Logo BeritaSatu

Datacomm Memperkenalkan DDoS Protection Service

Selasa, 30 Agustus 2016 | 17:30 WIB
Oleh : Imam Suhartadi / IS

Jakarta-Menurut laporan Nexusguard’s “Q2 2016 Threat Report - Asia-Pacific, serangan distributed denial of service (DDoS) meningkat 43 % ke lebih dari 34.000 serangan pada kuartal kedua tahun 2016.

Situs-situs e-commerce, keuangan dan pemerintahan sering menjadi target serangan DDoS.

Advertisement

DDos atau Distributed Denial-of-services adalah tindakan jahat yang berupaya untuk menjatuhkan jaringan, aplikasi berbasis web atau service tertentu dengan cara serangan di level jaringan memenuhi pipa jaringan dari dan ke internet, serangan di level protocol mengkonsumsi resource dari server atau perangkat firewall, atau serangan di level aplikasi serta memberi beban yang berat terhadap server aplikasi.

Datacomm DDoS Protection Service (Datacomm DPS) adalah layanan berbasis cloud yang menyediakan proteksi terhadap serangan DDoS bagi aplikasi web di web server pelanggan.

Didukung dengan teknologi dari Nexusguard yang sudah terbukti mampu melawan serangan DDoS, Datacomm DPS memberikan cara mengatasi serangan DDoS yang sederhana maupun yang canggih dengan solusi keamanan untuk aplikasi web pelanggan.

Jeremy Lee, Channel Director, South Asia, Nexusguard mengatakan, sebagai perusahaan terkemuka dalam pertahanan terhadap DdoS.

“Nexusguard berada di garis depan dalam menangani serangan DDoS, memberikan keamanan maksimal bagi website, layanan, dan reputasi perusahaan di dunia internet. Kami telah berpengalaman dalam menjaga keamanan cyber bagi perusahaan dan akan memberikan layanan maksimal bagi perusahaan di Indonesia,” kata Jeremy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (30/8).

Nexusguard masuk dalam Top 25 perusahaan cybersecurity paling inovatif pada edisi Cybersecurity Ventures 'Q3 2016 Cybersecurity 500 Agustus 2016.

Ada 4 macam cara untuk melakukan proteksi dari serangan DdoS.

Pertama, melakukan sendiri: biasanya dengan dengan menggunakan script untuk memfilter DDoS traffic dan mengandalkan firewall untuk mem-block traffic. Cara ini hanya efektif untuk serangan DDOS yang sederhana. Untuk serangan yang lebih besar, firewall tidak akan sanggup menghadangnya.

Kedua, memasang perangkat DDoS Protection: dengan memasang perangkat DDoS protection di data center (on-premise). Pemasangan perangkat DDoS Protection membutuhkan biaya yang besar untuk pembelian perangkat (CAPEX) dan tim yang akan mengoperasikan. Dan juga perangkat ini akan idle selama tidak ada serangan.

Cara ini tidak bisa menangani serangan DDoS yang membanjiri bandwidth internet (volume metric attack) karena biasanya kita mempunyai kapasitas bandwidth yang terbatas

Ketiga, memasang DDoS Protection di ISP: cara ini tidak efektif karena kita harus memasang disemua ISP yang kita gunakan. Dan juga, tidak semua ISP menawarkan service ini karena akan membebani resource mereka.

Keempat, menggunakan cloud-based DDoS Protection Service cloud-based DDoS Protection Service akan menyediakan scrubing data center yang akan mem-filter DDoS traffic dan hanya mengirim traffic yang bersih ke web server kita. Dengan cara ini tidak perlu mempunyai bandwidth internet yang besar dan juga tidak tergantung dengan ISP yang digunakan.

Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business mengatakan, sesuai dengan filosofi Datacomm yaitu Enterprise, Secure, Local, Datacomm DPS memiliki kualitas enterprise dengan support yang berada di Indonesia. "Kami berkomitmen untuk membangun local scrubbing data center di Indonesia sehingga proteksi terhadap DDoS untuk pelanggan di Indonesia menjadi lebih maksimal," katanya.

Datacomm DPS akan menyediakan scrubing data center yang akan mem-filter DDoS traffic dan hanya mengirim traffic yang bersih ke web server pelanggan.

Sebagai perlindungan tambahan dari serangan DDoS, Datacomm DPS juga memiliki fitur Web Application Firewall (WAF) untuk memberikan perlindungan terhadap serangan hacking ke situs, penanganan serangan SSL, dan web cache untuk meningkatkan kecepatan akses ke website. Datacomm DPS akan memberikan cara mengatasi DDoS attack yang lebih mudah sehingga pebisnis akan lebih secure dan dapat fokus dalam menjalankan bisnisnya.





Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sandiaga Optimistis Target Transaksi Travex 2023 Tercapai

Sandiaga mengatakan, antusiasme seller dan buyer cukup tinggi, mengingat produk pariwisata dan ekonomi kreatif terbaik hadir dalam pameran Travex 2023.

NEWS | 6 Februari 2023

TSI Perkenalkan Solo Safari di ASEAN Tourism Forum 2023

Taman Safari Indonesia (TSI) turut memperkenalkan proyek terbarunya, Solo Safari di perhelatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023, Jogja Expo Center, Yogyakarta.

NEWS | 6 Februari 2023

Kasus Wowon, Polisi Cari Bukti ke Mesir

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya berencana mencari bukti baru kasus pembunuhan berantai oleh Wowon dan kawan-kawan ke Mesir.

NEWS | 5 Februari 2023

Taruna Merah Putih Gelar Cap Go Meh untuk Rekatkan Persatuan

Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Cap Go Meh Nusantara untuk rekatkan persatuan.

NEWS | 6 Februari 2023

Ribuan Pengunjung Padati Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023

Sedikitnya 50.000 warga masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia datang untuk menyaksikan Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2023, Minggu (5/2/2023).

NEWS | 5 Februari 2023

1 Abad NU, PKB Bertekad Tingkatkan Kesejahteraan Nahdliyin

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara tasyakuran 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) pada hari ini, Minggu (5/2/2023) malam.

NEWS | 6 Februari 2023

Persiapan 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Sudah 100%

Persiapan resepsi puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Delta Sidoarjo 100% telah siap.

NEWS | 5 Februari 2023

Harlah Seabad NU, Jajaran PBNU Silaturahmi ke Ponpes Keluarga Ganjar

Jajaran PBNU bersilaturahmi ke Ponpes keluarga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yakni Ponpes Roudlotus Sholichiin Sukawarah di Purbalingga.

NEWS | 6 Februari 2023

Anak Obesitas Lebih Rentan jika Terkena Demam Berdarah

Pada anak-anak dengan obesitas, apabila terkena demam berdarah dengue (DBD) bisa mengalami gejala yang lebih berat.

NEWS | 6 Februari 2023

Gus Yahya: Muktamar Fikih Peradaban Bahas Piagam PBB

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar Muktamar Fikih Peradaban sebagai rangkaian acara peringatan Satu Abad NU di Surabaya, Senin (6/2/2023).

NEWS | 5 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menit Ke-15, Kane Bawa Tottenham Ungguli Manchester City

Menit Ke-15, Kane Bawa Tottenham Ungguli Manchester City

BOLA | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE