Logo BeritaSatu

Permalukan Villa, Arsenal Bertengger di Posisi Keempat

Sabtu, 20 September 2014 | 22:59 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Birmingham – Arsenal tampil gemilang saat tandang ke markas Aston Villa, Sabtu (20/9). Mereka memetik kemenangan 3-0 (3-0) dan kini bertengger di posisi keempat dengan koleksi sembilan poin dari lima pertandingan.

Momen emas dalam partai ini adalah ketika “The Gunners” mampu mencetak tiga gol hanya dalam waktu tiga menit. Gol-gol yang membawa Arsenal memetik tiga poin ini dicetak Mesut Oezil pada menit ke-33, Danny Welbeck (34), dan bunuh diri Aly Cissokho pada menit ke-36.

Bagi Aston Villa sendiri kekalahan ini juga sekaligus membuat mereka gagal mewujudkan tekad menjadi pemimpin sementara klasemen Premier League. Seandainya saja menang, pasukan Paul Lambert bakal melampaui poin yang sudah dicapai pemimpin klasemen saat ini Chelsea yang sudah mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan.

Chelsea sendiri baru akan memainkan partai kelima mereka di Premier League Minggu (21/9) mulai pukul 22.00 WIB. Pasukan Jose Mourinho akan memainkan partai berat yakni tandang ke markas Manchester City di Stadion Etihad.

Gol pertama dan kedua benar-benar menunjukkan kombinasi mematikan dari Oezil dan Welbeck. Oezil membuka keunggulan memanfaatkan umpan dari Welbeck yang dengan gemilang menempatkan bola dengan tepat sehingga rekannya asal Jerman itu bisa dengan mudah menaklukkan kiper Aston Villa, Brad Guzan.

Pada gol kedua, kali ini giliran Oezil yang membuat assist. Dari sayap kiri mantan pemain Jerman ini mengarahkan bola ke depan gawang yang tak disia-siakan Welbeck. Gol di antara kedua pemain ini terjadi hanya dalam waktu satu menit.

Dua menit setelah gol Welbeck, Arsenal kembali memperbesar keunggulan. Kieran Gibbs sebenarnya bermaksud menyodorkan umpan ke depan gawang. Untuk mengantisipasi, bek Villa, Cissokho bermaksud membuang bola ke sisi gawang. Apa daya bola yang disentuh kaki kanan pemain asal Prancis ini malah mengarah ke gawang sendiri. Arsenal pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Memasuki babak setelah jeda, Arsenal tetap tak mengendurkan serangan. Di awal babak kedua ini Aaron Ramsey mendapat kesempatan memanfaatkan sodoran Alex Oxlade-Chamberlain. Pemain timnas Wales berlari cepat memburu bola namun kiper Brad Guzan lebih cepat dan berhasil mengamankan bola.

Aston Villa bukan tak berupaya membuat gol balasan. Salah satu peluang yang dihasilkan pasukan kota Birmingham ini didapatkan lewat tendangan bebas menyusul dilanggarnya Gabriel Agbonlahor oleh Ramsey.

Bola hasil tendangan bebas berhasil masuk area penalti Arsenal. Tim Cleverley mendapat peluang, namun digagalkan oleh Laurent Koscielny.

Memasuki menit ke-70, Arsenal bermain lebih santai. Mereka pun berupaya mengendurkan tempo. Namun upaya mencetak gol tambahan tetap mereka lakukan.

Pada menit ke-77, Wenger membuat tiga pergantian sekaligus. Jack Wilshere, Lukas Podolski, dan Tomas Rosicky masing-masing menggantikan Aaron Ramsey, Danny Welbeck, dan Alex-Oxlade Chamberlain.

Pergantian pemain ini menyiratkan Wenger masih ingin timnya menambah gol. Tak satu pun dari ketiga pemain baru yang masuk ini bernaluri bertahan.

Namun demikian upaya Arsenal menambah gol hingga pertandingan berakhir tak terwujud. Skor pun tetap 3-0 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain
Aston Villa (4-5-1): 1. Brad Guzan; 21. Alan Hutton, 6. Ciaran Clark, 14. Philippe Senderos, 23. Aly Cissokho; 10. Andreas Weimann (40. Jack Grealish 45), 8. Tom Cleverley, 24. Carlos Sanchez (7. Leandro Bacuna 85), 16. Fabian Delph, 18. Kieran Richardson (28. Charles N'Zogbia 76); 11. Gabriel Agbonlahor.
Pelatih: Paul Lambert

Arsenal (4-2-3-1): 1. Wojciech Szczesny; 21. Calum Chambers, 4. Per Mertesacker, 6. Laurent Koscielny, 3. Kieran Gibbs; 16. Aaron Ramsey (10. Jack Wilshere 77), 8. Mikel Arteta; 15. Alex Oxlade-Chamberlain (7. Tomas Rosicky 77), 11. Mesut Oezil, 19. Santi Cazorla; 23. Danny Welbeck (9. Lukas Podolski 77).

Pelatih: Arsene Wenger

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Sportinglife

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Banjir di MTsN 19 Jakarta, KPAI Ingatkan Sekolah Aman Bencana Wajib Memiliki Jalur Evakuasi

Merespons bencana banjir di MTsN 19 Jakarta Selatan, KPAI mengingatkan sekolah aman bencana wajib memiliki jalur evakuasi dan SOP penanganan bencana.

NEWS | 7 Oktober 2022

Rakernas I PKN: Pasek Ingatkan Kader Jangan Turun Gunung

Ketum PKN Gede Pasek Suardika menyemangati ribuan kader untuk bekerja lebih keras agar lolos verifikasi faktual menuju Pemilu 2024.

NEWS | 7 Oktober 2022

Cuaca Ekstrem, BMKG Peringatkan Waspadai Gelombang Tinggi hingga 6 Meter di Wilayah Ini

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada hari ini dan besok.

NEWS | 7 Oktober 2022

3 Siswa MTsN 19 Jakarta Meninggal Tertimpa Tembok Roboh, Menag Beri Santunan

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyatakan rasa belasungkawa atas kejadian yang menimpa MTsN 19 Jakarta menyebabkan tiga korban tewas.

NEWS | 7 Oktober 2022

Analisis BPBD DKI, Tembok MTsN 19 Tak Mampu Menahan Air

Berdasarkan hasil kaji cepat sementara oleh BPBD DKI Jakarta, robohnya tembok MTsN 19 Pondok Labu.

NEWS | 7 Oktober 2022

Awas, Cuaca Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Diprediksi Hujan Disertai Petir

Cuaca hari ini, BMKG memprakirakan cuaca Jakarta Selatan dan Jakarta Timur alami hujan disertai petir pada Jumat (7/10/2022) siang.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kemenag Beri Santunan Korban Banjir di MTsN 19 Pondok Labu

Kementerian Agama (Kemenag) akan memberi santunan bagi korban meninggal dunia dan luka-luka akibat banjir MTsN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan

NEWS | 7 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Momen Perdamaian Suporter di Indonesia

Tragedi Kanjuruhan bisa menjadi momen bagi perdamaian suporter dan menghilangkan permusuhan serta kebencian.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kunjungi Korban Musibah MTsN 19, Anies: Peristiwa Ini Pembelajaran

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi keluarga korban meninggal dunia akibat musibah MTsN 19 Jakarta yang roboh akibat banjir, Kamis malam.

NEWS | 7 Oktober 2022

Anies: Pemprov DKI Akan Perbaiki Fasilitas Gedung MTsN 19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI akan memperbaiki fasilitas Gedung MTsN 19 yang rusak akibat robohnya tembok.

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi tak salami kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Identitas Korban Tewas dan Luka MTsN 19 Jakarta

Ini Identitas Korban Tewas dan Luka MTsN 19 Jakarta

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings