Logo BeritaSatu

5 Manfaat Teknologi Deep Pressure Stimulation pada Selimut

Kamis, 9 Juli 2020 | 16:20 WIB
Oleh : Mardiana Makmun / MAR

JAKARTA, Beritasatu.com – Di tengah pandemi Covid-19, selain nutrisi, tidur yang cukup merupakan kunci penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi virus SARS-Cov-2 penyebab penyakit Covid-19.

Seperti diketahui, ketika tidur, sel-sel tubuh melakukan regerasi untuk menggantikan sel yang rusak. Karena itu, sangat penting untuk bisa tidur dalam waktu yang cukup dan nyenyak. Salah satu upaya untuk mendapatkan tidur dengan kualitas baik dan nyenyak adalah penggunaan selimut.

Raymond yang berinovasi menciptakan selimut berat mengatakan, selimut berat yang terbuat dari 100% katun dan bambu, memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. “Selimut berat ini juga cocok digunakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia karena hangat namun tidak panas,” kata Raymond, pencipta selimut berat Arter Blanket, dalam keterangan pers.

Selain itu, lanjut Raymond, selimut berat yang menggunakan teknologi deep pressure stimulation, dapat memberikan sensasi pelukan dan tekanan lembut secara merata ke seluruh tubuh. Terbukti secara ilmiah, tekanan ini meningkatkan hormon rileks dan senang, yaitu oksitosin dan serotonin, dan mengurangi hormon stres kortisol.
Berikut lima manfaat selimut berat bagi tubuh:

1. Memberikan efek menenangkan
Pada umumnya setiap orang akan merasa lebih tenang dengan adanya kehadiran orang lain di dekat kita. Interaksi fisik seperti pelukan atau genggaman membuat kita merasa lebih aman dan tenang. Deep touch pressure stimulation merupakan salah satu jenis sensorik utama yang menenangkan dan mengatur sistem saraf sensor kita.

Hal ini mungkin terjadi karena adanya sentuhan halus (Tencel Bamboo Outer Duvet) dan tekanan lembut (Cotton Inner Blanket) untuk memaksimalkan teknologi Deep Pressure Stimulation. Tekanan dari selimut berat akan membuat pemakai selimut berat merasa rileks dan tenang.

2. Terasa seperti sedang dipeluk
Selimut berat membuat kita merasa seperti sedang dipeluk tanpa harus berpelukan atau berdekatan dengan orang lain.

3. Mengurangi rasa stress dan cemas
Setelah seharian bekerja atau terkadang ada hari dimana kita merasa gelisah atau cemas saja, berbaring atau duduk dengan menaruh selimut berat di sekeliling tubuh kita sambil baca buku atau nonton dapat membantu kita untuk merasa lebih santai dan tenang. Rasa stres dan cemas berkurang, hati pun terasa lebih damai.

4. Meningkatkan kualitas tidur
Orang yang punya kesulitan tidur atau yang sering terbangun dan susah untuk tidur lagi, kebanyakan merasakan efek positif setelah tidur dengan menggunakan selimut berat.

5. Meningkatkan kesehatan secara menyeluruh
Tidur yang cukup dan berkualitas membantu otak untuk bekerja dengan baik. Saat tidur, otak kita beristirahat dan bersiap untuk hari berikutnya. Studi menunjukkan bahwa tidur nyenyak meningkatkan kemampuan kita dalam belajar dan mengingat informasi. Banyak ahli berpendapat bahwa tidur yang berkualitas sangat penting untuk kesehatan layaknya nutrisi dan olahraga yang baik.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Hakim Agung Sudrajad, KPK Tahan Debitur Koperasi Intidana

KPK melakukan penahanan terhadap tersangka pemberi suap lainnya dalam kasus hakim agung pada Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati.

NEWS | 4 Oktober 2022

Puan Ajak Anggota DPR Heningkan Cipta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Ketua DPR Puan Maharani menutup masa persidangan I DPR tahun sidang 2022-2023 dalam rapat paripurna.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Sahroni Apresiasi Langkah Tegas Kapolri

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi ketegasan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menangani tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Jenguk Keluarga, Eks Menpora Imam Nahrawi Izin Keluar Lapas Sukamiskin

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memperoleh izin keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin dalam waktu tiga hari.

NEWS | 4 Oktober 2022

AMPI Sampaikan Belasungkawa kepada Para Korban Tragedi Kanjuruhan

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyampaikan belangsungkawa kepada para korban tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Banjir Rendam Tiga Perumahan di Bekasi Akibat Hujan Deras

Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi dan sekitarnya menyebabkan banjir di sejumlah perumahan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Survei SSI, 28,9 % Pemilih PDIP Dukung Prabowo Subianto

Dalam Survei SSI, PDIP mendapat sebesar 19,6 persen suara pemilih. Namun, dari 100 persen pemilih PDIP, tapi 28,9 persen di antaranya akan memilih Prabowo.

NEWS | 4 Oktober 2022

Perwira TNI AL Bawakan Lagu Karya Bung Karno, Megawati Ikut Menari

Saat para perwira TNI di Seskoal membawakan tari dan lagu "Bersuka Ria" karya Bung Karno, Megawati tak kuasa ikut menari bersama.

NEWS | 4 Oktober 2022

Megawati: Bangun Kekuatan Pertahanan Berdasarkan Geopolitik

Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Jokowi ajak Panglima TNI dan para kepala staf untuk bahas kekuatan pertahanan berdasarkan geopolitik.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Polri Periksa 29 Saksi dan 6 CCTV di Stadion

Materi pemeriksaan terhadap 29 saksi tragedi Kanjuruhan yaitu seperti persiapan penyelenggaraan laga, pengamanan maupun rencana kontijensi dan emergency.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Hakim Agung Sudrajad, KPK Tahan Debitur Koperasi Intidana

Kasus Hakim Agung Sudrajad, KPK Tahan Debitur Koperasi Intidana

NEWS | 17 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings