Logo BeritaSatu

Kiara Karin dan Ilona Mencoba Peruntungan di Era Musik Digital

Jumat, 9 Oktober 2020 | 22:16 WIB
Oleh : Elvira Anna Siahaan / EAS

Jakarta, Beritasatu.com - Oktober 2020, @legendamusikindo menggebrak industri musik Indonesia dengan merilis tiga klip video pada hari yang sama. Ilona, Kiara Karin, dan Ope adalah bintang-bintang muda yang mengisi lapak musik digital dan juga tampil di YouTube milik perusahaan rekaman tersebut.

Kali ini, @legendamusikindo kembali berkolaborasi dengan Upie Guava untuk penggarapan klip video dari lagu Oh Inikah Cinta yang dilantunkan oleh Kiara Karin. Sementara Erickest dipercaya menyutradarai klip video Ope untuk lagu Yang Terakhir. Kemudian klip video lagu Selalu Dihati milik Ilona dikerjakan oleh dua sutradara, Oscar dan Roni.

"Kita memang melihat tanggapan dari para pencinta musik Indonesia terhadap klip-klip video musik yang kita rilis berbarengan pada hari yang sama. Ketiga lagu tersebut memiliki pasar yang berbeda, meski punya kesamaan genre," ujar Presiden Direktur @legendamusikindo Faisal Nurdin, Jumat (9/10/2020).

Ilona, guru vokal jebolan Universitas Negeri Jakarta, sebelumnya pernah berkolaborasi dengan @legendamusikindo melalui proyek duet bersama Bimmo untuk tembang Yang Terakhir. Kini, perempuan bernama asli Olivia Illona Tunjang ini menjajal diri untuk kembali muncul dengan proyek solo anyarnya, Selalu Dihati.

Uniknya, saat proses penggarapan single serta klip video milik Ilona, @legendamusikindo menemukan talenta belia, Kiara Karin. Gadis berusia 13 tahun ini kemudian dipercaya untuk membawakan lagu Oh Inikah Cinta.

Istimewanya, Ilona mendapatkan tanggungjawab dari @legendamusikindo untuk menjadi guru vokal Kiara Karin, sebelum masuk dapur rekaman.

"Kiara Karin sudah memiliki musikalitas yang cukup baik. Yang perlu dipoles hanya teknik vokal, seperti pernapasan. Di lain sisi adalah bagaimana membangkitkan rasa percaya diri Kiara. Jadi dalam perjalanannya, sembari menuju proses pembuatan single, kita latihan bersama," papar Ilona.

Faisal menambahkan, setelah sekian lama pencarian talenta, @legendamusikindo akhirnya menemukan keselarasan antara jenis suara yang dimiliki Kiara Karin dan lagu Oh Inikah Cinta. Lagu perdana dari penyanyi muda tersebut mewakili segmen pendengar remaja.

"Pada awalnya lagu ini sudah pernah dicoba dibawakan oleh beberapa penyanyi. Tetapi setelah kita review, masih belum cocok dengan tema dari lagu," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Helikopter Polri Hilang Kontak, Nelayan Temukan Sandaran Kursi Penumpang

Terkait helikopter Polri jatuh, seorang nelayan bernama Sobri Wassholat menemukan sandaran kursi penumpang helikopter di Perairan Manggar Belitung Timur, Bangka Belitung.

NEWS | 28 November 2022

Jenazah Bripda Khoirul Anam Ditemukan di Pantai Burung Mandi

Jenazah yang ditemukan di Pantai Burung Mandi itu bernama Bripda Khoirul Anam. Ia merupakan kru helikopter Polri yang hilang kontak.

NEWS | 28 November 2022

Akses bagi Anak-Anak Buruh Tani Sawit Dapatkan Pendidikan Berkualitas

Untuk menguatkan pemulihan pembelajaran, Kepala SDN 005 Tanjung Palas Timur Ludiah Liling merancang empat strategi implementasi Kurikulum Merdeka.

NEWS | 28 November 2022

Helikopter Polri yang Hilang Kontak Diduga Jatuh karena Cuaca

Helikopter Polri yang jatuh hilang kontak di dekat perairan Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, pada Minggu (27/11/2022), diduga jatuh karena cuaca.

NEWS | 28 November 2022

Bertemu Tokoh Supremasi Kulit Putih, Donald Trump Dikritik Republikan

Mantan Presiden AS Donald Trump mendapat kritikan tajam dari sejumlah Republikan atau anggota Partai Republik.

NEWS | 28 November 2022

Surpres Calon Panglima TNI Akan Diterima DPR Sore Ini

Surpres calon Panglima TNI dijadwalkan akan diterima Dewan Perwakilan Rakyat Senin (28/11/2022) pukul 16.00 WIB.

NEWS | 28 November 2022

Tak Terima Dikalahkan Maroko, Fan Belgia Mengamuk di Jalanan Brussel

Tak terima kalah dari timnas Maroko di ajang Piala Dunia Qatar, Minggu (27/11/2022), para fan Belgia mengamuk di jalanan ibu kota Brussel.

NEWS | 28 November 2022

Helikopter Polri Hilang Kontak, 1 Jenazah Diduga Kru Ditemukan di Pantai

Kru helikopter Polri yang jatuh dengan nomor registrasi 105/P-1103 ditemukan di Pantai Burung Mandi, Bangka Belitung.

NEWS | 28 November 2022

Emak-emak Rusia Bikin Petisi Antiperang Ukraina di Hari Ibu

Emak-emak dari tentara Rusia membuat petisi antiperang online untuk menuntut penarikan pasukan dari Ukraina pada perayaan Hari Ibu.

NEWS | 28 November 2022

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Dkk di PN Jaksel Pekan Ini

Ferdy Sambo dkk akan menjalani sidang di PN Jaksel pekan ini selama tiga hari. Berikut jadwal sidang Ferdy Sambo dkk pekan ini

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Helikopter Polri Hilang Kontak, Nelayan Temukan Sandaran Kursi Penumpang

Helikopter Polri Hilang Kontak, Nelayan Temukan Sandaran Kursi Penumpang

NEWS | 26 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE