Logo BeritaSatu

Paviliun Indonesia di Bonn Mendapat Respons Positif

Sabtu, 18 November 2017 | 19:24 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO

Bonn - Paviliun Indonesia pada Konferensi Perubahan Iklim (COP UNFCCC) ke-23 Fiji yang berlangsung di Bonn, Jerman, mendapat respons positif dari delegasi berbagai negara yang hadir. Paviliun menampilkan berbagai aksi kolektif dari semua pihak di Indonesia dalam pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK) dan mitigasi perubahan iklim.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan, pesan penting dari penyelenggaraan Paviliun Indonesia adalah semua stakeholders terlibat dalam kerja-kerja terkait kebijakan, operasional, sosialisasi, dan kolaborasi untuk pengendalian perubahan iklim di Indonesia.

“Kami percaya untuk mengiplementasikan kebijakan pengendalian perubahan iklim dan mentransformasikannya menjadi aksi tidak bisa dilakukan sendirian. Kita harus melakukan kerja bersama dan lebih cerdas lagi dari sebelumnya,” kata Menteri Nurbaya saat penutupan Paviliun Indonesia, Jumat (17/11) waktu setempat.

Paviliun Indonesia yang terletak di Zona Bonn, berlangsung selama dua pekan penyelenggaraan Konferensi Perubahan Iklim. Paviliun mengambil tema “A Smarter World: Collective Actions for Changing Climate” menjadi salah satu bentuk diplomasi lunak dengan menyajikan informasi terkini upaya pengendalian perubahan iklim di Indonesia.

"Melalui paviliun di Konferensi Perubahan Iklim ini, Indonesia berbagi informasi aksi-aksi pengurangan emisi GRK yang sudah dilakukan, termasuk oleh kaum perempuan dan generasi muda," ucap Nurbaya.

Menteri Nurbaya menekankan pentingnya pelibatan seluruh stakeholders dalam setiap aksi pengendalian perubahan iklim dan implementasi Persetujuan Paris. Termasuk parlemen, masyarakat sipil, sektor swasta, komunitas lokal, dan tak kalah penting dunia Internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Nurbaya mengucapkan apresiasi kepada seluruh pembicara yang telah mengisi diskusi panel yang digelar di Paviliun Indonesia.

200 Pembicara

Staf Ahli Menteri LHK bidang Ekonomi Sumber Daya Alam yang juga penanggung jawab Paviliun Indonesia, Agus Justianto, memaparkan, ada 48 sesi diskusi yang digelar di Paviliun Indonesia dan menghadirkan lebih dari 200 pembicara dari berbagai negara.

Sejumlah nama besar hadir menjadi pembicara, termasuk mantan Wakil Presiden Amerika Serikat dan tokoh pengendalian perubahan iklim global, Al Gore.

Agus mengatakan, Paviliun Indonesia mendapat respons positif dari pengunjung dan peserta yang hadir. Selain sejumlah sesi diskusi, Paviliun Indonesia juga menampilkan beragam kekayaan Indonesia melalui penampilan tari-tarian dan beragam kuliner.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada tim Paviliun Indonesia dan kontributor yang telah mendukung terselenggaranya Paviliun Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Teraktif, Gunung Semeru Telah Alami 56 Kali Erupsi Eksplosif

PVMBG Badan Geologi melaporkan bahwa Gunung Semeru telah mengalami 56 kali erupsi eksplosif sejak 1818 dan menjadi gunung api teraktif di Pulau Jawa.

NEWS | 7 Desember 2022

Polda Sumatera Utara Perketat Pengamanan Usai Teror Bom Bandung

Polda Sumatera Utara (Sumut) dan jajarak polres dan polsek memperketat pengamanan usai aksi teror bom Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, Polisi Selidiki Motif “KUHP: Hukum Syirik/Kafir”

Bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, polri masih menyelidiki motif berkaitan dengan tulisan  “KUHP: Hukum Syirik/Kafir”.

NEWS | 7 Desember 2022

Polisi Dalami Tulisan soal KUHP Produk Kafir di Motor Pelaku Bom Bandung

Polisi mendalami tulisan atau pesan soal KUHP di motor pelaku bom Bandung. Pesan itu tertempel pada bagian depan motor.

NEWS | 7 Desember 2022

Motor Berpelat Solo Diduga Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri

Motor yang diduga digunakan pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung, berpelat “AD” atau dari wilayah Solo.

NEWS | 7 Desember 2022

Kapolri Tinjau Lokasi Pasca Bom Bunuh Diri di Bandung

Kapolri tiba di Kantor Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, untuk meninjau situasi pasca-ledakan bom bunuh diri, Rabu (7/12/2022) siang.

NEWS | 7 Desember 2022

Lord Rangga Pernah Jadi Manajer Klub Bola di Brebes

Lord Rangga menghebohkan publik pada 2020 melalui kehadiran Sunda Empire di Bandung, Jawa Barat. Ia kerap membuat pernyataan nyeleneh.

NEWS | 7 Desember 2022

Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung, Kapolda: Bawa Dua Bom

Kapolda Jabar mengatakan pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung diduga membawa dua unit bom ke lokasi.

NEWS | 7 Desember 2022

Update Bom Bunuh Diri Bandung: 10 Korban Anggota Polisi dan 1 Sipil

Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Polisi Suntana menyebutkan ada 11 orang yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Waspada, PVMBG: Gunung Semeru Masih Berstatus Awas

PVMBG Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melaporkan aktivitas Gunung Semeru masih ada pada level tertinggi yakni level IV atau Awas.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Teraktif, Gunung Semeru Telah Alami 56 Kali Erupsi Eksplosif

Teraktif, Gunung Semeru Telah Alami 56 Kali Erupsi Eksplosif

NEWS | 23 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE