Logo BeritaSatu

Gandeng UMKM, Lazismu Bagikan Takjil untuk Tenaga Medis

Kamis, 21 Mei 2020 | 05:37 WIB
Oleh : Jayanty Nada Shofa / JNS

Yogyakarta, Beritasatu.com - Lembaga zakat Lazismu membagikan 4.000 paket takjil untuk tenaga medis yang menangani pasien terjangkit virus corona (Covid-19).

Bantuan ini disalurkan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul, PKU Muhammadiyah Gamping dan PKU Muhammadiyah di Yogyakarta.

"Harapan kami, dengan adanya program ini, tenaga medis akan mudah dalam mendapatkan makanan takjilnya. Karena kami melihat tenaga medis, terutama yang sedang berjaga di area-area sensitif dengan APD lengkap, akan kesulitan kalau harus mencari makanannya keluar rumah sakit," ungkap Ardi Lutfi Kautsar selaku koordinator program takjil di Yogyakarta, Rabu (20/5/2020).

Pembagian takjil ini dilakukan setiap hari selama bulan Ramadan. Setiap harinya, ketiga rumah sakit Muhammadiyah tersebut mendapatkan 100 paket makanan per harinya.

Ardi melanjutkan, takjil yang dibagikan adalah paket nasi lengkap dengan buah-buahan untuk menunjang ketahanan tubuh tenaga medis.

"Kami atas RS PKU Muhammadiyah Bantul mengucapkan terima kasih atas program takjil Ramadan dari Lazismu yang sudah kami terima untuk 14 hari ini. Insya Allah, setiap harinya akan kami distribusikan untuk 100 orang tenaga medis," ujar salah satu perwakilan dari rumah sakit.

Gandeng UMKM

Tidak dapat dipungkiri pandemi virus corona berdampak ke seluruh sektor masyarakat termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Oleh karena itu, Lazismu menggandeng UMKM kuliner di sekitar area rumah sakit dalam menyediakan paket takjil bagi tenaga medis.

Salah satunya adalah Saeful Anwar, penyedia jasa catering untuk rombongan wisata yang biasa datang dari berbagai kota. Namun, di tengah pandemi corona dan imbauan untuk tidak bepergian, pendapatan Saeful merosot tajam.

"Alhamdulillah, saya mengucak syukur. Program dari Lazismu ini sangat membantu sekali perekonomian saya di rumah. Bukan hanya untuk saya tetapi untuk tetangga-tetangga saya juga. Karena seperti biasa, jika ada pesanan besar, saya selalu melibatkan tetangga untuk membantu perekonomian mereka juga," ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Tinjau Rumah Contoh Tahan Gempa di Cianjur

Jokowi meninjau rumah contoh yang tahan gempa di Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Bom Bunuh Diri, Aipda Sofyan Dapat Kenaikan Pangkat

Korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Aipda menjadi Aiptu Anumerta.

NEWS | 8 Desember 2022

Survei Poltracking: Kepuasan Kinerja Jokowi Kembali Naik

Berdasarkan survei Poltracking, kepuasan mayoritas publik terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf meningkat.

NEWS | 8 Desember 2022

Pemeriksaan Genomik Tumor Tentukan Terapi Kanker yang Optimal

Pemeriksaan DNA tumor bisa membantu menentukan opsi terapi pengobatan kanker bagi para pasien.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Ferdy Sambo Urung Bersaksi di Sidang Hendra dan Agus

Ferdy Sambo urung menyampaikan kesaksian terhadap dua terdakwa perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 8 Desember 2022

Bom Bunuh Diri di Bandung, Polisi Periksa 18 Saksi

Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, sebanyak 18 orang diperiksa terkait peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022

Pelaku Bom Bunuh Diri Gunakan Bom Panci Berisi Paku

Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (7/12/2022), menggunakan bom rakitan dalam panci berisi paku.

NEWS | 8 Desember 2022

Wanita Paling Berpengaruh 2022 Versi Forbes, Ada Sri Mulyani Lagi

Forbes menempatkan lagi nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ke daftar jajaran wanita paling berpengaruh di dunia pada tahun 2022

NEWS | 8 Desember 2022

Gempa Cianjur, Warga Diminta Tak Dirikan Bangunan di Patahan Cugenang

BMKG meminta warga korban gempa Cianjur agar tidak mendirikan bangunan kembali di Patahan Cugenang sepanjang 9 kilometer.

NEWS | 8 Desember 2022

H-2 Pernikahan, Erina Gudono Masih Galau Pilih Paes Ageng atau Jogja Putri

Dua hari jelang pernikahan, calon istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono belum menentukan konsep tata rias pengantin gaya Yogyakarta.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BWF World Tour Finals: Ketat, Jojo Susah Payah Kalahkan Loh Kean Yew

BWF World Tour Finals: Ketat, Jojo Susah Payah Kalahkan Loh Kean Yew

SPORT | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE