan halal di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. 

NEWS | 3 Februari 2023

Polisi Norwegia Larang Pembakaran Al-Quran Saat Aksi Protes

Polisi Norwegia pada hari Kamis (2/2/2023) melarang rencana protes anti-Islam termasuk pembakaran Al-Qur'an pada minggu ini untuk alasan keamanan

NEWS | 3 Februari 2023

GKBRAy Paku Alam X Bangga Batik Buatannya Diterima Paus Fransiskus

GKBRAy Adipati Paku Alam X bangga dan terharu setelah mengetahui bahwa Paus Fransiskus sempat memakai batik tulis buatannya.

NEWS | 3 Februari 2023

Plt Ketum PPP Silaturahmi ke Ponpes Tgk Chiek Oemar Diyan Aceh

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bersilaturahmi ke Ponpes atau Dayah Modern Tgk Chiek Oemar Diyan di Aceh, Kamis (2/2/2023).

NEWS | 2 Februari 2023

170 Mahasiswa dari 9 Perguruan Tinggi Raih Beasiswa Teladan

Sebanyak 170 mahasiswa dari sembilan perguruan tinggi meraih beasiswa Teladan 2023 dari Tanoto Foundation. 

NEWS | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Teten Sebut Program Inkubasi Lahirkan Wirausaha Inovatif

Teten Sebut Program Inkubasi Lahirkan Wirausaha Inovatif

EKONOMI | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE