Logo BeritaSatu

West Ham Hajar Liverpool 3-1

Minggu, 21 September 2014 | 01:35 WIB
Oleh : ME Gunawan / ED

London – Alarm berbunyi bagi Liverpool dan Brendan Rodgers. Dalam lanjutan kompetisi Premier League di pekan kelima yang berlangsung di Upton Park, Sabtu (20/9) sore waktu setempat atau Minggu (21/9) dinihari WIB, The Reds harus mengakui keunggulan tuan rumah West Ham United dengan skor cukup meyakinkan 1-3 (1-2).

Dengan hasil ini, The Hammers memetik kemenangan untuk kedua kalinya di awal musim ini. Posisi West Ham melonjak ke peringkat kedelapan menggeser Liverpool yang menelan kekalahan ketiga kalinya dari lima partai pembuka musim ini.

Setelah tertinggal 1-2, di awal babak kedua, Brendan Rodgers kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Adam Lallana dan menarik keluar Lucas Leiva. Liverpool langsung menggebrak dan mengurung pertahanan West Ham. Berkali-kali Fabio Borini dan Mario Balotelli berusaha keras mengancam gawang Adrian.

Dalam waktu 15 menit, Liverpool mampu mengkreasi 4 peluang atau sama dengan jumlah peluang yang tercipta di babak pertama. Namun, rapatnya pertahanan West Ham yang dikoordinir James Tomkins dan mendapat tambahan pemain segar dengan masuknya Carl Jenkinson mampu membuat usaha tim tamu jadi sia-sia.

Di 15 menit terakhir, Rodgers memainkan kartu trufnya yang terakhir dengan memasukkan Rickie Lambert. Sam Allardyce tak mau mengambil risiko dan menarik keluar striker Enner Valencia guna digantikan bek senior James Collins.

Bertubi-tubi Liverpool menekan pertahanan West Ham. Segala cara dilakukan Gerrard dkk, termasuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, usaha tim tamu tetap gagal.

Asyik menyerang, lewat serangan balik yang cepat dua menit menjelang waktu normal berakhir, West Ham memastikan kemenangan dengan menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Amalfitano yang menerima umpan matang dari Stewart Downing. Game over.

Susunan Pemain:
West Ham (4-3-3):
Adrian (KK); Winston Reid, Aaron Cresswell, James Tomkins, Cheikhou Kouyate (KK); Mark Noble (c), Guy Demel (Carl Jenkinson,KK), Alex Song (Morgan Amalfitano); Stewart Downing, Diafra Sakho, Enner Valencia (James Collins).
Liverpool (4-4-2):
Simon Mignolet, Javi Manquillo (Mamadou Sakho), Dejan Lovren, Martin Skrtel, Alberto Moreno; Steven Gerrard, Jordan Henderson, Lucas Leiva (Adam Lallana), Raheem Sterling; Fabio Borini (Rickie Lambert), Mario Balotelli (KK).
Wasit: C. Pawson

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BBC

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Awas, Cuaca Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Diprediksi Hujan Disertai Petir

Cuaca hari ini, BMKG memprakirakan cuaca Jakarta Selatan dan Jakarta Timur alami hujan disertai petir pada Jumat (7/10/2022) siang.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kemenag Beri Santunan Korban Banjir di MTsN 19 Pondok Labu

Kementerian Agama (Kemenag) akan memberi santunan bagi korban meninggal dunia dan luka-luka akibat banjir MTsN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan

NEWS | 7 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Momen Perdamaian Suporter di Indonesia

Tragedi Kanjuruhan bisa menjadi momen bagi perdamaian suporter dan menghilangkan permusuhan serta kebencian.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kunjungi Korban Musibah MTsN 19, Anies: Peristiwa Ini Pembelajaran

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi keluarga korban meninggal dunia akibat musibah MTsN 19 Jakarta yang roboh akibat banjir, Kamis malam.

NEWS | 7 Oktober 2022

Anies: Pemprov DKI Akan Perbaiki Fasilitas Gedung MTsN 19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI akan memperbaiki fasilitas Gedung MTsN 19 yang rusak akibat robohnya tembok.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kamis Malam, Anies Kunjungi Korban Tembok Roboh MTsN 19

Anies mengatakan sebelumnya Wali Kota Jakarta sudah mendatangi lokasi dan bertemu dengan keluarga korban MTsN 19. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Verifikasi Terakhir Stadion Kanjuruhan oleh LIB Tahun 2020

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut PT LIB,  tidak melakukan verifikasi ulang di Stadion Kanjuruhan. Verifikasi terakhir dilakukan 2020.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kapolri: Tersangka Tragedi Kanjuruhan Bisa Bertambah

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa jumlah tersangka tragedi Kanjuruhan masih dimungkinkan untuk bertambah.

NEWS | 7 Oktober 2022

Jaksa Agung Harap STIH Adhyaksa Jadi Tonggak Perubahan Hukum di Indonesia

STIH Adhyaksa merupakan sekolah tinggi hukum yang diselenggarakan oleh Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa sejak 26 Januari 2022 lalu.

NEWS | 7 Oktober 2022

Lesti Kejora Diisukan Akan Umrah untuk Tenangkan Diri

 Lesti Kejora dikabarkan akan umrah. Hal itu diungkapkan sahabat Lesti, Tiara Marleen dalam unggahan di media sosialnya, @Tiara_marleen1.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi tak salami kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PSSI: FIFA Tidak Bicara soal Sanksi Terkait Tragedi Kanjuruhan

PSSI: FIFA Tidak Bicara soal Sanksi Terkait Tragedi Kanjuruhan

BOLA | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings