Home News

Dinkes Ungkap Kasus Campak di Kota Sukabumi Terkendali

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:45 WIB
YUD
Petugas kesehatan memberikan imunisasi tambahan campak rubela dalam Bulan Imunisasi Anak Nasional di Jakarta, Sabtu 13 Agustus 2022.

Sukabumi, Beritasatu.com - Dinas Kesehatan Kota Sukabumi memastikan kasus campak di Kota Sukabumi, Jawa Barat, bisa dikendalikan dan tidak pernah menetapkan kejadian luar biasa (KLB) dalam dua tahun terakhir.

"Selama dua tahun terakhir hanya terjadi delapan kasus campak di Kota Sukabumi, di mana dua kasus pada 2021 dan enam kasus pada 2022," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabum Wita Darmawanti di Sukabumi, Jumat (27/1/2023).

Menurut Wita, kasus campak yang menyerang anak menjadi perhatian di Indonesia khususnya Kota Sukabumi dalam dua tahun terakhir dikarenakan adanya hambatan dalam memberikan imunisasi akibat pandemi Covid-19.

Meskipun demikian, pihaknya mengapresiasi kesadaran orang tua dalam memberikan imunisasi campak kepada anaknya sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

"Namun, yang menjadi perhatian adalah anak-anak yang lahir saat ​​​​​​terjadinya pandemi Covid-19 sehingga banyak yang belum mendapatkan imunisasi," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau para orang tua khususnya yang belum melakukan imunisasi campak kepada anak untuk segera melakukan imunisasi di puskesmas terdekat.

Sumber: ANTARA

# Campak# Kasus Campak# Imunisasi Campak# Campak# KLB Campak
Bagikan

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI