Logo BeritaSatu

Perkenalan Fakultas SISTech, UPH Undang 20 SMA Se-Jabodetabek

Selasa, 15 November 2016 | 17:08 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / FMB

Tangerang - Dalam rangka memperkenalkan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pelita Harapan (UPH) yang secara resmi berganti nama menjadi School of Information Sistem and Technology (SISTech), UPH mengundang 20 SMA se-Jabodetabek untuk mengikuti seminar tentang pentingnya peran teknologi infromasi di masa mendatang.

Rektor UPH, Jonathan L. Parapak mengatakan, UPH memiliki komitmen untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing di bidang IT. Untuk itu, dengan berbagai pertimbangan, bersepakat mengubah Fakultas Ilmu Komuter menjadi SISTech sehingga dapat bersinergi dengan dunia industri.

“Kita mengubah FIK ini agar lebih meningkatkan peran teknologi informasi, karena kita akan menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahan dibawah naungan Lippo Group dengan harapan para siswa benar- benar praktik sehingga dapat menghasilkan lulusan terbaik bagi pembangunan bangsa ,” kata Parapak dalam sambutan Pembukaan Seminar yang bertemakan The Future Of Information Science and Techology And Its Role In Transformation Our Society di Gedung D Ruang D501, UPH Karawaci,Tangerang, Banten, Selasa(15/11).

Selanjutnya, dijelaskan dia, Fakultas SISTech UPH mengembangkan suatu sistem pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan industri. Terbukti telah banyak menghasilkan para alumni yang bisa berkarya di dalam maupun di luar negeri. Baik yang berkerja di perusahan internasional maupun yang bergerak sebagai entrepreneur.

Untuk itu, dalam rangka memperkenalkan SISTech UPH menggelar Public Forum yang mempertemukan industri TI, akademisi, dan pembuat kebijakan untuk berbagi pengalaman dan pandangan dalam hal perkembangan TI di Indonesia.

Selanjunyta, ia menjelaskan, forum ini juga ditujukan untuk meningkatkan kerja sama antara dunia pendidikan dan dunia industri dengan mengudang sekolah- sekolah se-Jabodetabek. Dengan harapan para siswa dapat pemahaman akan pentingnya teknologi informasi dimasa mendatang.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi, Herry Abdul Aziz mengatakan, kurikulum pendidikan di UPH sangat sesuai dengan kebutuhan industri di era digital ini. Maka dalam menyukseskan program pemerintah, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan UPH dibidang pengembangan kemajuan teknologi.

Ia menyebutkan, dalam pengembangan teknologi, pemerintah tidak dapat berkerja sendiri. Butuh kerja sama dengan perguruan tinggi dalam pemanfaatan teknologi. Dalam hal ini, pihaknya menilai UPH sebagai kandidat kuat untuk dirangkul. Pasalnya, UPH banyak menghasilkan alumni yang terlibat dalam pembuatan startup digital.

“Berdasarkan penilaian dari berbagai pihak kami memutuskan UPH bisa mengisi kesempatan untuk bekerjasama membangun startup digital karena UPH merupakan perguruan tinggi dengan akreditasi A yang banyak terlibat dalam pengembangan startup,”tuturnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polisi Belgia Baku Tembak dengan Kelompok Ekstrem Kanan, 1 Tewas

Satu orang tewas pada Rabu (28/9/2022) ketika polisi Belgia terlibat baku tembak saat melakukan penggerebekan dengan kelompok ekstrem kanan.

NEWS | 28 September 2022

Keputusan Anies Capres Nasdem Kewenangan Penuh Surya Paloh

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali menegaskan keputusan Anies Baswedan menjadi capres Nasdem jadi kewenangan penuh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.  

NEWS | 28 September 2022

Ancam Bawa Bom di Tas, Penumpang Singapore Airlines Ditangkap

Polisi menangkap seorang pria berusia 37 tahun dalam penerbangan Singapore Airlines setelah dia diduga menyerang awak kabin dan mengancam bawa bom di tas jinjingnya.

NEWS | 28 September 2022

Berkas Lengkap, Ferdy Sambo dan Tersangka Lain Segera Disidang

Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara Irjen Ferdy Sambo dan tersangka lainnya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J telah lengkap.

NEWS | 28 September 2022

Gelar Wisuda Kejar Paket A-C, PKBM JICT Luluskan 124 Peserta

Wisuda ini sebagai bentuk apresiasi JICT kepada 124 peserta didik yang akhirnya lulus dan dapat menerima ijazah.

NEWS | 28 September 2022

Seleksi PPPK Guru 2022 Dibuka September, Ini Syarat dan Ketentuannya

Penerimaan PPPK guru ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama oleh para guru honorer.

NEWS | 28 September 2022

Wartawan Terima Upeti dari Tambang Emas, Ini Kata Ketua PWI Papua Barat

PWI Papua Barat akan mengambil sikap tegas bahkan akan mencabut keanggotaan wartawan yang menerima upeti dari tambang emas ilegal.

NEWS | 28 September 2022

4 Tahun Terakhir, Dinas Pertamanan DKI Bangun 100 Taman

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta menyebutkan selama empat tahun terakhir telah membangun sebanyak 100 taman.

NEWS | 28 September 2022

Pelaku Pungli terhadap Soleh Solihun Sudah Dipecat

Samsat Jakarta Selatan menghentikan pelaku pungli yang dialami oleh komika Soleh Solihun saat melakukan cek fisik kendaraan.

NEWS | 28 September 2022

Komedian Soleh Solihun Ungkap Ada Pungli di Samsat Jaksel

Komedian Soleh Solihun mengungkap pungli (pungutan liar) di Samsat Polres Metro Jakarta Selatan ketika sedang mengurus perpanjangan STNK.

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Arus Modal Keluar, Kurs Rupiah Babak Belur ke Rp 15.260

Arus Modal Keluar, Kurs Rupiah Babak Belur ke Rp 15.260

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings