Logo BeritaSatu

PM Modi Dikecam karena Sibuk dengan Burung Merak

Kamis, 17 September 2020 | 05:19 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / YS

New Delhi, Beritasatu.com - Tokoh oposisi Rahul Gandhi mengecam Perdana Menteri India Narendra Modi karena malah sibuk main dengan burung merak di tengah jumlah kasus Covid-19 yang mengkhawatirkan.

“Kasus virus corona India akan melewati [lima juta] minggu ini dan kasus aktif akan melewati [satu juta],” tulis anggota parlemen dari partai oposisi Kongres Nasional India di Twitter.

Advertisement

Gandhi menuduh Modi mengatakan kepada rakyat India untuk "menyelamatkan diri mereka sendiri" saat gagal mengatasi wabah Covid-19.

“Pemerintah Modi mengatakan 'mandiri', yang berarti 'menyelamatkan hidup Anda sendiri' karena perdana menteri sibuk dengan burung merak,” tambahnya.

Gandhi merujuk pada video yang dibagikan Modi di media sosial pada Agustus lalu. Video itu memperlihatkan Modi duduk dan berjalan dengan burung merak, serta memberi makan burung-burung di kediamannya.

Gandhi telah menjadi kritikus vokal terhadap tanggapan pemerintah terhadap virus corona sejak awal wabah. Para pejabat juga pernah menepis kecaman Gandhi pada masa lalu.

India memberlakukan penguncian nasional pada 25 Maret dan sejak itu secara bertahap mengurangi pembatasan karantina. Sementara itu, infeksi terus menyebar karena 92.701 kasus Covid-19 baru dilaporkan pada Senin, dengan 1.136 lebih banyak kasus kematian.

Secara keseluruhan, India memiliki 4,8 juta kasus sejak dimulainya wabah Covid-19, menurut data pemerintah. Hampir 80.000 orang telah meninggal dunia.

India melaporkan jumlah kasus infeksi Covid-19 di India sampai Senin menjadi 4.846.427 termasuk 79.722 kematian, setelah jumlah kasus bertambah 92.071 dan 1.136 kematian dalam kurun 24 jam.

India menempati peringkat kedua sebagai negara dengan angka kasus Covid-19 tertinggi di dunia, hanya tertinggal di belakang Amerika Serikat (AS) yang mencatat 6,5 juta kasus.

Pada Minggu (13/9), Menteri Kesehatan India Hans Vardhan mengatakan negara itu mempertimbangkan izin darurat pemakaian vaksin Covid-19 khususnya bagi kelompok lanjut usia dan orang-orang di tempat kerja berisiko tinggi.

Terlepas dari kritik tajam dari pihak oposisi, sekitar 75% mempercayai Modi serius menangani wabah tersebut, menurut jajak pendapat terbaru oleh kantor berita IANS.

Pada Mei, Modi meluncurkan paket stimulus yang dijuluki 'Skema India Mandiri', yang bertujuan untuk membantu dan meningkatkan ekonomi selama krisis Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: RT

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PDUI Minta Masyarakat Bijak Pilih Kemasan Pangan

PDUI meminta masyarakat agar lebih bijak memilih kemasan pangan yang aman untuk menghindari bahaya keracunan EG dan DEG.

NEWS | 29 Januari 2023

Tandan Pisang Setinggi 2 Meter Hebohkan Warga Kudus

Warga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dibuat heboh dengan adanya tandan pisang yang menjulur dari atas sampai ke bawah setinggi 2 meter.

NEWS | 29 Januari 2023

Jembatan Putus, 4 Anggota TNI dan Polri Hilang di Sungai Digoel Papua

Tiga anggota Polri dan satu anggota TNI dikabarkan hilang di Sungai Digoel, Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jalur Semarang-Grobogan Ambles Sepanjang 25 Meter

Jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Grobogan dengan Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Gubug, Grobogan, ambles.

NEWS | 29 Januari 2023

7 Pelaku Perusakan Bus Persis Solo Ditangkap Polisi

Polres Tangerang Selatan menangkap tujuh suporter yang diduga pelaku perusakan bus Persis Solo usai pertandingan melawan Persita Tangerang, Sabtu (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Masuki Peralihan Musim, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca pada saat peralihan musim.

NEWS | 29 Januari 2023

Pura-pura Hendak Salat Duha, Pasangan Suami Istri Curi Kotak Amal Terekam CCTV

Pasangan suami istri yang berpura pura hendak menjalankan salat Duha terekam kamera pengawas CCTV mencuri uang dalam kotak amal masjid.

NEWS | 29 Januari 2023

Serahkan Diri, Sopir Audi Tersangka Penabrak Mahasiswi Cianjur Diperiksa Polisi

Sopir Audi A6 berinisial SG, tersangka kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini sedang diperiksa Polres Cianjur. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan lebat selama tiga hari ke depan.

NEWS | 29 Januari 2023

Banjir di Jalan Bangun Nusa Raya Cengkareng karena Drainase Buruk

Banjir yang kerap melanda Jalan Bangun Nusa Raya, Cengkareng, Jakarta Barat disebabkan sistem drainase yang buruk.  

NEWS | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

EKONOMI | 24 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE