Logo BeritaSatu

Lazismu dan Bank Mega Syariah Bagikan 100 Ribu Paket Takjil

Sabtu, 16 Mei 2020 | 10:18 WIB
Oleh : Jayanty Nada Shofa / JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Lazismu bersama Bank Mega Syariah (BMS) membagikan lebih dari 104.700 paket makanan untuk warga terdampak Covid-19. Menariknya, bantuan ini dibeli dari pelaku kuliner usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).

Sebagai salah satu pelaku industri jasa keuangan syariah, BMS menaruh perhatian cukup besar terhadap dampak ekonomi Covid-19. Hal ini menjadi dasar pemilihan penyaluran zakat korporasi tahun ini dengan bersinergi bersama Lazismu dalam bentuk bantuan makanan siap saji yang melibatkan pedagang UMKM di 15 kota di 14 provinsi di Indonesia.

Menurut Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo, dampak sosial ekonomi akibat corona sangat terasa di kalangan masyarakat termasuk pedagang UMKM.

Ia kemudian berharap program bertajuk "100.000 Paket Makanan untuk Negeri" ini dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap tidak hanya dapat membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan. Namun, diharapkan juga dapat membantu pedagang makanan UMKM yang kami minta untuk menyediakan 104.000 lebih paket makanan ini," ungkap Yuwono pada keterangannya, Jumat (15/5/2020).

Program ini, ungkap Yuwono, diharapkan dapat menjadi jalan berkah untuk seluruh masyarakat yang terlibat dan dapat menginspirasi masyarakat lainnya.

Edi Suryanto selaku Direktur Eksekutif Lazismu menambahkan, kolaborasi bersama BMS ini berdasarkan prinsip yang sama yakni untuk memberdayakan masyarakat khususnya UMKM.

"Secara tidak langsung, ini dapat memberdayakan dan meningkatkan ekonomi UMKM untuk bertahan dari imbas Covid-19," jelasnya.

Disebutkan oleh Edi, Lazismu sebagai lembaga amil zakat nasional mengapresiasi dukungan dari para dermawan pada program Ramadan kali ini. Terlebih, apa yang dilakukan BMS merupakan bagian dari upaya mengoptimalkan ketahanan pangan.

Dirinya pun mengajak dermawan lainnya untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang membutuhkan bersama Lazismu.

Beberapa penerima bantuan pun menceritakan sulitnya memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi.

Warga RW 12 Kebayoran Lama Selatan Ngatijo, misalnya, menyatakan banyak warga yang membutuhkan karena kehilangan pekerjaan dan tidak bisa menjalankan usahanya.

Situasi serupa dihadapi oleh warga Kebayoran Lama Utara.

“Ada 285 jiwa atau 150 KK yang menghuni kawasan ini. Rata-rata, mereka berprofesi sebagai pedagang dan pencari barang bekas,” ujar M. Ari.

Ia kemudian menceritakan aktivitas warga menurun. Mereka pun merupakan pendatang yang berdomisili di lapak-lapak barang bekas.

Menanggapi hal itu, Direktur Bisnis BMS Denny Karim mengungkapkan program "100.000 Paket Makanan untuk Negeri" ini merupakan wujud kepedulian zakat perusahaan BSM terhadap nasib warga yang membutuhkan.

Bantuan ini, diharapnya, dapat memberikan kebahagiaan di saat pandemi Covid-19 yang masih belum pasti kapan berakhirnya.

Sebagai informasi, program ini ditunjukkan untuk warga-warga di sekitar kantor cabang BMS di seluruh Indonesia. Penyaluran 100.000 paket makanan ini ditargetkan dapat selesai di akhir bulan Ramadan 1441 H.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Tinjau Rumah Contoh Tahan Gempa di Cianjur

Jokowi meninjau rumah contoh yang tahan gempa di Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Bom Bunuh Diri, Aipda Sofyan Dapat Kenaikan Pangkat

Korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Aipda menjadi Aiptu Anumerta.

NEWS | 8 Desember 2022

Survei Poltracking: Kepuasan Kinerja Jokowi Kembali Naik

Berdasarkan survei Poltracking, kepuasan mayoritas publik terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf meningkat.

NEWS | 8 Desember 2022

Pemeriksaan Genomik Tumor Tentukan Terapi Kanker yang Optimal

Pemeriksaan DNA tumor bisa membantu menentukan opsi terapi pengobatan kanker bagi para pasien.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Ferdy Sambo Urung Bersaksi di Sidang Hendra dan Agus

Ferdy Sambo urung menyampaikan kesaksian terhadap dua terdakwa perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 8 Desember 2022

Bom Bunuh Diri di Bandung, Polisi Periksa 18 Saksi

Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, sebanyak 18 orang diperiksa terkait peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022

Pelaku Bom Bunuh Diri Gunakan Bom Panci Berisi Paku

Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (7/12/2022), menggunakan bom rakitan dalam panci berisi paku.

NEWS | 8 Desember 2022

Wanita Paling Berpengaruh 2022 Versi Forbes, Ada Sri Mulyani Lagi

Forbes menempatkan lagi nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ke daftar jajaran wanita paling berpengaruh di dunia pada tahun 2022

NEWS | 8 Desember 2022

Gempa Cianjur, Warga Diminta Tak Dirikan Bangunan di Patahan Cugenang

BMKG meminta warga korban gempa Cianjur agar tidak mendirikan bangunan kembali di Patahan Cugenang sepanjang 9 kilometer.

NEWS | 8 Desember 2022

H-2 Pernikahan, Erina Gudono Masih Galau Pilih Paes Ageng atau Jogja Putri

Dua hari jelang pernikahan, calon istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono belum menentukan konsep tata rias pengantin gaya Yogyakarta.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Eko Yuli Raih Perak Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022

Eko Yuli Raih Perak Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022

SPORT | 25 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE