Logo BeritaSatu

Depok Jadi Lirikan Pengembang Apartemen Premium

Rabu, 12 Maret 2014 | 14:34 WIB
Oleh : Siprianus Edi Hardum / FMB

Jakarta - Pembangunan hunian vertikal di Ibu Kota Jakarta makin ramai. Hal ini memaksa para pengembang untuk melirik kawasan penyangga Jakarta sebagai target pengembangan baru.

Direktur Utama PT Agung Multi Berjaya (PT AMB), Joeneza Bachtiar, dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (12/3), mengatakan, gurihnya bisnis properti apartemen kelas premium di pinggiran Jakarta tidak hanya diminati kalangan pengembang lawas. Sebut saja, PT AMB, korporasi properti debutan yang mencoba peruntungan dengan mengembangkan Atlanta Residence, apartemen kelas premium di Margonda, Depok.

"Konsumen properti di Selatan Jakarta punya karakter dan kelas tersendiri. Selama produk properti yang ditawarkan sesuai selera si konsumen, maka meski ada kemudahan pola pembayaran uang muka, mereka malah memilih skema transaksi secara cash keras atau cash bertahap," ungkap Joeneza Bachtiar.

Dia mengatakan, proyek satu menara apartemen premium yang akan dibangun di areal seluas 1 hektare ini bakal menyedot investasi senilai Rp 350 miliar. “Dari total kebutuhan investasi itu, sebesar 60 persen bersumber dari internal perusahaan. Sedangkan 40 persen sisanya berasal dari pinjaman perbankan," tutur Joeneza.

Joeneza menyebut, koridor Margonda Raya dipilih sebagai lokasi proyek properti perdana besutan PT AMB karena kawasan itu merupakan pusat bisnis termahal di Kota Depok. "Saat ini Kota Depok sudah lebih tertata rapi sehingga memperlihatkan strata masyarakatnya yang bukan lagi warga kelas pinggiran Jakarta. Contohnya, di sepanjang ruas Jl Margonda Raya yang sudah disulap menjadi area wisata kuliner yang komplet," ucapnya.

Hasil riset terkini Jones Lang LaSalle yang dirilis baru-baru ini juga mengakui keunggulan bisnis properti di Kota Depok. Tren perkembangan industri properti di Depok dinilai lebih baik ketimbang kawasan lainnya yang juga mengepung Jakarta. Apalagi, pertumbuhan harga tanah di kedua wilayah ini dianggap masih sangat rasional, yakni di kisaran 20-30 persen per tahun.

"Karena itu kami optimistis bahwa proyek Atlanta Residence ini bisa cepat diserap pasar. Adapun target konsumen apartemen ini adalah level middle-up, terutama kalangan eksekutif muda yang dinamis," imbuh General Manager PT AMB, Dany Durani.

Betapa tidak, kata Dany, pra-penjualan (pre-sales) dalam tempo kurang dari satu bulan saja sudah terjual sekitar 10 persen dari total unit yang dibangun.

Apartemen yang beralamat di Jl Margonda Raya No.28 atau bersebelahan dengan RS Bunda-Depok, ini dipasarkan mulai dari harga Rp 495,5 juta untuk tipe Suite (one bed room), hingga tipe Mansion (two bed room) seharga Rp 800 juta-an. Dengan mengusung konsep eco-green, Atlanta Residence bakal menggabungkan unit hunian berkelas dengan area perkantoran. Menara apartemen yang dibangun setinggi 28 lantai ini berisi 448 unit apartemen, 112 unit kondotel, serta 48 lot rental office.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menlu Retno dan Menkes Ethiopia Bahas Vaksinasi Global Covid-19

Menlu Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Kesehatan Ethiopia Lia Tadesse Gebremedhin membahas perkembangan vaksinasi global Covid-19.

NEWS | 26 September 2022

Jokowi Minta Lukas Enembe Hormati Proses Hukum di KPK

Presiden Jokowi meminta Gubernur Papua, Lukas Enembe menghormati proses hukum yang berjalan di KPK. termasuk menghadiri pemanggilan pemeriksaan dari KPK. 

NEWS | 26 September 2022

KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

KPK menjadwalkan memeriksa anggota DPR dari Fraksi PKB, Sofyan Ali terkait pengembangan kasus suap pembahasan RAPBD Provinsi Jambi. 

NEWS | 26 September 2022

DKI Tambah 1 Lagi Fasilitas Penyaringan Sampah pada 2023

DKI menambah satu lagi fasilitas penyaringan sampah sungai yang akan ditempatkan di Kali Pesanggrahan

NEWS | 26 September 2022

Baru 9 Tahun, Pangeran George Ditaksir Bakal Miliki Kekayaan Rp 15 Triliun

Pangeran George, putra sulung dari Pangeran William dan Kate Middleton yang baru berusia 9 tahun, ditaksir bakal memiliki kekayaan senilai US$ 1 miliar.

NEWS | 26 September 2022

Kasus Gubernur Papua Lukas Enembe, KPK Panggil 2 Saksi

KPK memanggil dua orang saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

NEWS | 26 September 2022

Presiden Jokowi: Hormati Proses Hukum di KPK

Presiden Jokowi mengimbau Gubernur Papua Lukas Enembe menghormati proses hukum yang kini dijalaninya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

NEWS | 26 September 2022

500 Personel Gabungan Gerebek Lumpur di Kali Cideng

Sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan dalam kegiatan gerebek lumpur yang dilakukan Sudin SDA Jakarta Pusat di Kali Cideng, Jakarta Pusat

NEWS | 26 September 2022

Raker Komisi I DPR dengan Menhan, Panglima TNI, dan Kasad Digelar Tertutup

Rapat kerja Komisi I DPR dengan Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman digelar secara tertutup.

NEWS | 26 September 2022

Jenderal Listyo Sigit Mutasi 30 Perwira ke Sejumlah Jabatan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi 30 perwira ke sejumlah jabatan di lingkungan Polri

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jamal Musiala Tak Menyesal Pilih Bela Jerman Bukan Inggris

Jamal Musiala Tak Menyesal Pilih Bela Jerman Bukan Inggris

BOLA | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings