Logo BeritaSatu

8 Fakta Ketergantungan pada Teknologi

Jumat, 12 Desember 2014 | 13:00 WIB
Oleh : Nessy Febrinastri / FAB

Inggris - Kecanduan gadget telah menjadi pilihan gaya hidup yang “diderita” sebagian besar masyarakat di berbagai negara.

Produsen ponsel terkemuka sempat mengadakan penelitian kecil-kecilan tentang dampak gadget bagi kehidupan. Benarkah generasi saat ini benar-benar membutuhannya atau sudah menuju pada kecanduan teknologi?

Advertisement

Berikut beberapa fakta mengejutkan yang mengungkapkan sejauh mana ketergantungan kita pada teknologi:

1. Rata-rata orang memeriksa ponsel mereka setiap enam setengah menit. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nokia, seperti yang dikutip Huffington Post terungkap bahwa dalam waktu 16 jam, dimana orang beraktivitas, mereka memeriksa ponsel rata-rata 150 kali per hari.

2. Studi Nokia menemukan, satu dari empat orang mengakui menghabiskan lebih banyak waktu online setiap hari daripada tidur.

3. Menurut survei terhadap lebih dari 1.500 orang dewasa oleh OnePoll, orang Inggris menghabiskan sekitar 62 juta jam setiap hari di media sosial.

4. Survei yang sama menemukan, lebih dari seperempat (26 persen) dari wanita di Inggris memeriksa Facebook setidaknya 10 kali sehari, sementara satu dari lima laki-laki (18 persen) memeriksa Facebook 10 kali sehari.

5. KecanduanTwitter dan Facebook lebih besar daripada merokok. Sebuah studi yang dilakukan oleh ECigaretteDirect.co.uk menanyai lebih dari 700 orang tentang aspek kecanduan mereka terhadap teknologi dan sebagian besar mengaku ingin berhenti dari kecanduan teknologi.

6. Hampir 70 persen anak berpikir bahwa orang tua mereka menghabiskan terlalu banyak waktu untuk ponsel, iPad atau perangkat lain yang sejenis. Sebuah studi yang dilakukan oleh Opinion Matters menemukan, lebih dari sepertiga anak khawatir orang tua mereka tidak mampu mematikan kecanduan mereka terhadap teknologi.

7. Menurut laporan pemerintah, proporsi anak muda bermain game komputer selama dua jam atau lebih malam selama seminggu di Inggris meningkat dari 42 persen menjadi 55 persen di antara anak laki-laki, dan 14 - 20 persen di antara anak-anak perempuan pada rentang waktu 2006 dan 2010.

8. Pada 2010, sebuah studi oleh Pew Research Centre di Washington DC menemukan, satu dari tiga remaja mengirim lebih dari 100 pesan teks per hari.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Huffington Post

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cari Dokumen Rahasia, FBI Geledah Rumah Pantai Milik Joe Biden

Departemen Kehakiman AS menugaskan FBI untuk menggeledah rumah kedua Presiden Joe Biden, sebuah rumah pantai di Rehoboth, Delaware.

NEWS | 2 Februari 2023

BP2MI Gagalkan Pengiriman 6 PMI Ilegal ke Timur Tengah

BP2MI menggagalkan pengiriman enam PMI ilegal dari tempat penampungan dikawasan Bogor yang hendak di kirim ke Timur Tengah. 

NEWS | 2 Februari 2023

Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Garut Jabar Terasa hingga Bandung

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,4 mengguncang Kabupaten Garut pada Rabu (1/2/2023) malam. Gempa itu dirasakan hingga warga Bandung. 

NEWS | 2 Februari 2023

Selama Izinkan Aksi Pembakaran Al-Quran, Swedia Tak Bakal Dapat Izin Turki Gabung ke NATO

Turki tidak akan mengizinkan Swedia untuk bergabung dengan NATO selama mengizinkan protes yang menodai kitab suci Islam dengan aksi pembakaran Al-Quran.

NEWS | 2 Februari 2023

Banjir Melanda Parepare dan Kabupaten Barru Sulawesi Selatan

Hujan deras disertai angin kencang selama tiga jam membuat sejumlah wilayah di Kota Parepare dan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan terendam banjir. 

NEWS | 2 Februari 2023

PSI Minta Pertumbuhan Sektor Pariwisata Juga Dinikmati UMKM

PSI berharap pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang tumbuh signifikan selama 2022 turut dinikmati oleh UMKM. 

NEWS | 2 Februari 2023

Bermaksud Serang Sejumlah Sasaran di Singapura, Pelajar Pendukung ISIS Ditahan

Seorang pelajar berusia 18 tahun ditangkap berdasarkan Undang-Undang Keamanan Dalam Negeri, setelah berencana menyerang sejumlah sasaran di Singapura.

NEWS | 2 Februari 2023

Kerajinan Bambu Jombang Tembus Pasar Tiongkok dan Belanda

Perajin bambu asal Desa Pucangrejo, Kabupaten Jombang, sukses mengolah bambu menjadi kerajinan tangan bernilai tinggi dan menembus pasar ekspor.

NEWS | 2 Februari 2023

Kapolda Metro Jaya Mutasi Puluhan Kapolsek, Ini Daftarnya

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melakukan mutasi jabatan puluhan kapolsek di jajaran Polda Metro Jaya. 

NEWS | 2 Februari 2023

DPR: Cegah Paham yang Berpotensi Munculkan Konflik Sosial

Maman Imanulhaq menilai, pencegahan penyebaran paham yang berpotensi menimbulkan konflik sosial harus dilakukan.

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Penculikan Anak


# Biaya Haji 2023


# Istri Siri Kompol D


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cari Dokumen Rahasia, FBI Geledah Rumah Pantai Milik Joe Biden

Cari Dokumen Rahasia, FBI Geledah Rumah Pantai Milik Joe Biden

NEWS | 2 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE