Logo BeritaSatu

Pasarkan Produk Secara Daring, Pengusaha Dituntut Melek Internet

Minggu, 4 Oktober 2020 | 20:50 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi virus Covid-19 memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap dunia bisnis. Dalam waktu singkat, pola pemasaran telah beralih karena harus menerapkan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Pemerintah.

Hal ini tentu telah membuat para pebisnis memutar otak dalam memasarkan produk maupun jasa mereka ke konsumen. Setidaknya mereka harus tetap mempertahankan brand di tengah situasi pandemi Covid-19. Akhirnya, mereka harus mengoptimalkan pemasaran online untuk mempertahankan bisnisnya.

Eko Danang Waskito, owner salah satu web hosting di Indonesia, Rackrock.co.id melihat, pandemi ini telah memukul telak sektor perekonomian di Indonesia. Terutama bagi mereka yang masih mengandalkan pemasaran secara offline. Untuk bertahan dalam situasi pandemi ini, menurut Danang, para pebisnis sebaiknya fokus ke pemasaran digital melalui website. Website tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk branding, media sosial, bahkan sampai e-commerce.

“Kalau dilihat dari sisi positifnya, justru ini saatnya bagi para pengusaha di Indonesia untuk mulai melek internet,” tuturnya.

Karena alasan itulah, banyak para pebisnis yang sudah beralih dari bisnis offline menuju online dengan membuat website. Saking banyaknya orang yang membuat website, semakin banyak pula orang yang membutuhkan layanan hosting atau server untuk menyimpan data.

Hosting menjadi satu faktor yang menentukan performa website. Website yang memiliki performa yang bagus tentu akan meningkatkan peluang untuk mendapatkan konsumen.

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli hosting untuk website adalah performanya cepat, aman, dan sangat mudah untuk dibuat. Salah satu penyedia SSD Web Hosting yang berkualitas adalah RackRock.co.id.

“RackRock.co.id Unlimited SSD Website Hosting Indonesia memberikan solusi layanan bisnis dengan harga terjangkau,” kata Danang.

SSD Storage Server dari RackRock.co.id memliki performa 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan drive biasa. Terdapat juga Immunify 360 Web Security yang bisa menghentikan malware yang tidak bisa dipindai oleh scanner biasa.

RackRock.co.id juga memiliki lebih dari 413 script yang bisa langsung diinstal dengan hanya satu klik saja. Dengan script tersebut, siapapun bisa membuat website dengan sangat mudah.

Di masa pandemi virus corona, sudah saatnya para pebisnis untuk membuat website. Untuk membuat website yang kencang, aman, dan mudah digunakan diperlukan hosting yang berkualitas.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Agenda Pembukaan Hakordia 2022

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri agenda pembukaan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

NEWS | 9 Desember 2022

Kaesang Jalani Prosesi Siraman, Tak Ada Penutupan Jalan di Area Sekitar

Pernikahan Kaesang, tak ada penutupan arus lalu lintas di Jalan Letjen Suprapto tempat kediaman Presiden Jokowi jelang acara siraman Kaesang Pangarep.

NEWS | 9 Desember 2022

Perguruan Tinggi Dunia Apresiasi Kemendikbudristek Selenggarakan Program IISMA

IISMA adalah salah satu program paling kompetitif dari Kemendikbudristek yang diminati. Tahun ini jumlah pendaftar mencapai 7.500 mahasiswa dari 31 provinsi.

NEWS | 9 Desember 2022

Top News, Wakil Wali Kota Pagar Alam Meninggal dan Kebakaran Gedung Kemenkumham

Berita meninggalnya Wakil Wali Kota Pagaralam, Sumatera Selatan Muhammad Fadli dan kebakaran gedung Kemenkumham paling banyak dibaca.

NEWS | 9 Desember 2022

Soal Motif Bom Bunuh Diri Bandung, Pengamat Singgung ISIS dan KUHP

Pengamat terorisme, Stanislaus Riyanta menyinggung soal ISIS dan KUHP terkait motif Agus Sujatno melakukan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung.

NEWS | 9 Desember 2022

Patahan Cugenang, Pemicu Gempa Cianjur Belum Pernah Teridentifikasi

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, selama ini patahan Cugenang, pemicu gempa Cianjur, Jawa Barat, belum teridentifikasi.

NEWS | 9 Desember 2022

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi bom bunuh diri seperti bom Bandung itu, menurut Sekum DDI KH Suaib Tahir, bukan bagian amalan jihad.

NEWS | 9 Desember 2022

Hendra Kurniawan Bantah Menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli

Hendra Kurniawan membantah keterangan mantan staf pribadi Ferdy Sambo yang menyebutnya menemui Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Eks Napiter Tegaskan Ekonomi Bukan Motif Bom Bunuh Diri

Pujianto alias Raider Bakiyah, mantan narapidana terorisme (napiter) mengatakan ekonomi bukan motif teroris melakukan bom bunuh diri.

NEWS | 8 Desember 2022

Masyarakat Harus Dibekali Kemampuan Deteksi Dini Ancaman Terorisme

Masyarakat harus bersatu memerangi terorisme. Pemerintah harus mulai membekali masyarakat dengan kemampuan mendeteksi dan pencegahan dini.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemenperin Apresiasi Mattel Telah Ekspor 35% Mainan Indonesia

Kemenperin Apresiasi Mattel Telah Ekspor 35% Mainan Indonesia

EKONOMI | 25 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE