Logo BeritaSatu

Nelayan Tewas Tenggelam Digulung Ombak Tanjung Kemuning

Rabu, 28 Agustus 2019 | 14:41 WIB
Oleh : Usmin / JEM

Bengkulu, Beritasatu.com - Seorang nelayan Warga Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, Bengkulu, Suadi (48), tewas tenggelam digulung ombak besar ketika tengah mencari ikan di perairan desa setempat.

Keterangan yang dihimpun Suara Pembaruan, di lapangan, Rabu (28/8/2019) menyebutkan, mantan kepala desa (kades) tersebut, dilaporkan tenggelam akibat perahu yang ditumpanginya dihamtam obak besar pada Senin (26/8/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Advertisement

Kejadian tersebut langsung dilaporkan warga ke Basarnas Bengkulu Selatan. Mendapat laporan tersebut, pihak Basarnas tanpa membuang waktu langsung bergerak ke lapangan dengan dibantu personel dari TNI Angkatan Laut (AL), Pol Airud, Polsek Tanjung Kemuning dan masyarakat setempat untuk mencari korban.

Korban Suadi ditemukan tim gabungan Basarnas setempat, pada Selasa (27/8/2019) sekitar pukul 13.00 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah mantan kades ini sudah diambil keluarnya untuk dimakamkan.

"Nelayan Tanjung Bulan yang dilaporkan tenggelam pada Senin (26/8/2019) sudah berhasil ditemukan Tim gabungan Basarnas dalam keadaan sudah meninggal pada Selasa siang dan selanjutnya jasad korban langsung dibawa ke rumah duka," kata Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Pidraini Gumay.

Dijelaskan, perahu yang ditumpangi korban bersama dua rekannya ketika tengah mencari ikan tenggalam disapu ombak besar. Korban saat perahu tenggelam terjun ke laut tinggu tumbul lagi. Sedangkan dua orang rekanya selamat dalam kejadian tersebut.

Kapolsek mengimbau para nelayan Tanjung Kemuning agar menbaca gejalah alam. Jika ombak besar sebaiknya tidak tidak dipaksakan untuk pergi kelaut, karena khawatir hilang disapu gelmbang besar, seperti yang dialami Suadi.

"Kita berharap kejadian yang menimpa kobran Suadi menjadi pelajaran berharga bagi nelayan Tanjung Kemuning lainnya. Saat ini, cuaca tidak menentu lagi dan sebaiknya jika gelombang tinggi tidak berangkat ke laut," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mutasi Jabatan 84 Perwira Tinggi, Danpaspampres Termasuk

Terjadi mutasi 84 jabatan di TNI, termasuk untuk posisi komandan Pasukan Pengamanan Presiden atau Danpaspampres.

NEWS | 2 Februari 2023

Kemenkes Sebut Ada 400.000 Anak di Dunia Menderita Kanker

Berdasarkan data Globocan 2020, terdapat sekitar 400.000 anak usia 0-15 tahun di dunia termasuk dari Indonesia yang menderita kanker.

NEWS | 2 Februari 2023

Gusuran IKN Nusantara Minta Ganti Rugi Rp 1 Juta, Ini Kata Pemkab PPU

Masyarakat menuntut agar nilai ganti rugi lahan yang terdampak IKN minimal adalah Rp 1 juta per meter.

NEWS | 2 Februari 2023

Kemenkes: Kanker Masih Sebabkan Kematian Tertinggi di Dunia

Kemenkes mengatakan bahwa kanker masih menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia. Tercatat, ada 10 juta kematian akibat kanker pada tahun 2020.

NEWS | 2 Februari 2023

Turunkan Stunting, Ganjar Libatkan Ahli Gizi dan Kader Kesehatan di Puskesmas

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memaksimal upaya penurunan stunting dengan melibatkan ahli gizi dan kader kesehatan hingga ke tingkat puskesmas.

NEWS | 2 Februari 2023

Kasus Brigadir J, Eks Jubir KPK Tuding Jaksa Sudutkan Kaum Perempuan

Pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah menuding JPU menyudutkan kaum perempuan. Hal itu tak lepas dari tudingan jaksa soal Putri mengenakan baju seksi.

NEWS | 2 Februari 2023

Sempat Terpapar Covid-19 Varian Kraken, Warga Tangsel Kini Sudah Sehat

Pasien tersebut diketahui terpapar Covid 19 subvarian kraken usai pulang dari perjalanan luar negeri bersama ketiga anaknya pada 15 Januari 2023 lalu.

NEWS | 2 Februari 2023

Jaksa Sebut Khadijah hingga Bunda Maria, Pengacara Putri Candrawathi: Kamuflase

Pihak pengacara Putri Candrawathi menilai replik jaksa yang menyebut sosok Khadijah hingga Bunda Maria hanyalah sebuah kamuflase.

NEWS | 2 Februari 2023

Soal Replik Jaksa, Pengacara Putri Candrawathi: Menyedihkan dan Sia-sia

Pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis memandang replik jaksa seperti tengah tersesat dalam rimba fakta serta argumentasi.

NEWS | 2 Februari 2023

Putri Candrawathi Akan Divonis Hakim pada 13 Februari

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menjatuhkan vonis terhadap Putri Candrawathi pada Senin (13/2/2023).

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ada Format Baru, Ini Jadwal MotoGP 2023

Ada Format Baru, Ini Jadwal MotoGP 2023

SPORT | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE