Logo BeritaSatu

Pengurus Partai Demokrat Sebut Teguh Santosa Pantas Gantikan Basuki

Jumat, 8 April 2016 | 00:10 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta - Pengurus Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan, partai politik yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, membuka pintu dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada tokoh-tokoh muda untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

"Tidak sedikit anak muda yang memenuhi kriteria tersebut. Salah seorang di antaranya adalah wartawan senior Teguh Santosa," ujar Andi, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (7/4) malam.

Andi mengatakan, dirinya mengenal baik Teguh sebagai tokoh muda yang dinamis dan memiliki pandangan-pandangan menarik dalam berbagai isu kebangsaan dan perkotaan. Latar belakangnya sebagai dosen di sejumlah universitas juga membuat Teguh menjadi sosok yang paripurna.

"Melihat sepak terjang dan track record-nya selama ini, terutama kemampuannya berinteraksi dengan baik dengan semua kalangan, saya kira dia (Teguh Santosa) pantas gantikan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) di Jakarta," ujar Ketua Departemen Pemberantasan Mafia Hukum DPP Partai Demokrat ini.

"Potensinya ada, tinggal bagaimana dia bekerja untuk meyakinkan masyarakat Jakarta. Kami membuka kesempatan kepada siapa saja yang memiliki kemampuan dan niat yang baik untuk membangun Jakarta, termasuk dirinya," kata Andi Arief.

Teguh Santosa sendiri dikenal sebagai Ketua Bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, dosen di London School of Public Relations (LSPR). Dia juga tercatat sebagai Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK).

Pria kelahiran 1975 ini menyelesaikan pendidikan S-1 di Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran pada tahun 2000. Gelar master dari Jurusan Ilmu Politik dengan konsentrasi studi masa depan didapatkannya dari University of Hawaii at Manoa (UHM), Amerika Serikat pada tahun 2009.

Wacana pencalonan Teguh Santosa sebagai gubernur DKI Jakarta mendapat sambutan dari berbagai kalangan. Pernyataan Andi Arief senada dengan penilaian Pollster Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Hendri Satrio.

Menurut Hendri Satrio, melihat latar belakang dan jaringan luas yang dimiliki, semestinya tidak sulit bagi Teguh Santosa mendapatkan tiket untuk maju dalam pemilihan calon gubernur DKI Jakarta.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto menjelaskan ribuan pengungsi  erupsi Semeru tersebut saat ini ditampung di 12 tempat.

NEWS | 5 Desember 2022

7 Jenazah Korban Bus Jatuh ke Jurang di Magetan Dipulangkan ke Semarang

Tujuh jenazah korban bus jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur dipulangkan ke Semarang, Minggu (4/12/2022) malam.

NEWS | 5 Desember 2022

Kaesang-Erina Menikah, Jokowi Minta Maaf ke Warga Yogya dan Solo

Jokowi memohon maaf jika pernikahan putranya, Kaesang dengan Erina Gundono nantinya menganggu aktivitas warga Yogyakarta dan Sol.

NEWS | 5 Desember 2022

Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

Bahlil Lahadalia menekankan langkah pemerintah untuk mencapai target investasi hanya bisa terjadi bila terjadi stabilitas politik dan ekonomi.

NEWS | 4 Desember 2022

2 Orang Terluka Dampak Gempa Garut Sudah Ditangani Tim Medis

Dua orang yang terluka tertimpa material bangunan akibat gempa Garut sudah mendapatkan penanganan medis dengan kondisi mulai membaik

NEWS | 4 Desember 2022

Polda Metro Tetapkan 2 Tersangka Pinjol Ilegal di Manado

Polda Metro Jaya menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pinjaman daring atau pinjaman online/pinjol ilegal di Manado, Sulawesi Utara.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasal Baru Harus Memiliki Kemampuan Diplomasi Tingkat Tinggi

Calon Kasal pengganti Laksamana Yudo Margono harus sosok memiliki kemampuan diploasi tingkat tinggi dan paham tentang geopolitik maritim Indonesia.

NEWS | 4 Desember 2022

Hingga 4 Desember, Cianjur Diguncang 384 Kali Gempa Susulan

BMKG mencatat total gempa susulan di Cianjur hingga 4 Desember 2022 pukul 15.00 WIB mencapai 384 kali.

NEWS | 4 Desember 2022

Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

Bus masuk jurang yang menewaskan tujuh orang di Magetan, Jawa Timur, diduga karena rem blong, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab: Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Cianjur Jadi 8.151 Unit

Jumlah rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 bertambah menjadi 8.151 rumah hingga Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE