Logo BeritaSatu

"Mobile Strategy Game" Asli Indonesia Bertajuk Kurusetra Resmi Dirilis

Kamis, 23 April 2015 | 00:09 WIB
Oleh : Chairul Fikri / B1

Jakarta - Qajoo Studio yang merupakan sebuah studio keratif yang memproduksi games dan cerita rakyat Indonesia akhirnya resmi meluncurkan mobile strategy game bertajuk 'Kuru Setra The Mighty War'. Game yang diluncurkan ini merupakan adaptasi budaya tanah air yang para pemerannya mengambil nama tokoh pewayangan tanah air.

"Kehadiran game Kurusetra ini adalah untuk menjawab tantangan akan perkembangan industri game di dunia, dimana jumlah pencinta game di tanah air sangat besar jumlahnya namun didominasi oleh game karya luar negeri. Atas semangat tersebut, maka kami akhirnya mencoba menghadirkan mobile strategy game yang mengangkat cerita legendaris yang telah dikenal oleh masyakarakat Indonesia yakni Kurusetra," ungap Alex Budiman selaku CEO Qajoo Studio saat launching game Kurusetra di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (22/4).

Lebih lanjut dijelaskan Alex, game Kurusetra yang dihasilkan oleh pihaknya terinspirasi dari perang kolosal Bharatayudha yang menampilkan lima tokoh heroik yang mempresentasikan kekayaan budaya lokal.

"Nama tokoh seperti Satria (titisan Gatot Kaca), Kandini, Trisna (titisan Krisna), Anom (Titisan Hanoman), dan Juna (titisan Arjuna) aan melengkapi game Kurusetra yang dihasilkan oleh para anak-anak muda Indonesia. Selain itu, musik tradisonal dari berbagai daerah serta suasana alam khas Indonesia juga akan menghiasi game yang kami hasilkan ini," lanjutnya.

Ditambahkan Ariel selaku Chief Creative Officer Qajoo Studio, game stategic yang mereka hasilkan ini akan memberikan nuansa berbeda bagi para penggemar game online dimanapun juga karena akan ada sisi pengetahuan dalam game Kurusetra tersebut.

"Sejak awal, para pemainnya diharuskan memilih tokoh heroik yang akan siperankannya dalam game tersebut. Dalam game ini para penggemar game online juga akan mendalami cerita serta membuat keputusan untuk bisa berkuasa dan memenangkan game nya. Selain itu, game yang kami hasilkan juga menjanjikan pengetahuan mendalam tentang sejarah dan budaya Indonesia yang diharapkan agar para pemainnya bisa makin mengenal Indonesia dan cinta dengan keanekaragaman budayanya," tutup Ariel.

Game Kurusetra sendiri saat ini hanya bisa dimainkan dalam ponsel berbasis IOS seperti iPhone dan iPad dengan cara mendowload secara gratis di App Store. Selain itu, para penggemar game online juga akan dimanjakan dengan sentuhan yang terbagi dalam 10 level game. Game Kurusetra ini juga akan menmpilkan 14 fitur unik yang tidak pernah ada di mobile game manapun yang pernah di buat di dunia.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polisi Selidiki Identitas Mayat Bersimbah Darah di Tol Jagorawi

Polisi masih menyelidi identitas temuan mayat bersimbah darah dengan luka sayatan di bagian kepala di pinggir Tol Jagorawi, Bogor Utara, Kota Bogor.

NEWS | 6 Oktober 2022

Jokowi Terkejut Lihat Perubahan Taman Hutan Raya Ngurah Rai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkejut melihat perubahan Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali.

NEWS | 6 Oktober 2022

Komisi 3 Minta Polri Selidiki Menyeluruh Tragedi Kanjuruhan

Komisi 3 DPR meminta agar Polri menyelidiki secara menyeluruh tragedi Kanjuruhan yang menewaskan total 125 orang termasuk dua personel polisi.

NEWS | 6 Oktober 2022

Ahmad Sahroni: Usut Tuntas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta agar tragedi di Stadion Kanjuruhan dapat diusut secara tuntas.

NEWS | 6 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Polri Segera Tetapkan Tersangka

Polri segera menetapkan tersangka terkait tragedi Kanjuruhan pascakericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim.

NEWS | 6 Oktober 2022

Fokus Dialog G-20 B-20 Bahas Kolaborasi Penguatan UMKM

Presidensi G-20 Indonesia diharapkan dapat menghasilkan terobosan yang dapat membantu pemulihan ekonomi dunia setelah pandemi Covid-19.

NEWS | 6 Oktober 2022

Tersangka Kasus Brigadir J Dilimpahkan ke Kejagung, Sidang Etik Tetap Berjalan

Tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dilimpahkan ke Kejagung. Namun, para tersangka tetap harus menjalani sidang etik.

NEWS | 6 Oktober 2022

Serangan di Zaporizhzhia, 2 Tewas dan 5 Menghilang

Sedikitnya dua orang tewas dan lima lainnya hilang dalam serangan di Zaporizhzhia di tenggara Ukraina pada Kamis (6/10/2022).

NEWS | 6 Oktober 2022

Kasus KDRT, Komnas Perempuan Tidak Lakukan Pendampingan kepada Lesti Kejora

Komnas Perempuan tidak melakukan pendampingan terhadap kasus KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora, yang diduga dilakukan suaminya Rizky Billar.

NEWS | 6 Oktober 2022

Kondisi Psikis Rizky Billar Terganggu Akibat Kecaman Netizen

Kondisi psikis Rizky Billar terganggu akibat kecaman netizen terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Selidiki Identitas Mayat Bersimbah Darah di Tol Jagorawi

Polisi Selidiki Identitas Mayat Bersimbah Darah di Tol Jagorawi

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings