Logo BeritaSatu

Titi DJ dan Delia von Rueti Jualan Kaos untuk Hutan Indonesia

Kamis, 24 November 2016 | 16:10 WIB
Oleh : Mardiana Makmun / MAR

Jakarta - Penyanyi Titi DJ dan aktor Aming ikut mendukung program Love & 02 demi mewujudkan Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Kalimantan, Indonesia. Dalam program yang digagas oleh Delia von Rueti, Titi DJ, Aming, Teuku Zaki, Luna Maya, dan lain-lain, ikut mengampanyekan gerakan 1 T-shirt for 1 tree movement.

“Hutan hujan tropis Indonesia di Kalimantan adalah paru-paru dunia. Saya dukung dan mari kita sebarkan hal baik ini untuk mewujudkan Taman Hutan Hujan Tropis, dengan membeli kaos agar hutan kita kembali hijau,” kata Titi DJ saat peluncuran program Love & O2 di Jakarta.

Perubahan iklim mendorong Aming ikut mendukung program ini. “Saya sangat peduli pada revitalisasi hutan. Apalagi saat ini terjadi perubahan iklim dunia secara global, ini bisa berakibat sangat fatal. Karena itu saya mengajak teman-teman untuk menjaga ekosistem hutan kita,” kata Aming.

Love & O2 adalah sebuah panggilan untuk mencintai bumi. Bersama Love & O2 yang digagas oleh Delia von Rueti, diharapkan masyarakat Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan menyebarkan cinta untuk Bumi, sehingga kita tidak pernah lupa betapa berharganya Bumi ini.

Melalui Love & O2 dan gerakan 1 T-shirt for 1 Tree Movement, Delia von Rueti memiliki mimpi besar membangun Taman Hutan Hujan Tropis untuk kali pertama di Indonesia. Seperti kita ketahui, hutan hujan tropis juga dikenal sebagai paru-paru dunia. Diperkirakan, sekitar 40 persen produksi oksigen dunia dihasilkan dari tempat ini. Dan Indonesia merupakan kawasan yang memiliki hutan hujan tropis terbanyak di antara negara lain di Asia, salah satunya ada di Pulau Kalimantan. Di sinilah Delia mendonasikan lahan pribadinya seluas 2.500 hektar untuk konservasi. Lahan tersebut berada di Muara Teweh, dekat dengan Bandar Udara Baringin (hanya sekitar 7 km), Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sebagai salah satu bentuk sumbangsih untuk negara yang saya cintai ini, saya siap untuk mendonasikan lahan pribadi untuk konservasi. Mimpi besar saya adalah, kita dapat membangun Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Indonesia, yang kelak dapat dinikmati oleh generasi berikutnya,” ujar Delia von Rueti – penggagas Taman Hutan Hujan Tropis sekaligus desainer perhiasan.

Di program “1 T-shirt for 1 Tree Movement”, Delia mendesain sendiri T-shirt cantik dan unik yang akan dijual ke public. Hasil dari penjualan T-shirt senilai Rp 100 hingga Rp 399 ribu ini nantinya akan disumbangkan untuk membantu penanaman pohon serta pemeliharaan Taman Hutan Hujan Tropis.

Lahan ini akan ditanami pohon dengan jenis kayu keras seperti pohon kayu besi / kayu ulin, meranti, merupakan jenis pepohonan yang dapat tumbuh cepat di hutan tropis Kalimantan Tengah. Selain itu akan ditanami pula dengan buah tanaman keras seperti manggis, nangka, tamarin, flamboyan, ketapang, kemuning, dan masih banyak lagi. Delia menambahkan, “Saya ingin menjadikannya sebagai taman paling indah dan diharapkan dengan tumbuh dan berbuahnya pohon-pohon ini, para satwa akan kembali ke habitatnya karena tersedia banyak buah yang bisa mereka makan.” kata Delia.





Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menlu Retno dan Menkes Ethiopia Bahas Vaksinasi Global Covid-19

Menlu Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Kesehatan Ethiopia Lia Tadesse Gebremedhin membahas perkembangan vaksinasi global Covid-19.

NEWS | 26 September 2022

Jokowi Minta Lukas Enembe Hormati Proses Hukum di KPK

Presiden Jokowi meminta Gubernur Papua, Lukas Enembe menghormati proses hukum yang berjalan di KPK. termasuk menghadiri pemanggilan pemeriksaan dari KPK. 

NEWS | 26 September 2022

KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

KPK menjadwalkan memeriksa anggota DPR dari Fraksi PKB, Sofyan Ali terkait pengembangan kasus suap pembahasan RAPBD Provinsi Jambi. 

NEWS | 26 September 2022

DKI Tambah 1 Lagi Fasilitas Penyaringan Sampah pada 2023

DKI menambah satu lagi fasilitas penyaringan sampah sungai yang akan ditempatkan di Kali Pesanggrahan

NEWS | 26 September 2022

Baru 9 Tahun, Pangeran George Ditaksir Bakal Miliki Kekayaan Rp 15 Triliun

Pangeran George, putra sulung dari Pangeran William dan Kate Middleton yang baru berusia 9 tahun, ditaksir bakal memiliki kekayaan senilai US$ 1 miliar.

NEWS | 26 September 2022

Kasus Gubernur Papua Lukas Enembe, KPK Panggil 2 Saksi

KPK memanggil dua orang saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

NEWS | 26 September 2022

Presiden Jokowi: Hormati Proses Hukum di KPK

Presiden Jokowi mengimbau Gubernur Papua Lukas Enembe menghormati proses hukum yang kini dijalaninya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

NEWS | 26 September 2022

500 Personel Gabungan Gerebek Lumpur di Kali Cideng

Sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan dalam kegiatan gerebek lumpur yang dilakukan Sudin SDA Jakarta Pusat di Kali Cideng, Jakarta Pusat

NEWS | 26 September 2022

Raker Komisi I DPR dengan Menhan, Panglima TNI, dan Kasad Digelar Tertutup

Rapat kerja Komisi I DPR dengan Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman digelar secara tertutup.

NEWS | 26 September 2022

Jenderal Listyo Sigit Mutasi 30 Perwira ke Sejumlah Jabatan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi 30 perwira ke sejumlah jabatan di lingkungan Polri

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Minta Lukas Enembe Hormati Proses Hukum di KPK

Jokowi Minta Lukas Enembe Hormati Proses Hukum di KPK

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings