Logo BeritaSatu

Biennale Desain & Kriya Indonesia 2013 Akan Menjadi Destinasi Wisata

Rabu, 18 Desember 2013 | 16:51 WIB
Oleh : Kharina Triananda / MUT

Jakarta - Dr. Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, optimistis terhadap program Biennale Desain & Kriya Indonesia 2013. Menurutnya, acara tersebut bisa menjadi destinasi wisata baru di Jakarta.

"Wadah para desainer dan seniman seperti ini baru pertama dan terbesar di Indonesia. Kita sangat mengharapkan acara ini bisa menjadi seperi Biennale Art di Venice yang menjadi tujuan wisata bagi turis mancanegara," ungkap Sapta pada acara jumpa pers Biennale Desain & Kriya Indonesia 2013 di Jakarta, Rabu (18/12).

Sapta juga mengatakan bahwa setelah penyelenggaraan yang pertama ini, tentunya akan diadakan evaluasi. Harapannya pada penyelenggaraan berikut akan lebih berkembang.

"Yang paling penting dari dunia desain ini adalah bukan hanya berkreasi, tetapi melalui sebuah karya seorang desainer bisa memberikan nilai tambah dalam dunia desain dan seni di Indonesia," ujar Sapta.

Dikatakannya bahwa gagasan dan usulan acara ini semuanya berasal dari para desainer yang terdiri dari 8 sektor ekonomi kreatif. Yakni arsitektur, interior, mebel, produk, kriya, tekstil, desain interior, mode dan grafis.

"Acara ini datang dari mereka dan pemerintah hanya mendukung. Kita membantu melalui anggaran juga, tetapi hanya sebagian. Sisanya mereka dapat dari sponsor," kata Sapta.

Acara yang dikatakan Sapta sebagai bentuk penghargaan kepada para desainer Indonesia ini akan di buka esok hari di Galeri Nasional, Jakarta. Dan akan berlangsung selama sebulan, tepatnya hingga tanggal 19 Januari 2014. Pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali bila ingin menikmati hasil karya individu dan kolaborasi dari desainer-desainer lokal.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Isak Tangis Iringi Pemulangan 4 Jenazah Korban Pembantaian TPNPB

Empat jenazah korban pembantaian di oleh TPNPB dipulangkan ke kampung halaman diiringi isak tangis.

NEWS | 1 Oktober 2022

Viral, Video Pembantaian Mengerikan oleh TPNPB di Papua Barat

Video pembantaian 4 dari 14 pekerja proyek oleh TPNPB di Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (29/9/2022) malam, beredar di media sosial.

NEWS | 1 Oktober 2022

Arkeolog Tiongkok Temukan Tengkorak Manusia Berusia 1 Juta Tahun di Hubei

Arkeolog Tiongkok mengumumkan, menemukan tengkorak manusia yang hampir lengkap berusia sekitar 1 juta tahun dari sebuah situs penggalian di provinsi Hubei.

NEWS | 1 Oktober 2022

Puan: P-20 Beri Dampak Positif untuk Pariwisata Indonesia

Ketua DPR RI Puan Maharani meyakini, forum P-20 atau The 8th G20 Parliamentary Speaker Summit akan berdampak positif terhadap pariwisata Indonesia.

NEWS | 1 Oktober 2022

DPRD Kota Bogor Serap Aspirasi Warga Pascakenaikan BBM

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menjelaskan bahwa reses memungkinkan masyarakat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan.

NEWS | 1 Oktober 2022

Fotonya di Kafe Tanpa Jilbab Beredar Luas, Wanita Iran Ini Langsung Ditangkap

Pasukan keamanan Iran menangkap seorang wanita setelah foto dirinya dan wanita lain yang sedang makan di sebuah kafe di Teheran tanpa jilbab beredar luas.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jokowi Tidak Pakai Masker Saat Pimpin Upacara, Ini Penjelasan Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memakai masker saat menjadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti.

NEWS | 1 Oktober 2022

Pelonggaran Masker Diberlakukan Saat Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Pelonggaran penggunaan masker diberlakukan saat pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Jokowi tidak pakai masker.

NEWS | 1 Oktober 2022

Usut Tuntas Pembantaian 4 Pekerja Proyek di Papua Barat

Usut tuntas  penyerangan TPNPB terhadap 14 pekerja proyek jalan di Teluk Bintuni, Papua Barat, yang menewaskan 4 korban.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur

NEWS | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Terapkan Tambang Berkelanjutan, Kinerja SIG Menuai Hasil

Terapkan Tambang Berkelanjutan, Kinerja SIG Menuai Hasil

EKONOMI | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings