Logo BeritaSatu

Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lanjutkan Kembali Kampanye “Gerakan Indonesia Sehat”

Senin, 20 November 2017 | 00:00 WIB
Oleh : B1

Jakarta, 16 November 2017 – Melanjutkan sukses di tahun 2016 lalu, Le Minerale bersama IkatanDokter Indonesia (IDI) kembali menggaungkan kampanye “Gerakan Indonesia Sehat (GIS)” sebagai bentuk ajakan bagi masyarakat Indonesia untuk menjalani pola dan gaya hidup sehat dengan menjalankan 3 pilar, yaitu move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang), dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami).

Di tahun keduanya ini, Le Minerale akan menggelar “Le Minerale Water Run 2017” sebagai salah satu bagian
dari kampanye GIS ini pada 26 November 2017 mendatang. Banyak masyarakat Indonesia mengalami, berbagai gangguan kesehatan seperti stroke, tersumbat atau pecahnya pembuluh darah, tekanan darah tinggi, kolesterol maupun diabetes. Hal inilah yang menjadi tantangan dan tanggung jawab kita bersama untuk mengajak teman, keluarga, dan orang- orang di sekitar untuk memulai gaya hidup sehat yang benar melalui tiga pilar penting tersebut secara bersamaan dan rutin yaitu move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang) dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami).

Advertisement

Bapak Febri Satria Hutama, sebagai Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah,Tbk. mengatakan, “Sebagai komitmen Le Minerale dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, di tahun ini kami bersama-sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kembali menggencarkan kampanye “Gerakan Indonesia Sehat” dengan tujuan untuk mensosialisasikan pentingnya pemahaman mengenai cara hidup sehat yang benar melalui 3 pillar: move right, eat right dan drink right.” ujar beliau.

dr. Ulul Albab SpOG, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga menjelaskan pentingnya penerapan ketiga pilar secara bersamaan bagi kesehatan, “Untuk memiliki pola hidup yang sehat, setiap individu perlu melakukan olahraga yang cukup dan teratur setiap hari agar tubuh tetap segar dan proses penuaan dapat diperlambat. Selanjutnya, menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh pun diperlukan dengan menjamin gizi seimbang untuk mencukupi kebutuhan nutrisi. Yang tidak kalah pentingnya adalah asupan air mineral yang berfungsi sebagai kofaktor dan katalisator bagi kerja organ-organ tubuh manusia.” ujar beliau.

Lebih lanjut, dr. Ulul menggarisbawahi pentingnya pilar drink right sebagai faktor dalam menunjang gaya hidup yang sehat bagi setiap orang. Sebagai nutrien yang penting bagi tubuh, asupan air dengan kandungan mineral yang cukup akan sangat berpengaruh terhadap optimalisasi proses kimia dalam tubuh. Untuk mendapatkan jumlah yang cukup, selain dari buah-buahan dan sayuran, para ahli juga menyarankan untuk mengkonsumsi air mineral.

Brand Ambassador Le Minerale, Reisa Broto Asmoro pun telah rutin menjalankan gaya hidup sehat di tengah kesibukannya. “Melakukan gaya hidup sehat di tengah padatnya rutinitas memang menuntut effort lebih. Namun, saya terus berusaha untuk melakukan move right, eat right dan drink right, saya selalu menyempatkan diri untuk olahraga ringan. Saya juga selalu memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Terutama dalam kondisi hamil seperti ini, asupan gizi seimbang sangat penting untuk menjamin nutrisi bagi calon buah hati.

Untuk membantu tubuh tetap sehat dan tidak rentan terhadap penyakit, saya juga memastikan bahwa air minum yang saya konsumsi mengandung mineral alami yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti Le Minerale.” jelas Reisa.

Le Minerale Water Run 2017
Di tahun ini, sebagai bagian dari kampanye “Gerakan Indonesia Sehat” bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Le Minerale menyelenggarakan ”Le Minerale Water Run 2017” untuk semakin mengedepankan pesan gaya hidup sehat di tengah masyarakat Indonesia.

Le Minerale Water Run merupakan sebuah acara "Fun Run" yang diselenggarakan oleh Le Minerale di FX Lifestyle Center Sudirman pada hari Minggu, 26 November 2017. Le Minerale Water Run terdiri dari 2 konsep yaitu Fun Run 5K dan 2K Family Run. Di acara Le Minerale Water Run tidak lupa akan dibuka oleh semangat kampanye Gerakan Indonesia Sehat dalam bentuk ceremony dan edukasi untuk mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama berkumpul untuk memulai gaya hidup sehat.

Aktivitas ini juga akan dilengkapi dengan kegiatan cek kesehatan gratis oleh IDI untuk para peserta.
Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya, silahkan kunjungi: http://gerakanindonesiasehat.id/

Tentang Le Minerale
Le Minerale merupakan produk air mineral dalam kemasan yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya, yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Mayora Group. Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang mengandung berbagai macam mineral alami yang baik untuk tubuh. Le Minerale dikemas secara khusus dan disegel untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kandungan mineralnya tetap utuh sampai ke tangan masyarakat Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Arab Saudi Terbitkan Visa Transit untuk Umrah, Bukan Ibadah Haji

Arab Saudi menerbitkan visa transit elektronik yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan termasuk umrah dan ziarah ke Madinah, tapi bukan ibadah haji.

NEWS | 3 Februari 2023

Angka Diabetes di Indonesia Meningkat, Ini Saran Menkes Budi

Guna mengantisipasi agar tidak terkena diabetes, Budi menyarankan agar masyarakat rutin melakukan pengecekan gula darah, menjaga pola makan dan rutin olahraga.

NEWS | 3 Februari 2023

Digelar Akhir Februari, Ini 3 Viewing Point di Ajang F1 Powerboat

F1 Powerboat atau juga dikenal dengan F1H20 akan digelar di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

NEWS | 3 Februari 2023

Gunakan Senjata Organik, 2 Penembak Calon Anggota DPD Bengkulu Profesional

Calon anggota DPD Bengkulu bernama Rahiman Dani, ditembak dengan menggunakan senjata organik. Kedua penembak itu diduga profesional.

NEWS | 3 Februari 2023

Menkes Ingatkan Diabetes Adalah Ibu dari Segala Penyakit

Diabetes merupakan ibu dari segala penyakit, sehingga dapat memicu penyakit katastropik lain seperti jantung, strok, dan gagal ginjal.

NEWS | 3 Februari 2023

Siapkan Lulusan Ahli Penyakit Ikan, KKP Dukung MBKM Perikanan

KKP mendukung program MBKM sektor Perikanan yang dicanangkan oleh Sekolah Perikanan maupun Fakultas Perikanan.

NEWS | 3 Februari 2023

Kode dari Surya Paloh ke Megawati, Hasto: Itu Kode Apa?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi dingin kode yang diberikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk menemui Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri.

NEWS | 3 Februari 2023

Polisi Buru Kejar OTK Pelaku Penembakan Terhadap Calon Anggota DPD RI

Personel polisi tengah melakukan pencarian terhadap dua pelaku penembakan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Bengkulu yaitu Rahiman Dani.

NEWS | 3 Februari 2023

OTK Tembak Calon Anggota DPD RI Dapil Bengkulu dari Jarak Dekat

Rahimandhani ditembak oleh orang yang tidak dikenal dari jarak dekat saat akan melaksanakan salat Jumat (3/2/2023).

NEWS | 3 Februari 2023

Menkes Sebut 13% Masyarakat Indonesia Terkena Diabetes

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 2023 terdapat 13% atau 35 juta dari 270 masyarakat Indonesia yang terkena diabetes.

NEWS | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kesehatan Lukas Enembe, Komnas HAM dan KPK Lakukan Koordinasi

Kesehatan Lukas Enembe, Komnas HAM dan KPK Lakukan Koordinasi

NASIONAL | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE