Logo BeritaSatu

Industri Kecantikan Bisa Tumbuh di Masa Pandemi Lewat E-Commerce

Rabu, 20 Mei 2020 | 17:11 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi virus corona (Covid-19) telah memusingkan banyak pelaku usaha di seluruh dunia. Berbagai bidang terkena dampaknya, mulai dari industri pariwisata, retail, work space, hingga olahraga pun tiarap. Para pelaku bisnis dituntut pintar-pintar mencari peluang agar bisa bertahan. Memaksimalkan jualan online bisa menjadi salah satu solusi. Seperti yang dilakukan pengusaha muda di bidang kecantikan dari indonesia, Irene Ursula.

Irene telah berkecimpung selama 6 tahun di bisnis kecantikan, Beauty Haul dan berhasil merilis brand beauty lokal terbaru tahun lalu bernama: Somethinc, yang mendapatkan penghargaan Best New comer Brand 2019. Kekuatan industri tumbuh secara organik nyatanya mampu membuatnya bertahan di tengah badai covid-19 dan tetap bisa memaksimalkan penjualan secara online.

"Sales kami lumayan stabil bahkan cenderung naik selama pandemi virus corona. Toko offline kami memang harus tutup, namun e-commerce beauty kami tetap berjalan. Salah satu tips adalah konsisten, dan selalu terhubung dengan pelanggan," ujar Irene, Rabu (20/5/2020).

Irene sendiri sudah memulai bisnis Beauty Haul sejak Desember 2014. Dalam waktu 6 tahun, bisnis yang digelutinya langsung melesat.

"Kami mengerjakan ini semua dengan passion, rasa senang dan kepuasan. Ini sebetulnya tidak hanya berlaku untuk bidang beauty saja, tapi usaha di bidang lain pun sama kurasa," tutur Irene.

Irene berharap pandemi virus corona Covid-19 dapat segera berakhir. Beauty Haul memiliki rencana ekspansi setelah pandemi berakhir, salah satunya mendatangkan merek-merek baru yang telah lolos kurasi yakni GRWM beauty, simplistic, isntree, & Cell-T.

"Pekerjaan rumah kami masih banyak. Salah satunya, masih banyak pelanggan yang belum teredukasi dengan baik. Seperti mudah termakan iklan yg menampilkan sisi ketidak realistisan. Jadi tugas kita sebagai e-commerce gak cuma soal uang, tapi juga edukasi yang benar," lanjut Irene.

Beauty Haul Indonesia sejauh ini memiliki tiga brand unggulannya, yakni Somethinc, Skin1004, Firts Lab Prbiotic. Tiga brand ini juga yang sukses membuat antrean mengular saat JakartaXBeauty 2019 , SurabayaXBeauty2019 dan setiap pameran beauty exhibition yang mereka ikuti dimanapun.

"Kurasi kami tidak berfokus soal dana dan margin, tapi sangat strict terhadap keseriusan brand dan kualitasnya. Kami tidak akan pernah mengorbankan kepercayaan dari pelanggan loyal kami hanya untuk keuntungan semata."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Motif Bom Bunuh Diri Bandung, Pengamat Singgung ISIS dan KUHP

Pengamat terorisme, Stanislaus Riyanta menyinggung soal ISIS dan KUHP terkait motif Agus Sujatno melakukan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung.

NEWS | 9 Desember 2022

Patahan Cugenang, Pemicu Gempa Cianjur Belum Pernah Teridentifikasi

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, selama ini patahan Cugenang, pemicu gempa Cianjur, Jawa Barat, belum teridentifikasi.

NEWS | 9 Desember 2022

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi bom bunuh diri seperti bom Bandung itu, menurut Sekum DDI KH Suaib Tahir, bukan bagian amalan jihad.

NEWS | 9 Desember 2022

Hendra Kurniawan Bantah Menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli

Hendra Kurniawan membantah keterangan mantan staf pribadi Ferdy Sambo yang menyebutnya menemui Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Eks Napiter Tegaskan Ekonomi Bukan Motif Bom Bunuh Diri

Pujianto alias Raider Bakiyah, mantan narapidana terorisme (napiter) mengatakan ekonomi bukan motif teroris melakukan bom bunuh diri.

NEWS | 8 Desember 2022

Masyarakat Harus Dibekali Kemampuan Deteksi Dini Ancaman Terorisme

Masyarakat harus bersatu memerangi terorisme. Pemerintah harus mulai membekali masyarakat dengan kemampuan mendeteksi dan pencegahan dini.

NEWS | 8 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Erick Thohir: Jokowi Ingin Festival Budaya

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo ingin konsep Festival Budaya sehingga dekat dengan rakyat saat menggelar pernikahan Kaesang Pangarep

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Sebut 97 Perusahaan Relokasi Pabrik ke Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, puluhan perusahaan melakukan relokasi pabrik ke berbagai daerah di Jateng.

NEWS | 8 Desember 2022

Pertukaran Tahanan, Bintang Bola Basket Wanita AS Dibebaskan Rusia

Bintang bola basket wanita AS Brittney Griner dibebaskan dari penjara Rusia, dalam sebuah pertukaran tahanan.

NEWS | 8 Desember 2022

Dapat Suntikan Rp 551 M, Jakpro Segera Bangun ITF Sunter

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyuntikkan modal Rp 551 miliar kepada PT Jakpro untuk pembangunan ITF Sunter.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE