Logo BeritaSatu

Jateng Rombak PRPP Jadi Pusat Pameran Futuristik

Selasa, 4 Februari 2020 | 15:51 WIB
Oleh : Stefi Thenu / JEM

Semarang, Beritasatu.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun ini segera melakukan perombakan besar-besaran Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) menjadi etalase pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah. Proses pembangunan tersebut ditargetkan rampung 2022.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengataka, konsep inti revitalisasi PRPP tersebut bakal mengusung spirit ramah lingkungan, futuristik dan modern sebagai satu pusat pameran yang menunjang MICE yakni Meeting, Insentif, Conference and Exhibition.

‘’Saya ingin ini jadi yang pertama di Indonesia, maka harus berorientasi lingkungan yang bagus. Terus futuristik, karena kita kepengin ini berusia panjang dan dipenuhi teknologi modern," ungkap Ganjar, Selasa (4/2/2020).

Ganjar mengundang para investor untuk merealisasikan konsepnya tersebut. Apalagi lokasi PRPP sangat strategis di Jawa Tengah. "Lokasinya dekat pelabuhan, bandara, kawasan industri, perkotaan dan dekat dengan laut. Jadi kalau dibuat yang menarik ini akan jauh lebih mantap," katanya.

Pihaknya menargetkan, akhir tahun ini kemungkinan besar bisa dilakukan ground breaking. Terlebih untuk legalitas kepemilikan lahan, Pemprov Jateng telah memenangkan sengketa dengan pihak swasta. Total lahan yang bakal direvitalisasi tersebut sebesar 15,4 ha.

Direktur Utama PT PRPP Titah Listyorini mengatakan, pembangunan meliputi pengembangan tempat pariwisata, bangunan penunjang bandara. Hotel tujuh lantai dengan 300 kamar, Exhibition Hall berukuran 10 ribu meter persegi, convention Hall ukuran 5 ribu meter persegi. Ruang pamer industri, pusat oleh-oleh dan restoran.

"Untuk konsep convention hall seperti itu, di Indonesia sudah ada yang di BSD, mereka punya 5 ribu meter persegi. Tapi di sana tidak ada hotel, cuma di sekelilingnya. Tapi kalau di sini berada di satu kawasan," katanya.

Titah yakin revitalisasi PRPP bakal banyak menarik investor maupun buyer-buyer dari berbagai negara untuk datang. Sehingga meningkatkan daya ungkit perekonomian di Jawa Tengah.
"Apalagi dekat dengan kawasan-kawasan unggulan untuk perekonomian. Target akhir tahun ini sudah bisa dimulai, dan 2022 sudah bisa digunakan. Total investasi yang sesuai konsep kami sebesar Rp700 miliar," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Tinjau Rumah Contoh Tahan Gempa di Cianjur

Jokowi meninjau rumah contoh yang tahan gempa di Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Bom Bunuh Diri, Aipda Sofyan Dapat Kenaikan Pangkat

Korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Aipda menjadi Aiptu Anumerta.

NEWS | 8 Desember 2022

Survei Poltracking: Kepuasan Kinerja Jokowi Kembali Naik

Berdasarkan survei Poltracking, kepuasan mayoritas publik terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf meningkat.

NEWS | 8 Desember 2022

Pemeriksaan Genomik Tumor Tentukan Terapi Kanker yang Optimal

Pemeriksaan DNA tumor bisa membantu menentukan opsi terapi pengobatan kanker bagi para pasien.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Ferdy Sambo Urung Bersaksi di Sidang Hendra dan Agus

Ferdy Sambo urung menyampaikan kesaksian terhadap dua terdakwa perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 8 Desember 2022

Bom Bunuh Diri di Bandung, Polisi Periksa 18 Saksi

Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, sebanyak 18 orang diperiksa terkait peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022

Pelaku Bom Bunuh Diri Gunakan Bom Panci Berisi Paku

Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (7/12/2022), menggunakan bom rakitan dalam panci berisi paku.

NEWS | 8 Desember 2022

Wanita Paling Berpengaruh 2022 Versi Forbes, Ada Sri Mulyani Lagi

Forbes menempatkan lagi nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ke daftar jajaran wanita paling berpengaruh di dunia pada tahun 2022

NEWS | 8 Desember 2022

Gempa Cianjur, Warga Diminta Tak Dirikan Bangunan di Patahan Cugenang

BMKG meminta warga korban gempa Cianjur agar tidak mendirikan bangunan kembali di Patahan Cugenang sepanjang 9 kilometer.

NEWS | 8 Desember 2022

H-2 Pernikahan, Erina Gudono Masih Galau Pilih Paes Ageng atau Jogja Putri

Dua hari jelang pernikahan, calon istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono belum menentukan konsep tata rias pengantin gaya Yogyakarta.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Eko Yuli Raih Perak Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022

Eko Yuli Raih Perak Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022

SPORT | 27 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE