Logo BeritaSatu

Startup Jagobahasa Fasilitasi Kursus Bahasa Online

Sabtu, 14 Desember 2019 | 21:48 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Salah satu kemampuan yang harus dikuasai untuk dapat meningkatkan daya tawar seseorang adalah penguasaan bahasa Inggris.

Kebijakan Pendidikan Tambal Sulam, Kemampuan Siswa Melorot

Advertisement

Pasalnya, orang yang menguasai bahasa Inggris cenderung lebih mampu menyerap berbagai sumber informasi. Selain itu, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris juga akan membantu seseorang untuk berinteraksi, baik untuk kebutuhan pekerjaan maupun kepentingan pribadi.

CEO Jagobahasa, Frandy Taqwa Subachtiar, mengatakan, salah satu skill yang cukup penting dari kemampuan berbahasa Inggris adalah speaking. Kemampuan ini berkaitan erat dengan cara seseorang mengutarakan pendapat, mengekspresikan pandangannya, serta memberikan respon dalam percakapan.

"Materi yang terdapat dalam pengajaran skill ini biasanya seputar pronunciation, daily expression, sampai dengan formal conversation. Maka, penguasaan skill speaking akan sangat bermanfaat bagi siapapun yang menekuni bidang apapun," ujar Frandy dalam keterangan persnya kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Rahasia Sukses Kampung Inggris LC di Kediri

Frandy mengatakan, Jagobahasa merupakan salah satu lembaga penyedia jasa pendidikan bahasa Inggris yang memberikan perhatian pada speaking. "Kami membiasakan para peserta untuk latihan speaking setiap hari melalui kelas online yang disiarkan secara langsung sehingga memberikan nuansa belajar yang berbeda," tambahnya.

Melalui kerja sama dengan Language Center (LC) yang merupakan lembaga pendidikan bahasa Inggris terbesar di Kampung Inggris Pare, lanjut Frandy, Jagobahasa memiliki beberapa kelebihan dalam proses belajar.

"Peserta akan belajar menggunakan teknologi dalam setiap pertemuan tatap muka secara online, sehingga bisa berlatih speaking secara langsung dengan pengajar dan peserta lainnya melalui gambar, video, chat, maupun sharing file. Dengan begitu, Jagobahasa akan menghadirkan pengalaman belajar online dengan rasa offline," tandas Frandy Taqwa Subachtiar.

Salah satu peserta kelas Jagobahasa, Novita Amelia, mengatakan, materi di Jagobahasa disampaikan dengan baik dan dapat langsung dipraktikkan.

"Saya merasa enjoy karena tutor-nya ramah, asik, dan melatih saya percaya diri menggunakan bahasa Inggris di publik," kata Novita.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PDUI Minta Masyarakat Bijak Pilih Kemasan Pangan

PDUI meminta masyarakat agar lebih bijak memilih kemasan pangan yang aman untuk menghindari bahaya keracunan EG dan DEG.

NEWS | 29 Januari 2023

Tandan Pisang Setinggi 2 Meter Hebohkan Warga Kudus

Warga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dibuat heboh dengan adanya tandan pisang yang menjulur dari atas sampai ke bawah setinggi 2 meter.

NEWS | 29 Januari 2023

Jembatan Putus, 4 Anggota TNI dan Polri Hilang di Sungai Digoel Papua

Tiga anggota Polri dan satu anggota TNI dikabarkan hilang di Sungai Digoel, Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jalur Semarang-Grobogan Ambles Sepanjang 25 Meter

Jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Grobogan dengan Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Gubug, Grobogan, ambles.

NEWS | 29 Januari 2023

7 Pelaku Perusakan Bus Persis Solo Ditangkap Polisi

Polres Tangerang Selatan menangkap tujuh suporter yang diduga pelaku perusakan bus Persis Solo usai pertandingan melawan Persita Tangerang, Sabtu (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Masuki Peralihan Musim, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca pada saat peralihan musim.

NEWS | 29 Januari 2023

Pura-pura Hendak Salat Duha, Pasangan Suami Istri Curi Kotak Amal Terekam CCTV

Pasangan suami istri yang berpura pura hendak menjalankan salat Duha terekam kamera pengawas CCTV mencuri uang dalam kotak amal masjid.

NEWS | 29 Januari 2023

Serahkan Diri, Sopir Audi Tersangka Penabrak Mahasiswi Cianjur Diperiksa Polisi

Sopir Audi A6 berinisial SG, tersangka kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini sedang diperiksa Polres Cianjur. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan lebat selama tiga hari ke depan.

NEWS | 29 Januari 2023

Banjir di Jalan Bangun Nusa Raya Cengkareng karena Drainase Buruk

Banjir yang kerap melanda Jalan Bangun Nusa Raya, Cengkareng, Jakarta Barat disebabkan sistem drainase yang buruk.  

NEWS | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

EKONOMI | 29 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE