Logo BeritaSatu

Isyana Sarasvati dan Pesona Musik Klasik

Jumat, 2 Februari 2018 | 07:44 WIB
Oleh : Dina Fitri Anisa / FER

Jakarta - Penyanyi Isyana Sarasvati (24) saat ini tengah menjadi bintang kejora di panggung musik Indonesia. Dirinya kerap menyanyikan lagu beraliran pop dan jazz di sejumlah pementasan. Namun, tidak banyak mengetahui jika aliran musik yang pertama kali ditekuninya adalah klasik.

"Pastinya senang banget ya, karena kan kesempatan membawakan lagu klasik. Aku selalu merasa pulang ke rumah ya. Karena aku berawal dari sini," ucap Isyana, usai mewarnai Jakarta Concert Orchestra: Invitation to The Dance, di Taman Ismail Marzuki (TIM), beberapa waktu lalu.

Wanita kelahiran Bandung ini tampil menawan dengan gaun putih, dan tersimpul keceriaan pada wajahnya. Isyana mengaku sangat senang dan seolah merasakan reuni yang tak terduga. Dirinya bahkan menyebut sang konduktor, Avip Priatna, sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh dalam perjalanan karirnya.

"Kak Avip adalah guru aku dari SD, pokoknya guru aku dari kecil. Beliau adalah mentor musik aku, dan senang sekali bisa diajak kolaborasi lagi di awal tahun ini. Saat ini pun aku bisa menyanyikan beberapa karya komposer favorit aku ya, seperti Johann Strauss itu adalah salah satu komposer favorit aku. Jadi ya terima kasih untuk Kak Avip udah mau selalu mengajak aku," kata pencipta lagu Tetap Dalam Jiwa ini.

Dalam pertunjukan Jakarta Concert Orchestra: Invitation to The Dance, Isyana membawakan dua lagu yakni Les Filles de Cadix dan Fruhlingsstimmen-Walzer, Op 410. Bisa dikata, Isyana memang tampil berbeda dengan suara-suara sopran yang melengking.

Aksi Isyana juga menjadi pesona tersendiri dan ramai dikunjungi para pecinta musik. Suasana juga semakin meriah karena para penonton bisa menyaksikan sisi lain Isyana yang selama ini tak terlihat di televisi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fenomena Langka, Jutaan Klaper Membuat Puluhan Pengendara Kecelakaan

Musim hujan dan cuaca yang lembab membuat jutaan hewan mirip laron yang lazim disebut klaper berkumpul di atas Jembatan Ngrame.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa M 6,2 Landa Jember, Dirasakan di Bali dan Yogyakarta

Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 6,2 melanda Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022). Gempa itu juga dirasakan di Bali dan Yogyakarta.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa 6,2 M Guncang Jember

BMKG melaporkan telah terjadi gempa magnitudo 6,2 berlokasi di 284 km Barat Daya Jember, Jawa Timur pada Selasa (6/12/2022) pukul 13.07 WIB.

NEWS | 6 Desember 2022

Buruh Tewas Tergiling di Pabrik Gula di Lampung

Sobari (40), warga Dusun IV Desa Sukadana Udik, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara tewas tergiling mesin penggilingan tebu PTPBN VII.

NEWS | 6 Desember 2022

8 TKI Asal Pontianak Jadi Korban Trafficking dan Penyiksaan di Laos

Sedikitnya delapan TKI asal Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi korban trafficking dan penyiksaan di Laos sejak Oktober 2022 lalu. 

NEWS | 6 Desember 2022

Polresta Lampung Uji Balistik Peluru Nyasar yang Mengenai Balita

Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Lampung melakukan uji balistik peluru nyasar yang melukai pergelangan kaki seorang balita Ibrahim El Rahman (1,5).

NEWS | 6 Desember 2022

KKB Bunuh 2 Tukang Ojek di Pegubin, Papua Pegunungan

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua dilaporkan membunuh dua tukang ojek yang mangkal di pangkalan Kali Digoel, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

NEWS | 6 Desember 2022

RUU KUHP Disahkan, Menkumham Yasonna: Momen Bersejarah

Menkumham Yasonna H Laoly menyatakan, pengesahan RUU KUHP menjadi UU merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

NEWS | 6 Desember 2022

4 RT di Daerah Pesisir Terendam Banjir Pasang Air Laut

Saat ini, Selasa (06/12/2022) terjadi pasang air laut yang berpotensi menyebabkan banjir pesisir (ROB) di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta.

NEWS | 6 Desember 2022

Sidak Pasar Induk Kramat Jati, Heru Temukan Harga Cabai Naik Jelang Nataru

Saat sidak Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono menemukan harga cabai yang naik menjelang Natal dan Tahun Baru. 

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK: Industri Keuangan Non Bank Masih Tumbuh, Profil Risiko Terjaga

OJK: Industri Keuangan Non Bank Masih Tumbuh, Profil Risiko Terjaga

EKONOMI | 12 menit yang lalu





Gempa M 6,2 Guncang Jember

NEWS | 58 menit yang lalu





CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE