Logo BeritaSatu

Deltomed Donasikan 1 Juta Paket Obat Herbal

Sabtu, 18 April 2020 | 13:35 WIB
Oleh : Indah Handayani / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Deltomed Laboratories menyalurkan donasi berupa 1 juta paket obat herbal yakni Antangin Kojima atau Korma, Habbatussauda, Madu yang dapat meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh kepada tenaga kesehatan, petugas keamanan, dan masyarakat luas di wilayah Jabotabek dan Wonogiri. Penyaluran donasi ini dimulai sejak 24 Maret 2020, dan akan terus berlangsung hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo mengatakan sebagai warga negara dan sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi nilai kepedulian dan tanggung jawab sosial, Deltomed bergotong-royong membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani bencana Pandemi Covid-19.

Advertisement

“Secara keseluruhan ada sebanyak 1 juta paket Antangin, Kojima, dan produk lainnya senilai lebih dari Rp 3,5 miliar yang akan kami salurkan secara bertahap,” ungkapnya dalam keterangan pers diterima Sabtu (18/4/2020).

Mulyo menambahkan hingga saat ini, pihaknya sudah mendonasikan paket Antangin kepada Perwakilan Kementerian Kesehatan RI, BPOM RI, dan tenaga kesehatan di beberapa Rumah Sakit seperti di RSPI Sulianti Saroso, RSUD Cengkareng, RSUD Wonogiri, RSUD Sukoharjo, Pos Pengamanan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, dan lain lain.

Selain itu, juga menyalurkan paket Antangin kepada petugas keamanan yang berada di Komando Resor Militer 052, Polres Jakarta Barat, beberapa Polsek di Jakarta, serta Polsek dan Koramil di sekitar Wonogiri dan Sukoharjo, juga kepada petugas di pos-pos pengamanan RS Darurat Covid-19.

Selain itu, lanjut dia, Deltomed juga membagi-bagikan paket Antangin kepada pengemudi ojek online dan pengemudi taksi yang terus melayani masyarakat. Tenaga kesehatan, petugas keamanan dan pengemudi ojek online serta pengemudi taksi adalah pihak-pihak yang menghadapi kemungkinan besar terpapar Covid-19 ketika sedang menjalani profesinya.

“Oleh karena itu, penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang infeksi Covid-19. Deltomed berharap dengan mengonsumsi paket Antangin ini, imunitas tenaga kesehatan, petugas keamanan, dan pengemudi ojek online serta taksi tetap terjaga, dan dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Mulyo.

Lebih lanjut Mulyo menjelaskan paket Antangin merupakan produk-produk herbal yang berasal dari kebaikan alam. Terdiri dari Antangin JRG Sirup, Antangin JRG plus Jahe Merah, Kojima (Korma, Habbatussauda, Madu), Permen Jahe Tejahe. Konsumsi herbal secara rutin dan teratur dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit.

Hal ini tentunya harus diikuti dengan upaya pencegahan lainnya, seperti cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan buah dan sayur, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan jaga jarak aman minimal 1 meter atau physical distancing untuk memutus rantai penularan Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Kirim Sampel ke BPOM

Bareskrim Polri mengirimkan sampel ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait dua kasus baru gagal ginjal akut yang ditemukan di DKI Jakarta.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Mardiono Sowan ke Ponpes Sukahideng, PPP Diminta Dekati Kiai dan Masyarakat

Muhamad Mardiono mengatakan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat dan kiai maka PPP diharapkan bisa mendengar serta menyerap aspirasi yang ada.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Daftar Obat Aman Dipertanyakan

Seiring munculnya kasus baru gagal ginjal akut, Tim Advokasi untuk Kemanusiaan meminta daftar obat aman yang dirilis BPOM harus diperiksa kembali.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Kasus Diabetes Anak Melonjak, IDI Tekankan Pentingnya Edukasi Masyarakat

Diperlukan edukasi bagi masyarakat terkait bagaimana skrining untuk penyakit diabetes khususnya pada anak agar tidak terjadi peningkatan kasus secara signifikan.

NASIONAL | 8 Februari 2023

KPK Duga Ada yang Pengaruhi Saksi Kasus Lukas Enembe

Tim penyidik KPK mendalami dugaan adanya pihak yang memengaruhi saksi kasus dugaan suap dan gratifikasi Gubernur nonaktif Papua, Lukas Enembe.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Terduga Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online Masih Aktif di Densus 88

Identitas pelaku pembunuhan seorang sopir taksi onoine berinisial HS, seorang anggota Densus 88 yang masih aktif ini disampaikan oleh penyidik.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Jumlah Korban Pelecehan Seksual Ibu Muda di Jambi Kemungkinan Bertambah

Subdit IV Ditreskrimum Polda Jambi masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus pelecehan seksual yang dilakukan tersangka Yunita Asri kepada belasan anak-anak.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Kejagung Tetapkan dan Tahan Tersangka Kelima Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo

Irwan Hermawan (IH), selaku Komisaris PT Solitech Media Sinergy jadi tersangka kelima kasus

NASIONAL | 7 Februari 2023

Tiket Kereta Api Mahal, Penumpang: Kayak Harga Pesawat

Masyarakat mengeluhkan harga tiket kereta yang tinggi. Mahalnya tiket kereta api bahkan banyak disebut hampir setara dengan harga tiket pesawat.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Pemerintah Didesak Segera Tetapkan KLB Gagal Ginjal Akut

Tim Advokasi untuk Kemanusiaan mendesak status kejadian luar biasa (KLB) segera ditetapkan pada kasus gagal ginjal akut progresif atipikal (GGAPA).

NASIONAL | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Kirim Sampel ke BPOM

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Kirim Sampel ke BPOM

NASIONAL | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE