Logo BeritaSatu

Ditaklukkan Pasangan Tiongkok, Greysia/Apriyani Gagal ke Final Malaysia Master

Sabtu, 11 Januari 2020 | 13:20 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu gagal melaju ke final kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2020 setelah menyerah kepada wakil Tiongkok Li Wen Mei/Zheng Yu, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (11/1/2020).

Setelah bermain selama 85 menit mereka akhirnya menyerah dengan skor 19-21, 21-18, dan 19-21. Di partai final Li/Zheng akan bertemu rekan senegara yang juga dari Tiongkok yakni unggulan ketujuh Du Ye/Li Yin Hui. Du/Li menundukkan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Advertisement

Greysia/Apriyani sebenarnya memulai game pertama dengan baik. Mereka mampu mengumpulkan angka lebih dulu dan unggul. Namun memasuki skor akhir Greysia/Apriyani tapi justru berhasil disusul pasangan bukan unggulan itu. Li/Zheng akhirnya mengakhiri game pertama dengan keunggulan 21-19.

Memasuki game kedua, Greysia/Apriyani juga mengawalinya dengan keunggulan. Namun Li/Zheng kemudian berhasil menyamakan dan membuat skor menjadi 11-11.

Setelah unggul dan disamakan lagi pada skor 13-13. Wakil Indonesia yang juga unggulan kedelapan ini kembali unggul. Mereka berhasil mempertahankan keunggulan dan mengakhiri game kedua dengan skor 21-18. Mereka harus memainkan game ketiga untuk menentukan pemenang.

Berbeda dengan dua game sebelumnya, pada game penentuan ini pasangan Tiongkok unggul lebih dulu. Li/Zheng sempat memimpin 2-0 sebelum kemudian Greysia/Apriyani berhasil meraih poin.

Setelah terus tertinggal, Greysia/Apriyani akhir bia menyamakan saat skor menjadi 9-9. Kejar-mengejar angka yang ketat kemudian terjadi. Pasangan Indonesia kemudian ganti memimpin menjadi 12-10. Namun ganda Tiongkok berhasil menyamakan skor menjadi 13-13.

Pertarungan seru dan menegangkan terus terjadi. Namun kegagalan Greysia mengembalikan kok akhirnya membuat pasangan Indonesia harus mengubur impian lolos ke final. Greysia/Apriyani menyerah 19-21 pada

Sebelumnya kedua pasangan pernah bertemu dua kali. Mereka pernah saling mengalahkan.

Pertemuan pertama terjadi di Jerman Terbuka pada Februari 2019 lalu. Saat itu Greysia/Apriyani menang dua game langsung 21-16 dan 21-19.

Namun dalam pertemuan kedua di Kejuaraan Bulutangkis Asia April 2019, giliran Li/Zheng yang unggul. Pasangan Tiongkok ini menang dengan skor 21-12 dan 21-17.

Wakil Indonesia tetap memiliki harapan untuk melaju ke final karena memiliki tiga wakil lainnya yang tampil di final. Di sektor ganda campuran, tantangan berat sudah menanti pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dua wakil lainnya di nomor ganda putra, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ahsan/Hendra akan bertemu wakil Tiongkok yang unggulan ketiga Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Sedangkan Fajar/Rian menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bencana Hidrometeorologi Basah Tak Lepas dari Faktor Populasi

Menurut BNPB, dengan populasi tinggi, pasti di situ bencana hidrometeorologi basah cukup dominan

NEWS | 31 Januari 2023

5 Top News: Kabar Reshuffle, Tuntutan Bharada E hingga Tewasnya Mahasiswi Ditabrak

Selain berita mengenai perombakan kabinet atau reshuffle, berita soal tuntutan Bharada E dan juga tewasnya mahasiswi ditabrak di Cianjur mendapat perhatian besar,

NEWS | 31 Januari 2023

PKB Tunggu Parpol Pilihan Kaesang

Wakil Sekjen PKB itu berharap rencana Kaesang terjun ke politik menjadi momentum bagi para generasi Z dan milenial mengambil pilihan masuk di politik praktis.

NEWS | 31 Januari 2023

Polresta Malang Pulangkan Puluhan Aremania

Dari 107 orang yang sebelumnya diamankan, setelah diperiksa ternyata mereka mengaku tidak ikut dalam aksi demonstrasi di kantor Arema FC.

NEWS | 31 Januari 2023

Pemkot Jakpus Bangun 4 Embung Cegah Banjir di Cempaka Putih

Pemkot Jakpus membangun embung di Kecamatan Cempaka Putih untuk menampung air hujan. Selain itu, untuk mencegah potensi banjir.

NEWS | 31 Januari 2023

Covid-19 Subvarian Kraken, Pemerintah: Disiplin Prokes Diperlukan

Kemunculan Covid-19 subvarian Omicron XBB 1.5 atau Kraken mengingatkan masih perlunya memperkuat disiplin penerapan protokol kesehatan.

NEWS | 31 Januari 2023

Polda Metro Respons Pengakuan Wanita dalam Audi yang Tabrak Mahasiswi di Cianjur

Polda Metro Jaya merespons pengakuan penumpang wanita di sedan Audi A6 yang menabrak mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni di Cianjur, hingga tewas.

NEWS | 30 Januari 2023

Politeknik Tridaya Virtu Morosi Selenggarakan Studi Vokasi Industri

Politeknik Tridaya Virtu Morosi menyelenggarakan program studi vokasi industri dan bertekad mencetak serta membentuk SDM unggul dan berkompeten.

NEWS | 31 Januari 2023

Siap-siap, Rekrutmen Calon ASN 2023 Bakal Segera Dibuka

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 bakal segera dibuka.

NEWS | 31 Januari 2023

BPJS Kesehatan Diprediksi Kembali Defisit tahun 2024

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) memprediksi aset bersih dana jaminan sosial atau DJS kembali defisit pada tahun 2024.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lima Fakta Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders

Lima Fakta Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders

LIFESTYLE | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE