Logo BeritaSatu

Teknologi Baru McAfee Bantu Jauhkan Konsumen Dari Ancaman Siber

Rabu, 23 September 2020 | 08:46 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – McAfee mengumumkan rangkaian produk teknologi terbaru bagi para konsumennya guna menyempurnakan pengalaman pengguna atau user experience, seperti Native VPN dan fitur-fitur baru yang mencakup teknologi social media dan tech scam protection. Fitur-fitur baru McAfee tersebut dirancang khusus untuk menyesuaikan kebutuhan digital konsumen saat ini, terlebih dengan meningkatnya ancaman siber di masa work from home (WFH).

McAfee memiliki misi utama untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna dalam melakukan koneksi internet di era normal baru yang berlangsung saat ini.

Advertisement

Seiring kian marak belanja, hiburan, dan kerja secara daring (online), jejak digital masyarakat Indonesia pun semakin luas. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan daring, sangat penting bagi netizen Indonesia untuk melindungi diri dari ancaman yang terus meningkat. Solusi dari McAfee dapat membantu pengguna internet untuk menikmati dunia internet tanpa rasa khawatir, dan menjauhkan keluarga dan kerabat dari ancaman siber,” ujar Head of Southeast Asia Consumer McAfee Shashwat Khandelwal dalam siaran pers, Selasa (22/9).

McAfee Labs mencatat temuan rata-rata 375 ancaman baru dalam semenit. Menurut “McAfee Covid-19 Threat Report: July 2020”, ancaman-ancaman tersebut disebarkan melalui aplikasi berbahaya, malware, phishing, dan lainnya. Di Indonesia sendiri telah terjadi sekitar 88 juta serangan siber berkedok informasi tentang Covid-19, sejak Januari hingga April.

Menanggapi serangan siber semacam itu, McAfee menawarkan solusi melalui update dan fitur baru diantaranya:

● Tech Scam Protection, di mana McAfee WebAdvisor dapat memberikan peringatan kepada pengguna ketika mengunjungi situs yang dianggap berbahaya, dan dapat digunakan oleh oknum penjahat siber.

Advanced Malware Detection, adalah kemampuan machine learning milik McAfee yang ditingkatkan sehingga dapat mendeteksi ancaman-ancaman baru dari perangkat komputer, serta mencegah serangan file-less.

Meningkatkan Pengalaman Pengguna

Di sisi lain, kalangan netizen di Indonesia cenderung memilih kemudahan dibandingkan keamanan, sehingga melindungi diri dari serangan siber bukan menjadi prioritas. Hal tersebut sangatlah mengkhawatirkan, apalagi dengan kenaikan jumlah konektivitas di Indonesia selama pandemi Covid-19.

Pasalnya, bakal banyak oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi sekarang untuk menanam dan menyebarkan malware, dan virus pada situs-situs yang menyajikan informasi Covid-19. Tak hanya itu, para penjahat siber juga dapat mencuri data pribadi, dan finansial milik pengguna internet.

Melihat kebutuhan konsumen terhadap solusi intuitif menjaga diri dari serangan siber, McAfee menawarkan fitur-fitur di antaranya:

User Experience yang Lebih Baik, sebuah fitur navigasi yang lebih mudah dipahami sehingga para pengguna PC dan aplikasi akan dapat lebih cepat mengidentifikasi potensi ancaman dan mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Native VPN, adalah akses yang mudah ke VPN dan perangkat anti-malware berguna untuk melindungi pengguna hanya dari satu pusat log-in.

Update Password Protection, yang lebih memudahkan mengakses aplikasi iOS dengan adanya fitur pengisian informasi akun pengguna dan password yang otomatis di aplikasi dan browser.

Keamanan Saat Ini dan Masa Depan

Konsumen akan terus menyesuaikan diri dengan cara baru untuk beraktivitas di era pandemi, yang sangat mengandalkan koneksi internet untuk melakukan berbagai kegiatan mulai dari bekerja, sekolah, mencari hiburan, hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Survei terbaru menyebutkan bahwa 78% dari karyawan perusahaan percaya, kerja dari rumah atau WFH tidak memengaruhi produktivitas kerja, dan mereka memilih untuk tetap bekerja secara remote setelah masa pandemi, bila diizinkan perusahaan tempat mereka bekerja. Sebagai antisipasi atas hal itu, McAfee juga telah melakukan pembaruan untuk:

Optimized Product Alerts, sebuah rancangan baru product alert yang telah dioptimalisasi sehingga memudahkan pengguna untuk menerima informasi dan melakukan tindakan pengamanan hanya dengan satu klik.

Social Media Protection, bertujuan membantu mencegah pengguna mengunjungi situs web berbahaya secara tidak sengaja di mana McAfee kini menyediakan fitur untuk menyaring konten berbahaya di 6 platform media sosial, yaitu Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, Reddit, dan LinkedIn.

Enhanced App Privacy Check, di maa Konsumen sekarang dapat dengan mudah melihat ketika aplikasi seluler meminta informasi pribadi dan terintegrasi dengan perangkat android.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Alasan Dituntut Ringan 2 Tahun, Chuck Putranto Sopan dalam Memberikan Kesaksian

JPU menuntut dua tahun pidana penjara terhadap Chuck Putranto terdakwa perintangan penyidikan tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Mahasiswa UI Hasya Tewas Ditabrak Malah Tersangka, Polda Metro: Kelalaian Korban Sendiri

Polda Metro Jaya menjelaskan alasan ditetapkannya tersangka mahasiswa UI M Hasya Athalah yang tewas diduga ditabrak oleh pensiunan polisi.

NEWS | 27 Januari 2023

Lakukan Ini untuk Jaga Keamanan Rekening Bank

OJK mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan data pribadi demi keamanan rekening bank.

NEWS | 27 Januari 2023

Pengurus Soksi Siap Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

Ketua Umum Soksi Ali Wongso Sinaga menegaskan komitmen Soksi untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang.

NEWS | 27 Januari 2023

Tuntut Agus Nurpatria 3 Tahun Penjara, Jaksa: Coreng Institusi Polri

JPU menuntut Agus Nurpatria dijatuhi hukuman tiga tahun penjara karena merintangi penyidikan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Dituntut 2 Tahun Penjara, Ini Hal yang Memberatkan Chuck Putranto

JPU menuntut Chuck Putranto dipenjara dua tahun karena terlibat dalam perintangan penyidikan tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Kasus Brigadir J, Agus Nurpatria Dituntut 3 Tahun Penjara

JPU hukuman 3 tahun pidana penjara terhadap Agus Nurpatria kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Pipa Gas Negara di Tangerang Meledak, 4 Rumah Warga Rusak

Empat rumah rusak akibat pipa Gas Negara (PGN) di Perumahan Wisma Harapan, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang meledak.

NEWS | 27 Januari 2023

Rumah Kos di Otista Hangus Terbakar

Satu unit rumah berlantai dua yang dijadikan tempat indekos di Jalan Otista Raya 78 terbakar pada Jumat (27/1/2023).

NEWS | 27 Januari 2023

Zona Nyaman Bikin AHLAK PNS Rendah, Menpan RB: Kultur Ini Harus Diubah!

Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas menyinggung perilaku ASN yang berada di zona nyaman dan tidak mau berubah.

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Alasan Dituntut Ringan 2 Tahun, Chuck Putranto Sopan dalam Memberikan Kesaksian

Alasan Dituntut Ringan 2 Tahun, Chuck Putranto Sopan dalam Memberikan Kesaksian

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE