Logo BeritaSatu

Korlantas Polri Apresiasi Bantuan Alat Rapid Test Cakra Covid-19

Rabu, 23 September 2020 | 23:54 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Pengusaha perempuan yang juga pimpinan PT Indo Cakra Abadi, Maya Miranda Ambarsari, memberikan bantuan donasi alat rapid test dengan merek dagang Cakra Covid-19 kepada Korp Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri).

Penyerahan donasi diberikan secara simbolis pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) Korlantas RI ke-65 yang jatuh pada bulan September ini.

"Upaya kepedulian ini dalam rangka membantu sesama di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Maya dalam keterangan persnya, Rabu (23/9/2020).

Maya mengatakan, pandemi Covid-19 membawa dampak besar bagi seluruh lapisan masyarakat. Saat ini tidak sedikit perusahaan yang harus menghentikan operasional hingga waktu yang belum ditentukan akibat krisis yang terjadi di tengah pandemi ini.

"Pandemi Covid-19 menimbulkan tantangan bagi perusahaan untuk menunjukkan kepedulian. Untuk itu, kami bersama Korlantas Polri berinisiatif melakukan aksi nyata," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Drs Istiono MH, memberikan apresiasi kepada Maya Miranda Ambarsari, pimpinan PT Indo Cakra Abadi atas kepeduliannya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan memberikan donasi berupa alat rapid test dengan merek dagang Cakra Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian dan bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh ibu Maya Miranda Ambarsari di tengah krisis pandemi ini. Semoga melalui kegiatan ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Rapid test tersebut diselenggarakan secara gratis bagi warga masyarakat di tempat-tempat pelayanan di Samsat, pelayanan SIM dan pelayanan STNK yang secara keseluruhan, gelar bantuan sosial dan rapid test oleh Korlantas Polri akan menjangkau 37.500 warga di seluruh Indonesia.

"Bilamana ada peserta rapid test yang menunjukkan hasil reaktif, maka akan langsung ditindaklanjuti dengan test swab PCR," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

WHO Peringatkan, Produk Obat Sirup India Terkait 66 Kematian Anak di Gambia

WHO mengeluarkan peringatan produk medis empat obat sirup buatan India di Gambia dikaitkan dengan 66 kematian anak di negara itu.

NEWS | 6 Oktober 2022

Rizky Billar Tak Penuhi Panggilan Polisi

Rizky Billar tidak memenuhi panggilan polisi karena sakit. Rizky sedianya diperiksa terkait KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

KPK Tak Segan Jemput Paksa Anak dan Istri Lukas Enembe jika Mangkir Lagi

KPK menegaskan tidak akan segan menjemput paksa anak dan istri Gubernur Papua Lukas Enembe jika mereka kembali mangkir dari pemeriksaan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Video Polisi Jilat Kue HUT TNI, Ini Respons Pangdam Kasuari

Video polisi jilat kue HUT TNI viral di medsos. Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga telah meminta maaf terkait ulah politi tersebut.

NEWS | 6 Oktober 2022

Ferdy Sambo Minta Maaf ke Keluarga Brigadir J, Kamaruddin: Itu yang Ditunggu

Ferdy Sambo meminta maaf kepada keluarga Brigadir J.  Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, permintaan maaf itu telah ditunggu-tunggu sejak awal.

NEWS | 6 Oktober 2022

Puan Maharani Bicara Hubungan Harmonis RI-Rusia

Ketua DPR Puan Maharani berbicara mengenai hubungan harmonis RI dan Rusia yang terbangun selama 70 tahun.

NEWS | 6 Oktober 2022

Polisi Akan Tanyakan Penyebab Rizky Billar Lakukan KDRT

Polisi menegaskan bakal menanyakan apa yang jadi penyebab artis Rizky Billar tega melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora secara berulang.

NEWS | 6 Oktober 2022

Polisi Akan Gelar Perkara untuk Tetapkan Rizky Billar sebagai Tersangka

Polisi bisa saja langsung menggelar perkara untuk menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka dalam kasus KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

Golkar Pastikan Akbar Tandjung Konsisten Menangkan Airlangga Hartarto

Partai Golkar meyakini Akbar Tandjung konsisten memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden Golkar di Pilpres 2024.

NEWS | 6 Oktober 2022

KPK Benarkan Blokir Rekening Istri Lukas Enembe untuk Penyidikan

KPK membenarkan telah memblokir rekening istri Gubernur Papua Lukas Enembe, Yulce Wenda.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
WHO Peringatkan, Produk Obat Sirup India Terkait 66 Kematian Anak di Gambia

WHO Peringatkan, Produk Obat Sirup India Terkait 66 Kematian Anak di Gambia

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings