Logo BeritaSatu

Institut Teknologi Telkom Surabaya Buka 7 Program Studi

Selasa, 2 Oktober 2018 | 08:15 WIB
Oleh : Lona Olavia / FER

Surabaya - Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) melangsungkan grand launching perguruan tinggi terbaru, Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS), di Kampus Telkom Jalan Ketintang, Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/10).

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan Kemristekdikti, yang diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur, Prof Dr Soeprapto DEA.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ITTS, Telkom Regional V Jawa Timur dengan Kodam V Brawijaya, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya, Polda Jawa Timur, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur tentang program beasiswa pendidikan pegawai.

ITTS berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Nomor 733/KPT/I/2018 tanggal 4 September 2018, berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur.

ITTS merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di bawah naungan YPT dan di-support secara penuh oleh PT Telkom Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 28 tahun mengelola universitas, maka kualitas pendidikan di ITTS terjamin, sesuai dengan standar nasional maupun internasional.

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom, Dwi S Purnomo, mengatakan, ITTS berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi ICT, khususnya untuk mendukung aplikasi di bidang industri maritim, logistik dan transportasi.

"Kami berkomitmen untuk mengembangkan tiga bidang ini, sekaligus menjadi kekhasan kampus kami. ITTS akan memajukan industri maritim, logistik dan transportasi dengan berbasis teknologi ICT yang canggih," ujar Dwi melalui siaran persnya, Selasa (2/10).

ITTS hadir untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggulan yang siap untuk mengisi berbagai industri yang akan berkembang di era Revolusi Industri 4.0 dan mampu memenangkan persaingan di masa depan.

Pada tahap awal, ITTS terdiri tujuh Program Studi yang berbasis ICT yaitu Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak (software engineering).

"Kehadiran ITTS akan memberikan kontribusi pada pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas SDM yang merata di Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Hal ini diwujudkan dengan pemberian beasiswa prestasi untuk belajar di ITTS," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Keputusan Anies Capres Nasdem Kewenangan Penuh Surya Paloh

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali menegaskan keputusan Anies Baswedan menjadi capres Nasdem jadi kewenangan penuh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.  

NEWS | 28 September 2022

Ancam Bawa Bom di Tas, Penumpang Singapore Airlines Ditangkap

Polisi menangkap seorang pria berusia 37 tahun dalam penerbangan Singapore Airlines setelah dia diduga menyerang awak kabin dan mengancam bawa bom di tas jinjingnya.

NEWS | 28 September 2022

Berkas Lengkap, Ferdy Sambo dan Tersangka Lain Segera Disidang

Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara Irjen Ferdy Sambo dan tersangka lainnya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J telah lengkap.

NEWS | 28 September 2022

Gelar Wisuda Kejar Paket A-C, PKBM JICT Luluskan 124 Peserta

Wisuda ini sebagai bentuk apresiasi JICT kepada 124 peserta didik yang akhirnya lulus dan dapat menerima ijazah.

NEWS | 28 September 2022

Seleksi PPPK Guru 2022 Dibuka September, Ini Syarat dan Ketentuannya

Penerimaan PPPK guru ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama oleh para guru honorer.

NEWS | 28 September 2022

Wartawan Terima Upeti dari Tambang Emas, Ini Kata Ketua PWI Papua Barat

PWI Papua Barat akan mengambil sikap tegas bahkan akan mencabut keanggotaan wartawan yang menerima upeti dari tambang emas ilegal.

NEWS | 28 September 2022

4 Tahun Terakhir, Dinas Pertamanan DKI Bangun 100 Taman

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta menyebutkan selama empat tahun terakhir telah membangun sebanyak 100 taman.

NEWS | 28 September 2022

Pelaku Pungli terhadap Soleh Solihun Sudah Dipecat

Samsat Jakarta Selatan menghentikan pelaku pungli yang dialami oleh komika Soleh Solihun saat melakukan cek fisik kendaraan.

NEWS | 28 September 2022

Komedian Soleh Solihun Ungkap Ada Pungli di Samsat Jaksel

Komedian Soleh Solihun mengungkap pungli (pungutan liar) di Samsat Polres Metro Jakarta Selatan ketika sedang mengurus perpanjangan STNK.

NEWS | 28 September 2022

Presiden Jokowi Serahkan Bansos di Kantor Pos Jailolo

Saat mengunjungi Kantor Pos Jailolo, Presiden Jokowi menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat.

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mendes PDTT Dorong Perluasan Skala Ekonomi Pisang Cavendish

Mendes PDTT Dorong Perluasan Skala Ekonomi Pisang Cavendish

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings