Logo BeritaSatu

5 Top News: Perayaan Imlek, Lukas Enembe hingga Ganjar Teratas di Simulasi Pilpres

Senin, 23 Januari 2023 | 07:10 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Lanjutan kasus Lukas Enembe menjadi berita yang mendapat banyak perhatian dari pembaca Beritasatu.com sepanjang Minggu (23/1/2023) kemarin.

Selain itu juga berita soal perayaan Tahun Baru Imlek. Tidak ketinggalan dari politik ada rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) soal hasil simulasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pada simulasi tiga nama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati posisi teratas unggul dengan 36,3%.

Advertisement

Berikut 5 Top News Beritasatu.com:

1. Ginjal Memburuk, Lukas Enembe Ditawari Cuci Darah

Pihak keluarga Lukas Enembe mendapatkan tawaran dari dokter RSPAD Gatot Soebroto untuk melakukan tindakan cuci darah terhadap Gubernur nonaktif Papua tersebut. Permintaan izin cuci darah tersebut menyusul kondisi kerusakan ginjal Lukas Enembe yang semakin akut.

Informasi ini disampaikan adik Lukas Enembe, Elius Enembe usai menjenguk Lukas di RSPAD, Jumat (20/1/2023). Dikatakan, pihak dokter RSPAD meminta persetujuan pihak keluarga agar Lukas Enembe menjalani cuci darah.

"Kemarin saat saya dan istri Pak Lukas, Ibu Yulce mendatangi rumah sakit dan ketemu tim dokter, kami disampaikan kondisi kesehatan terakhir Pak Lukas terakit kondisi kerusakan ginjal. Oleh dokter dimintai persetujuan keluarga untuk dilakukan tindakan cuci darah terhadap Pak Lukas," ujar Elius Enembe kepada wartawan di Jakarta, Minggu (22/1/2023).

2. KPK Harap Lukas Enembe Kooperatif Setelah Dibela OC Kaligis

Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe telah menunjuk Otto Cornelis Kaligis atau OC Kaligis sebagai salah satu kuasa hukumnya. Terkait penunjukan OC Kaligis itu, Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK berharap Lukas bisa bersikap kooperatif dalam menjalani proses hukum kasus dugaan korupsi yang menjeratnya sebagai tersangka.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mulanya menyampaikan optimismenya atas langkah Lukas Enembe menunjuk OC Kaligis sebagai kuasa hukum. Ali meyakini proses penanganan perkara dugaan suap dan gratifikasi Lukas akan menjadi lancar, mengingat OC Kaligis merupakan sosok yang sangat paham dengan hukum acara pidana.

“Kami berharap tersangka juga akan menjadi kooperatif selama mengikuti semua proses yang sedang KPK lakukan,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, dikutip Minggu (22/1/2023).

Baca selanjutnya
3. Kreasi Donat Bertema Imlek Laris Diburu Warga di Gowa Setiap tahunnya ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jadwal Perempat Final Indonesia Masters Hari Ini, Ada Jojo dan Bagas/Fikri di Awal

Aksi Jonatan Christie alias Jojo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal mengawali babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2023.

NEWS | 27 Januari 2023

Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

Richard Eliezer atau Bharada E, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, menyatakan dirinya diperalat mantan atasannya Ferdy Sambo.

NEWS | 27 Januari 2023

Kecelakaan Beruntun di Lintas Padang Panjang-Bukittinggi, 3 Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi.

NEWS | 27 Januari 2023

PBB Ungkap Budidaya Opium di Myanmar Meningkat sejak Junta Berkuasa

PBB mengungkap adanya peningkatan signifikan dalam budidaya opium di Myanmar, setelah junta militer mengambil alih kekuasaan.

NEWS | 27 Januari 2023

LPSK: Ada Potensi Ancaman Tinggi ke Bharada E Saat Bongkar Kasus Brigadir J

LPSK menilai ada potensi ancaman tingkat tinggi yang akan dihadapi Bharada E saat hendak membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Gelar Bazar di Gedung DPR, PPP Akan Terus Perjuangkan UMKM

PPP menggelar bazar untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. PPP akan memperjuangkan UMKM.

NEWS | 27 Januari 2023

9 Jenazah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Selesai Diautopsi

Sembilan jenazah korban pembunuhan berantai Wowon cs selesai diautopsi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 Januari 2023

PUPR Sebut 22 Menara Hunian Pekerja di IKN Sudah Terbangun

Secara umum, sebanyak 22 tower atau menara Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah selesai terbangun.

NEWS | 27 Januari 2023

Nikita Mirzani Segera Temui Calon Mertua di London

Artis Nikita Mirzani akan segera terbang ke London, Inggris. Tujuan Nikita Mirzani ke London, adalah menemui calon mertuanya.

NEWS | 27 Januari 2023

Dinilai Jadi Pemicu, Putri Candrawathi Bisa Dijatuhi Hukuman Lebih Berat

Putri Candrawathi dinilai sebagai sosok pemicu dalam kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J sehingga bisa dijatuhi hukuman lebih berat.

NEWS | 26 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PDB AS Tumbuh 2,9% Dorong Wall Street Menguat

PDB AS Tumbuh 2,9% Dorong Wall Street Menguat

EKONOMI | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE