Logo BeritaSatu

Edimax Luncurkan "Router" dengan Lima Fitur Andalan

Sabtu, 2 Mei 2015 | 17:52 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta - Edimax Technology secara resmi meluncurkan produk router terbaru, BR-6288ACL, sebuah Router nirkabel (Wi-Fi) yang memiliki kemampuan mendukung koneksi Dual band standard baru yaitu 11ac (5GHz) dan standard 802.11a/b/g/n (2.4GHz). Peranti ini juga menjadi sebuah gebrakan baru dalam hal industri wireless karena menyediakan lima fitur (5-in-1 features) dalam satu produk. Kelima fitur yang dimiliki BR-6288ACL tersebut yaitu sebagai Wifi Router, Range extender (penguat sinyal), acces point, Wi-Fi Bridge dan WISP (Wireless Internet Service Provider).

"BR-6288ACL ini memiliki desain yang stylish dan inovatif. Memiliki lima fungsi yang tidak dimiliki oleh router lainnya," ujar President Director Edimax Indonesia, Sarki Gunawan dalam siaran persnya, Sabtu (2/5).

Advertisement

Dengan inovasi desainnya yang unik dan feature yang lengkap produk ini mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence 2015, dari segi desain sekilas mirip lampu senter yang diletakkan berdiri. Pengoperasian BR-6288ACL pun tergolong mudah, bahkan untuk mereka yang jarang berhubungan dengan peranti jaringan, hanya dengan beberapa klik menggunakan built-in iQ setup atau aplikasi smartphone EdiRouter tanpa harus menginstall aplikasi menggunakan CD. Tak salah karena peranti ini ditujukan untuk pengguna rumahan.

BR-6288ACL juga telah mendukung standard 5GHz IEEE802.11a/n sehingga cocok bagi mereka yang memainkan game online, video streaming, atau aktivitas online lain yang memerlukan bandwidth besar.

Dengan kemampuan untuk menyediakan akses nirkabel 2.4GHz dan 5GHz maka memudahkan pengguna peranti mobile seperti smartphone atau tablet untuk selalu online. Pengguna juga bisa memperoleh akses internet lebih cepat karena BR-6288ACL dilengkapi dengan kecepatan akses data hingga 433Mbps pada mode 11ac dan 150Mbps pada mode 11a/n.

Smart Wi-Fi Extender EW-7438RPn Air

Selain itu, Edimax juga memiliki produk nirkabel lain berupa Smart Wi-Fi Extender EW-7438RPn Air. Perangkat ini berfungsi sebagai wifi extender atau penguat sinyal untuk memperluas jangkauan jaringan nirkabel yang berukuran kecil. Peranti ini dilengkapi dengan aplikasi pendamping EdiRange untuk mobile platform Android dan iOS.

EW-7438RPn Air yang berdesain ramping, mini, dengan dimensi hanya 4 cm x 4 cm memiliki kinerja meningkatkan CPU dan menjadi solusi elegan nan mudah untuk menghilangkan zon amati (Wi-Fi dead zone) sehingga jangkauan koneksi internet nirkabel bias diperluas dan diperkuat.

Jika dibandingkan dengan perangkat Wi-Fi tradisional, EW-7438RPn Air memiliki desain yang benar-benar luar biasa. Desainnya estetis namun cukup mencolok saat dipasang dirumah.

Adanya fitur lampu LED memudahkan pengguna untuk melihat status perangkat dan kekuatan sinyal. Design ini diakui dunia dengan meraih penghargaan Computex 2014 Taiwan dan juga mendapatkan penghargaan sebagai pemenang Red Dot Design Award 2015 Jerman.

Peranti ini dilengkapi pula dengan aplikasi Android dan iOS gratis bernama EdiRange. Aplikasi yang mudah digunakan ini berfungsi untuk mengatur penjadwalan Wi-Fi dan atau menyetel jaringan untuk pengguna luar (guest network).

Adanya mode "Good Nigh Mode" cukup membantu ketika akan mematikan peranti pada malam hari, dan secara otomatis menyala kembali di pagi hari. Pengguna juga bisa menganalisa mengenai lingkungan Wi-Fi lokal.

Jika dipadukan dengan Router nirkabel Edimax BR-6288ACL, makaEW-7438RPn Air dapat membantu pengguna rumahan untuk selalu 'ON' ke internet. Karena bentuknya yang mungil, extender ini dapat dibawa ke kamar tidur, teras, atau di sekitar rumah.

"Kami hadir memberi solusi kepada konsumen untuk selalu terkoneksi dengan internet. Produk-produk kami bisa didapat di toko komputer terdekat dan online store, seperti Bhineka, Lazada, dan lain-lain. Harganya pun sangat terjangkau sekitar Rp. 500 ribuan," ucap Sarki.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ratusan Warga Pinggiran Kota Sidoarjo Antre Vaksin Booster Kedua

Ratusan warga di pinggiran Kota Sidoarjo, Jawa Timur, mulai menyerbu gerai vaksin keliling untuk mendapatkan vaksin booster kedua.

NEWS | 29 Januari 2023

Sopir Audi Tersangka Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur Masih Diperiksa, Bakal Ditahan?

Polres Cianjur masih memeriksa Sugeng Guruh (SG), tersangka kasus tabrak lari mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini. 

NEWS | 29 Januari 2023

Penyandang Disabilitas Menjadi Pengrajin Kaki Palsu

Ahmad Syahroni, penyandang disabilitas warga Desa Pagadungan, Pandeglang, Banten ini sudah menjadi pengrajin kaki palsu sejak 2005.

NEWS | 29 Januari 2023

2 Truk TNI AL Terlibat Kecelakaan dengan Minibus di Puncak Bogor

Kecelakaan yang melibatkan dua truk TNI AL dan sebuah minibus terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat Minggu (29/1/2023) pagi. 

NEWS | 29 Januari 2023

Minggu Sore, Jalur Puncak Bogor Berlaku Satu Arah Menuju Jakarta

Aparat Satlantas Polres Bogor memberlakukan kebijakan sistem satu arah atau one way dari kawasan Puncak menuju Jakarta Minggu (29/01/2023) sore ini. 

NEWS | 29 Januari 2023

Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Jokowi: Saya Beri Kebebasan

Jokowi menyebutkan dirinya tidak ikut campur dan memberi kebebasan kepada anak-anaknya, termasuk Kaesang yang ingin terjun ke dunia politik. 

NEWS | 29 Januari 2023

Malaysia Cetak 1 Juta Al-Qur'an Respons Aksi Pembakaran di Swedia

Malaysia siap mencetak dan mengedarkan 1 juta Al-Qur'an ke seluruh dunia sebagai respons aksi pembakaran yang dilakukan di Swedia.

NEWS | 29 Januari 2023

Polisi Cabut Status DPO Sopir Audi Tersangka Kasus Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur

Polisi mencabut status DPO Sugeng Guruh atau SG, sopir mobil Audi A6 yang menjadi tersangka dalam kasus tabrak lari mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini.

NEWS | 29 Januari 2023

PDUI Minta Masyarakat Bijak Pilih Kemasan Pangan

PDUI meminta masyarakat agar lebih bijak memilih kemasan pangan yang aman untuk menghindari bahaya keracunan EG dan DEG.

NEWS | 29 Januari 2023

Tandan Pisang Setinggi 2 Meter Hebohkan Warga Kudus

Warga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dibuat heboh dengan adanya tandan pisang yang menjulur dari atas sampai ke bawah setinggi 2 meter.

NEWS | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Demand Naik, Pasar Mobil Listrik Butuh Lebih Banyak Model

Demand Naik, Pasar Mobil Listrik Butuh Lebih Banyak Model

EKONOMI | 31 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE