Logo BeritaSatu

Raih Medali di Vietnam, Atlet Tenis Meja Diminta Tak Lekas Puas

Minggu, 9 Juli 2017 | 21:22 WIB
Oleh : Arnold H Sianturi / AB

Jakarta - Tim tenis meja membawa kabar gembira buat rakyat Indonesia setelah berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu untuk putra dan putri pada Kejuaraan 9-th Vinh Long Open Tourney di Vietnam yang diselenggarakan 7-9 Juli 2017. Kejuaraan ini, antara lain diikuti Malaysia, Singapura, Shanghai (Tiongkok), Indonesia, dan Vietnam.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PT PPMSI), Komjen Pol (Purn) Oegroseno mengaku bangga atas prestasi tersebut dan meminta para atlet tak lekas puas.

Advertisement

"Prestasi ini luar biasa. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak terhadap utusan Indonesia. Kendati demikian, saya mengharapkan atlet tenis meja kita tidak berpuas diri, apalagi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, sudah menanti," ujar Oegroseno, Minggu (9/7) malam.

Mantan wakapolri ini meminta atlet tenis meja untuk meningkatkan latihan dan memperkuat strategi dalam melanjutkan perjuangan saat berlaga di SEA Games mendatang. Medali emas yang diraih di Vietnam hendaknya juga bisa direbut saat SEA Games.

"Saya tidak muluk-muluk. Tidak ada target-targetan saat SEA Games nanti. Tetapi, setiap atlet tenis meja yang berhasil meraih medali emas saat SEA Games mendatang dipastikan mendapatkan hadiah dari PP PTMSI sebesar Rp 1 miliar," katanya.

Dalam kejuaraan tersebut, medali emas diraih Ficky Supit setelah mengalahkan musuh bebuyutan dari Shanghai, Tiongkok, dengan skor 3-0.

Medali emas untuk putri diraih Gustin Dwijayanti, medali perak oleh Novita Oktariyani, dan Lilis Indriyani meraih perunggu. Gustin meraih emas setelah mengalahkan rekannya, Novita Oktariyani dengan skor 3-1. Sebelumnya, Novita mengalahkan atlet putri dari China, dan Gustin mengalahkan rekannya, Lilis Indriyani.

Tim beregu putra, yakni Ficky Supit, Donny Aji, Bima Abdi, Depepash dan Habibie juga berhasil meraih emas. Tetapi tim beregu putri, yakni Lilis Indriyani, Gustin Dwijayanti, Novita Oktariyani, Hanif Tri Azhari, dan Kharisma Nur, hanya meraih perunggu.

Sementara itu, Ficky Supit berjanji untuk berlatih lebih keras sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2017.

"Kami bangga atas apresiasi yang diberikan masyarakat, khususnya pengurus PP PTMSI. Kami akan berlatih lebih keras untuk menghadapi SEA Games mendatang," katanya.

Manajer PP PTMSI, Hanif Rusjdi menyampaikan perjuangan atlet Merah Putih di Vietnam tidak mudah. Apalagi, tim Indonesia sempat dikalahkan Vietnam dengan skor 2-3.

"Ficky Supit kembali bangkit dengan permainan maksimal saat mengalahkan Malaysia dengan nilai 3-1 di babak 8 besar. Kemudian, memasuki semifinal, Indonesia semakin berjaya setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2. Kemenangan ini semakin membuat atlet kita semakin percaya diri saat menghadapi musuh bebuyutan dari Shanghai. Indonesia menang dengan skor 3-0," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ketua MUI Cholil Nafis Usul Ada Kawasan Halal di Jakarta

Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis menyarankan adanya kawasan halal di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. 

NEWS | 3 Februari 2023

Polisi Norwegia Larang Pembakaran Al-Quran Saat Aksi Protes

Polisi Norwegia pada hari Kamis (2/2/2023) melarang rencana protes anti-Islam termasuk pembakaran Al-Qur'an pada minggu ini untuk alasan keamanan

NEWS | 3 Februari 2023

GKBRAy Paku Alam X Bangga Batik Buatannya Diterima Paus Fransiskus

GKBRAy Adipati Paku Alam X bangga dan terharu setelah mengetahui bahwa Paus Fransiskus sempat memakai batik tulis buatannya.

NEWS | 3 Februari 2023

Plt Ketum PPP Silaturahmi ke Ponpes Tgk Chiek Oemar Diyan Aceh

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bersilaturahmi ke Ponpes atau Dayah Modern Tgk Chiek Oemar Diyan di Aceh, Kamis (2/2/2023).

NEWS | 2 Februari 2023

170 Mahasiswa dari 9 Perguruan Tinggi Raih Beasiswa Teladan

Sebanyak 170 mahasiswa dari sembilan perguruan tinggi meraih beasiswa Teladan 2023 dari Tanoto Foundation. 

NEWS | 3 Februari 2023

Pria Berseragam ASN Aniaya Tukang Martabak di Bandar Lampung

Seorang pria berseragam ASN menganiaya tukang martabak di Bandar Lampung. Pemukulan oleh ASN itu terjadi di Jalan Gajah Mada, Tanjung Karang Timur. 

NEWS | 3 Februari 2023

DMI Tegaskan Tolak Penggunaan Masjid untuk Kampanye Politik Praktis

Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) menolak penggunaan masjid untuk kampanye politik praktis.

NEWS | 3 Februari 2023

Denny Indrayana Minta KPK Tindaklanjuti Laporannya soal Mafia Tanah di Kalsel

Denny Indrayana meminta KPK segera menindaklanjuti laporannya soal mafia tanah di Kota Baru, Kalimantan Selatan. 

NEWS | 3 Februari 2023

Kecelakaan Maut di Tol Tebing Tinggi-Medan, 2 Orang Tewas

Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Jalan Tol Tebing Tinggi-Medan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (2/2/2023). 

NEWS | 2 Februari 2023

Heru Budi Pastikan Tak Ada Lagi Pembebasan Lahan Sodetan Ciliwung

Heru Budi Hartono memastikan tidak ada lagi pembebasan lahan untuk proyek sodetan Ciliwung. Hal itu karena sudah dituntaskan pemerintah.

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
170 Mahasiswa dari 9 Perguruan Tinggi Raih Beasiswa Teladan

170 Mahasiswa dari 9 Perguruan Tinggi Raih Beasiswa Teladan

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE