Logo BeritaSatu

Ditipu Manajer Sampai Rp 11 Miliar, Lisa Blackpink Pilih Jalur Kekeluargaan

Selasa, 2 Juni 2020 | 12:54 WIB
Oleh : Jeany Aipassa / JAI

Seoul, Beritasatu.com - Lisa Manoban atau dikenal sebagai Lisa Blackpink, memilih penyelesaian secara kekeluargaan meskipun ditipu mantan manajernya sebesar 1 miliar won atau sekitar Rp 11 miliar.

Pernyataan itu, disampaikan YG Entertainment yang menaungi Blackpink, girl group K-Pop dimana Lisa menjadi salah satu anggotanya, untuk mengonfirmasi kabar tentang penipuan yang dialami Lisa.

"Kami mengetahui secara internal bahwa Lisa telah menderita penipuan oleh mantan manajernya, Mr A. Tapi Lisa memilih untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan karena dia (Mr A, red) adalah manajer yang dekat dan dipercaya Lisa," bunyi pernyataan resmi YG Entertainment, yang dikutip Korea Dispatch, Selasa (2/6/2020).

Kasus penipuan yang dialami Lisa pertama kali dilaporkan media Korea, Market News, pada Selasa (2/6/2020). Dalam pemberitaannya, Market News menyebut Mr A, sebagai mantan manajer Lisa yang sudah menipu sang idola sejak debut. Mr A menipu Lisa dengan total kerugian mencapai 1 miliar won atau sekitar Rp 11 miliar.

Dalam pemberitaan Market News, Mr A yang telah bersama Lisa sejak debutnya di gril group Blackpink, memberi tahu Lisa bahwa dia akan menggunakan uang Lisa untuk mencari real estat. Tapi kemudian Mr A mengakui bahwa dia telah memakai uang milik Lisa untuk berjudi dan kalah.

Pejabat YG Entertainment mengatakan, setelah melakukan pembicaraan dengan Lisa, Mr A mengembalikan sebagian uang itu dan mengundurkan diri. Dia juga telah menandatangani pernyataan tentang penggantian uang Lisa yang digelapkannya.

"Kami minta maaf karena masalah ini membuat penggemar Lisa khawatir, dan kami sangat malu dengan kesalahan Mr A yang mengeksploitasi hubungan kepercayaan dengan Lisa, dan kami bertanggung jawab sebagai manajemen yang melakukan pegawasan. Ke depan, kami akan berupaya untuk mencegah terulangnya kejadian yang tidak menyenangkan seperti ini," demikian pernyataan YG Entertainment.

Lisa merupakan satu-satunya anggota girl group Blackpink yang bukan berasal dari Korea Selatan. Gadis 23 tahun asal Thailand tersebut, kerap menjadi sorotan karena kecantikan wajahnya dan kepiawaiannya sebagai main dancer dan rapper Blackpink.

Saat ini, Lisa bersama tiga anggota Blackpink lainnya, yakni Jennie, Jisoo dan Rose sedang mempersiapkan album comeback Blackpink yang rencananya akan dirilis bulan ini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Korea Dispatch, Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sidang Brigadir J hingga Impor Beras Terpopuler di Beritasatu.com

Sidang perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan isu impor beras menjadi berita terpopuler di Beritasatu.com

NEWS | 29 November 2022

BNPB: Bencana Hidrometeorologi Diperkirakan Merata pada Desember

BNPB menyatakan, potensi terjadi bencana hidrometeorologi diperkirakan merata pada Desember 2022 mendatang.

NEWS | 29 November 2022

Tim Peneliti UGM Klaim Deteksi Gejala Sebelum Gempa Cianjur

Gejala gempa Cianjur itu tertangkap melalui sistem peringatan dini yang dikembangkan UGM dengan mengukur konsentrasi gas radon dan groundwater level 1-3.

NEWS | 29 November 2022

Ganjar Instruksikan Pemda ke Lapangan Antisipasi Inflasi

Ganjar Pranowo menginstruksikan 35 pemda untuk turun ke lapangan secara rutin hingga Januari 2023 guna mencegah terjadinya inflasi.

NEWS | 29 November 2022

Menlu Retno: Indonesia Akan Jadikan ASEAN sebagai Pusat Pertumbuhan Dunia

Menlu Retno Marsudi menegaskan, Indonesia akan menjadikan kawasan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan dunia selama menjabat sebagai Ketua ASEAN. 

NEWS | 29 November 2022

Hujan Deras Guyur DKI, Beberapa Ruas Jalan Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin (28/11/2022) petang, mengakibatkan beberapa ruas jalan teredam banjir.

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Sahkan Kasal Yudo Margono Jadi Panglima TNI Sebelum 15 Desember

Ketua DPR Puan Maharani meyakini, pihaknya dapat mengesahkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI sebelum masa reses 15 Desember mendatang.

NEWS | 28 November 2022

Ada 9 Panggung di Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina

Erick Thohir mengungkapkan ada sembilan panggung di acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo.

NEWS | 28 November 2022

Presiden Pilihan Versi Adian Napitupulu, Yang Lanjutkan Program Jokowi

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengungkapkan kriteria sosok yang dia nilai pantas untuk dipilih menjadi presiden pilihan berikutnya.

NEWS | 28 November 2022

Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

Menanggapi pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum malah mengunggah fotonya dengan rambut kuning, mirip Naruto.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

EKONOMI | 2 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE