Logo BeritaSatu

Menjamu Persibas, Persis Hanya Imbang

Minggu, 4 September 2016 | 19:50 WIB
Oleh : JAS

Solo - Persis Solo tidak mampu memenuhi ambisinya meraih tiga poin pada laga terakhirnya setelah ditahan imbang Persibas Banyumas 2-2 dalam pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship B 2016 di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/9) petang.

Pertandingan yang disaksikan sekitar 5.000 penonton ini berlangsung seru karena kedua tim mengeluarkan penampilan terbaik yang bisa menghibur masyarakat pencinta sepak bola.

Persis langsung menyerang ke pertahanan lawan sejak kick-off. Tuan menciptakan peluang pada menit kedua melalui sundulan pemain beknya Yudi Khoirudin, tetapi bola melenceng tipis di samping kanan gawang Persibas sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

Persis justru kebobolan lebih dahulu menit ke-17 melalui tendangan keras kaki, Bilton Fernando sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Persibas.

Unggul satu gol membuat Persibas lebih berani bermain terbuka untuk menekan pertahanan tim tuan rumah. Persibas sebelumnya memang banyak menumpuk pemain di belakang dan mengandalkan serangan balik cepat.

Persis yang ketinggalan atas Persibas tidak henti-hentinya melakukan tekanan, tetapi peluang yang didapat Dedi Cahyono, Tinton Suharto, dan Andrid Wibowo belum mampu menyamakan kedudukan. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua Persis memasuki pemain striker Yanuar Ruspuspito dan menarik keluar Bayu Andra untuk mempertajam lini depan yang kesulitan menembus pertahanan Persibas.

Namun, Persis justru kebobolan lagi pada menit ke-56 melalui tendangan keras Ibrahim Ibnu Annas sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-2.

Persis yang ketinggalan berupaya bangkit dengan meningkatkan tempo permainan untuk mengejar kekalahan. Pada menit ke-58 akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan Tinton Suharto. Dia menjebol gawang Persibas setelah memanfaatkan umpan silang Yanuar Ruspuspito.

Persis kembali mencetak gol kedua dan menyamakan kedudukan pada menit ke-86 melalui sundulan Yanuar setelah memanfaatkan tendangan sudut yang dilakukan oleh Agung Budi. Kedudukan pun menjadi imbang 2-2 dan bertahan sampai laga usai.

Pelatih Persibas Banyumas Gatot Bernowo mengatakan permainan antara Persis melawan Persibas berlangsung menark karena keduanya menampilkan permainan yang enak ditonton.

Namun, Persibas sayang sudah unggul dua gol karena kesalahan pemainnya dua gol balasan tuan rumah membuyarkan harapan untuk meraih tiga poin penuh di kandang lawan.

"Anak-anak sudah bermain bagus, tetapi karena mereka merasa sudah menang meremehkan lawan dan Persis bermain menekan mampu menyamakan kedudukan menadi 2-2," kata Gatot.

Pelatih Persis Solo Widyantoro mengatakan pihaknya meminta maaf kepada masyarakat Solo belum mampu mengatakan tim kesayangannya bisa lolos ke babak 16 besar ISC.

"Kami memang sengaja babak pertama tidak menurunkan pemain striker, tetapi babak kedua tiga pemain depan diturunkan dan berhasil mampu menyamakan kedudukan," katanya.

Dengan hasil imbang ini, Persis kini hanya mampu menduduki peringkat kelima dari tujuh tim yang ada di Grup 3. Posisi pertama ditempati PSCS Cilacap dan disusul PSGC Ciamis.





Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Lukas Enembe, KSP Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Politik

Tenaga Ahli Utama KSP Theo Litaay menegaskan kasus Lukas Enembe murni kasus hukum dan tak ada kaitannya dengan masalah politik.

NEWS | 25 September 2022

Cerita Rektor UGM Saat Jadi Mahasiswa Almarhum Samekto

Rektor UGM Ova Emilia menceritakan kisahnya saat masih menjadi mahasiswa almarhum Samekto Wibowo. 

NEWS | 25 September 2022

Mendag Zulhas Usulkan Rp 100 Triliun Serap Hasil Petani

Mendag Zulkifli Hasan mengusulkan anggaran sebesar Rp 100 triliun per tahun untuk menyerap komoditas bahan pokok hasil para petani.

NEWS | 25 September 2022

32 Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di RSDC Wisma Atlet

Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Minggu (25/9/2022) tersisa 32 orang.

NEWS | 25 September 2022

Puisi Terakhir Karya Prof Samekto Dibacakan, Pelayat Menitikkan Air Mata

Saat puisi terakhir karya Prof Samekto dibacakan, para pelayat menitikkan air mata. Samekto Wibowo meninggal karena terseret ombak.

NEWS | 25 September 2022

Guru Besar UGM Meninggal Terseret Ombak, Ini Imbauan BNPB

Terkait periwisata guru besar UGM yang meninggal terseret ombak, BNPB mengingatkan masyarakat terkait keamanan berwisata di pantai.

NEWS | 25 September 2022

Jelang Kunjungan Kamala Harris, Korut Lepas Rudal Balistik

Jelang kunjunan Wapres AS Kamala Harris, Korut menembakkan rudal balistik ke arah timur di lepas pesisir pantai pada Minggu (25/9/2022).

NEWS | 25 September 2022

Perubahan Jam Kerja Dinilai Belum Maksimal Kurangi Kemacetan Jakarta

Rekayasa lalu lintas seperti pengaturan jam kerja tidak bisa dijadikan satu-satunya tumpuan kebijakan dan belum maksimal kurangi kemacetan di Jakarta.

NEWS | 25 September 2022

Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Hari Ini Sebanyak 44.853

Update vaksinasi Covid-19 dosis booster atau dosis ketiga diberikan kepada 44.853 orang pada hari ini, Minggu (25/9/2022).

NEWS | 25 September 2022

UGM Beri Penghormatan Terakhir Guru Besar yang Meninggal Terseret Ombak

UGM memberikan penghormatan terakhir kepada guru besar Fakultas Kedokteran Prof Samekto Wibowo yang meninggal dunia setelah terseret ombak.

NEWS | 25 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
AXA Financial dan BAV Kerja Sama Proteksi Asuransi bagi UMKM

AXA Financial dan BAV Kerja Sama Proteksi Asuransi bagi UMKM

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings