Logo BeritaSatu

PPK Kemayoran Gelar Khitanan Massal

Senin, 8 Juli 2019 | 17:10 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Sejak pagi hari, sekitar seratus anak yang didampingi orang tua mereka sudah memadati lantai dua Kantor PPK (Pusat Pengelola Komplek) Kemayoran. Mereka menunggu giliran untuk khitanan massal yang diselenggarakan oleh PPK Kemayoran.

Mereka menunggu giliran untuk mendapat kesempatan khitan di acara sunatan massal yang diselenggarakan PPK Kemayoran. Setelah pidato pembukaan acara, satu per satu anak masuk ke bilik yang di dalamnya sudah siap dokter dan suster yang akan melakukan khitan.

Advertisement

Direktur Utama PKK Kemayoran, Medi Kristianto, mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh PPK Kemayoran.

"Kegiatan ini kita lakukan setiap tahun sebagai upaya kami untuk mendekatkan PPK Kemayoran ke masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang tinggal di kampung sekitar kawasan. Selain itu, kami juga ingin menjalin silaturahmi lebih dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat dan masjid-masjid yang ada di sekitar Kemayoran,” ujar Medi Kristianto di lokasi acara, Senin (8/7/2019).

Adapun seratus anak yang mendapat layana khitanan gratis ini berasal dari kelurahan Kebon Kosong, Gunung Sahari Selatan, Gunung Sahari Utara, Pademangan Timur, dan beberapa peserta dari luar kawasan Kemayoran.

Dalam kegiatan ini PPK Kemayoran didukung oleh Yayasan Kresna Medika yang menyediakan menyediakan 20 tim medis serta Bank BNI yang memberi hadiah tabungan bagi anak-anak yang dikhitan. Kepada anak yang dikhitan juga diberi fasilitas obat–obatan serta kontrol medis sampai mereka sembuh.

Medi Kristianto menambahkan, selain sunatan massal PPK Kemayoran juga melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya, antara lain santunan anak yatim dan pasar murah.

"Kita biasanya melakukan 4-5 kali kegiatan sosial dengan harapan masyarakat mengenal lebih dekat PPK Kemayoran. Harapannya, jika ada masalah dengan masyarakat akan lebih mudah mencari jalan penyelesaiannya,” pungkas Medi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mengerikan! Video di Medsos Perlihatkan Detik-detik Aparteman Roboh Saat Gempa Turki

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sebuah apartemen roboh setelah terjadi gempa berkekuatan M 7,8 di Turki

NEWS | 6 Februari 2023

USGS: Korban Jiwa Gempa Dahsyat Turki Bisa Capai 1.000 hingga 10.000 Orang

Korban jiwa akibat gempa dahsyat Turki yang melanda wilayah selatan Senin pagi bisa mencapai 10.000 orang, kata Survei Geologi Amerika Serikat (USGS).

NEWS | 6 Februari 2023

Mengejutkan, Balon Mata-Mata Tiongkok Beroperasi Sejak Trump Berkuasa

Insiden balon mata-mata milik China serupa telah terjadi selama pemerintahan Donald Trump di Amerika Serikat.

NEWS | 6 Februari 2023

Zelensky Siap Bantu Turki yang Dilanda Gempa Meski Negaranya Tengah Berperang

Perang Ukraina Volodymyr Zelensky menyatakan siap membantu Turki yang kini tengah dilanda bencana gempa berkekuatan M 7,8.

NEWS | 6 Februari 2023

Kasus Brigadir J, Jaksa Beri Sindiran Halus ke AKBP Arif Soal Kejujuran

Jaksa penuntut umum sempat menyampaikan sindiran halus kepada AKBP Arif Rachman Arifin terkait dengan kejujuran yang ideal.

NEWS | 6 Februari 2023

Tegur Aksi Balap Liar, Polisi dan Anaknya Dikeroyok Remaja Geng Motor

Seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi selatan, bersama anaknya dikeroyok oleh sekelompok remaja anggota geng motor.

NEWS | 6 Februari 2023

Gempa Dahsyat Guncang Turki, Israel Siap Kirim Bantuan Darurat

Israel dilaporkan siap mengirimkan bantuan darurat ke Turki setelah terjadi gempa dahsyat M 7,8 di negara itu pada Senin (6/2/2023) pagi.

NEWS | 6 Februari 2023

Puluhan Warga Jatiwarna Laporkan Bripka Madih ke Propam Polda Metro Jaya

Anggota Provost Polsek Jatinegara, Jakarta Timur, Bripka Madih dilaporkan ke Bidang Propam Polda Metro Jaya oleh sejumlah warga Jatiwarna, Bekasi.

NEWS | 6 Februari 2023

Perhatikan Asupan Makanan untuk Cegah Risiko Diabetes Anak

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mencatat, temuan kasus diabetes anak meningkat hingga 70 kali lipat sejak tahun 2010.

NEWS | 6 Februari 2023

PP Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 1444 H Jatuh pada Kamis 23 Maret 2023

Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengumumkan awal Ramadan jatuh pada Kamis Pon, 23 Maret 2023 M.

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pangsa Pasar Keuangan Syariah Indonesia Capai 10,69 Persen

Pangsa Pasar Keuangan Syariah Indonesia Capai 10,69 Persen

EKONOMI | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE