Logo BeritaSatu

Sosialiasi 4 Pilar di Bintaro, Sabam Sirait Ajak Warga Bela Pancasila

Kamis, 20 Februari 2020 | 18:50 WIB
Oleh : Hotman Siregar / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com – Anggota MPR Sabam Sirait mengatakan Indonesia ini sangat kaya dan begitu indah. Bukan semata alamnya, melainkan juga ragam adat, bahasa, dan budayanya. Bahkan di Papua saja, ada lebih 100 bahasa daerah.

“Kita harus mencintai Indonesia dengan sepenuh hati. Kita juga harus membela Pancasila dengan sungguh-sungguh,” kata Sabam Sirait dalam sambutan Sosialisasi 4 Pilar di kediamannya, di Bintaro, Jakarta Selatan Rabu (19/2/2020).

Hadir dalam Sosialisasi 4 Pilar ini warga RT 08 dan RT 10 RW 01 Bintaro, warga RT 02/09 Bintaro, kader-kader PDI Perjuangan ranting Bintaro dan PAC Pesanggrahan, jemaat GKI Bintaro, dan aktivis Relawan Merah Putih (RMP).

Sabam menceritakan bahwa ia sudah datang ke seluruh provinsi di Indonesia, termasuk ke Meulaboh di Aceh dan Boven Digul di Papua. Sabam pun sangat bersyukur sebab Indonesia terus mengalami kemajuan, terutama di bidang infrastruktur.

“Misalnya di Pulau Kalimantan, antara kota ke kota yang berbeda provinsi sudah terhubung dengan baik. Begitu juga di Papua, akibat pembangunan infrastruktur, satu sama lain kota di sana sudah terhubung,” kata Sabam.

Menurut Sabam, pembangunan ini membawa dampak positif bagi masyarakat pada umumnya. Dan karena itu, selain karena kekayaan alam Indonesia, banyak negara lain yang tertarik dengan Indonesia dan mau melakukan kerjasama.

“Tentu saja, kerja sama itu kerja sama yang setara antara sesama negara,” ungkap Sabam.

Sebelumnya warga dengan antusias dan semangat menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan patriotik dalam acara Sosialisasi 4 Pilar tersebut. Di antara lagu yang dinyanyikan adalah Garuda Pancasila, Maju Tak Gentar, Halo-Halo Bandung, Dari Sabang sampai Merauke, dan lainya. .

Dipandu tim dari Relawan Merah Putih (RMP), ratusan warga yang hadir ikut berdiri dan bersemangat menyanyikan lagu-lagu itu. Mereka sangat antusias bernyanyi di acara anggota MPR paling senior yang juga senator dari DPD DKI Jakarta itu. Mereka juga bangga sebab bisa hadir di acara politisi yang sudah berpolitik sejak zaman Bung Karno.

Rustin Ekowati, warga Bintaro mengaku senang bisa hadir dalam acara ini. Ia sendiri mengenal Sabam Sirait merupakan sosok yang sangat merakyat. Meski merupakan tokoh nasional, namun tak sungkan Sabam Sirait bermasyarakat.

"Dari dulu, Pak Sabam ini sangat dekat dengan tetangga. Ya menurut saya, Pak Sabam pengamal Pancasila," ungkap Rustin.

Hal senada disampaikan Ruwiyah Asnawi. Ia sangat senang bisa hadir dalam acara, sebab selain bisa mendapatkan ilmu, juga bisa bersua dengan tetangga yang lain.

"Kita bisa memahami Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Ruwiyah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Disiplin Prajurit Jadi Materi Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin mengatakan akan mendalami soal disiplin prajurit TNI saat fit and proper test calon panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

NEWS | 2 Desember 2022

Bareskrim Segera Tetapkan Tersangka Kasus Mafia Tanah di Surabaya

Bareskrim Polri tengah mengusut kasus mafia tanah di Surabaya. Terkini, Bareskrim segera menetapkan tersangka kasus mafia tanah tersebut.

NEWS | 2 Desember 2022

Rumah Roboh Akibat Gempa Cianjur Mulai Diratakan

Rumah rumah roboh akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, mulai diratakan dengan menggunakan alat berat.

NEWS | 2 Desember 2022

BNPT: Istilah Jihad Sering Disalahartikan untuk Memecah Bangsa

BNPT menegaskan, saat ini istilah jihad sering disalahartikan oleh oknum yang sengaja ingin memecah persatuan bangsa.

NEWS | 2 Desember 2022

Komisi I DPR Verifikasi Administrasi Calon Panglima TNI Yudo Margono

Komisi I DPR memverifikasi administrasi berkas Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sebelum menjalani fit and proper test.

NEWS | 2 Desember 2022

Ini 5 Pesan Penting Jokowi untuk KPU Jelang Pemilu 2024

Presiden Jokowi menyampaikan lima pesan penting kepada KPU menjelang Pemilu 2024. Mulai dari hal teknis, kesiapan SDM, hingga soal pendidikan politik. 

NEWS | 2 Desember 2022

Bareskrim Polri Gelar Perkara Kasus Tambang Ilegal Kaltim Hari Ini

Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim) pada hari ini, Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022

KPK Pastikan Segera Panggil Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK memastikan segera memanggil Hakim Agung Gazalba Saleh yang sudah menjadi tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.

NEWS | 2 Desember 2022

KPK Awasi Potensi Korupsi Penyaluran Bantuan Korban Bencana

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti soal isu bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana yang dikelola dengan tidak amanah.

NEWS | 2 Desember 2022

Persiapan Pemilu 2024, KPU Gelar Konsolidasi Nasional

KPU menggelar rapat konsolidasi nasional dalam rangka persiapan Pemilu 2024 di Beach City Entertainment Center Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Disiplin Prajurit Jadi Materi <em>Fit and Proper Test</em> Calon Panglima TNI

Disiplin Prajurit Jadi Materi Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE