Logo BeritaSatu

Bintang Baru KDI Siap Hiasi Musik Dangdut Indonesia

Selasa, 3 November 2020 | 10:02 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 telah melahirkan bintang besar yang siap menghiasi musik dangdut Indonesia. Gita asal Lombok yang mendapat dukungan 45% SMS berhasil menjadi juara pertama KDI 2020 dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 350 juta.

Dia berhasil mengungguli kedua kontestan lainnya, Haviz dan Wahid di Konser Kemenangan KDI 2020 yang digelar di Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin malam (2/11/2020).

Advertisement

“Rasanya sangat bersyukur sekali bisa berhasil menjadi juara pertama di KDI 2020 dan telah diberi kesempatan oleh MNCTV untuk belajar disini banyak sekali ilmu yang kita dapatkan. Terima kasih atas kehadirat Allah yang telah memberi rezeki. yang banyak sekali. Semoga kita disini bisa bermanfaat bagi orang banyak,” kata Gita asal Lombok.

Haviz asal Dumai menempati posisi runner up dengan dukungan 28% SMS dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200 juta. Kemudian, Wahid asal Sidoarjo dengan dukungan 27% SMS menempati peringkat ketiga dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 100 juta.Ketiga finalis KDI 2020, yakni Gita (Lombok), Haviz (Dumai), dan Wahid (Sidoarjo) memberikan penampilan terbaiknya selama berada di panggung KDI untuk menggapai mimpi menjadi bintang dangdut terbaik di Indonesia.

Konser Kemenangan KDI 2020 dibuka oleh duet maut Judika dan Alwiansyah yang membawakan lagu Laksmana Raja di Laut, dilanjutkan dengan penampilan dari Betrand Peto, Iis Dahlia dan Nita Thalia dengan membawakan lagu Kertonyono Medhot Janji.

Kemudian, penampilan dari penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dan Nella Kharisma juga turut memeriahkan panggung Konser Kemenangan KDI 2020 lewat lagu yang mereka dibawakan dengan judul Sebelas Dua Belas ciptaan Handry Noya.

Selanjutnya, pembukaan luar biasa oleh ketiga kontestan Finalis KDI 2020 oleh Gita asal Lombok, membawakan lagu Goyang Dumang. Penampilan kedua, Haviz asal Dumai dengan menyanyikan lagu Rentak 106 dan ditutup oleh penampilan pria asal Sidoarjo, Wahid dengan menyanyikan lagu Los Dol milik Denny Caknan.

Konser Kemenangan semalam sangat meriah dan semarak dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Raja Dangdut Rhoma Irama. Bang Haji juga bernyanyi berduet dengan Gita, Haviz dan Wahid.

Ketiga kontestan telah memberikan penampilan terbaiknya. Konser Kemenangan KDI 2020 ditutup ketiganya menyanyikan Lagu Kemenangan berjudul Titik Terang karya Nur Bayan, yang dibawakan dengan apik dan memukau.

Pemberian Trophy Juara diberikan oleh Rhoma Irama, Iis Dahlia dan Ivan Gunawan mewakili MNCTV. Gita yang menerima pujian, juga menerima Trophy Juara 1 KDI 2020 langsung dari Raja Dangdut Rhoma Irama. Sementara Iis Dahlia dan Ivan Gunawan menyerahkan kepada Haviz dan Wahid.

Gita, Haviz, dan Wahid merupakan ketiga finalis terbaik pilihan pemirsa dari ajang pencarian bakat terbesar Kontes Dangdut Indonesia di MNCTV, kini mereka telah siap berkarya menghiasi dunia musik Dangdut tanah air.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Solo Safari Hadirkan 87 Spesies Satwa Endemik Terancam Punah

Solo Safari menghadirkan lebih dari 374 individu dari total 87 spesies satwa endemik indonesia yang terancam punah dan dilindungi.

NEWS | 28 Januari 2023

Hari Ini, Sebagian Kota Besar di Indonesia Berawan

Cuaca hari ini, BMKG memprakirakan sebagian kota besar di Indonesia berawan. Cuaca berawan dengan suhu berkisar 19 sampai 31 derajat Celcius.

NEWS | 28 Januari 2023

Ular Piton Sepanjang 5,5 Meter dan Berbobot 130 Kg Masuk Pekarangan Warga

Warga Kota Solok dihebohkan dengan penemuan ular piton raksasa sepanjang 5,5 meter dengan bobot sekitar 130 kilogram masuk pekarangan warga.

NEWS | 28 Januari 2023

Cukup Lewat Molina, WNA Bisa Langsung Ajukan Visa Kunjungan dan Perpanjangan

WNA kini sudah dapat mengajukan permohonan Visa Kunjungan Wisata dan Visa Kunjungan Pra-Investasi di website molina.imigrasi.go.id mulai Kamis, 26 Januari 2023

NEWS | 28 Januari 2023

Buaya Muara di Wisata Akar Seribu Jepara Kembali Lepas

Seekor buaya muara di objek wisata Akar Seribu, Kabupaten Jepara kembali lepas pada Jumat sore kemarin.

NEWS | 28 Januari 2023

Waspada! Gunung Anak Krakatau Sudah Erupsi Empat kali

Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Provinsi Lampung, sejak Jumat siang hingga Jumat malam sudah empat kali mengalami erupsi.

NEWS | 28 Januari 2023

Firli Minta Dukungan Publik dalam Memburu Harun Masiku Cs

Ketua KPK Firli Bahuri meminta dukungan publik dalam memburu keberadaan para buronan, termasuk Harun Masiku.

NEWS | 28 Januari 2023

Polda Belum Pastikan Mobil yang Tabrak Mahasiswi hingga Tewas di Cianjur

Polda Jabar belum memastikan mobil yang tabrak lari mahasiswi bernama Selvi Amelia Nuraeni hingga tewas di Cianjur.

NEWS | 28 Januari 2023

Top 5 News: Eks Wali Kota Blitar Terlibat Perampokan hingga BCA Komentari Pembobolan Bank

Mantan Wali Kota terlibat perampokan dan Lukas Enembe menolak kontrol kesehatan di RSPAD merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news).

NEWS | 28 Januari 2023

Satu Abad NU, Denny Malik Tertantang Buat Koreografi untuk 12.000 Anggota Banser

Denny Malik mengaku tertantang menjadi koreografer bagi 12.000 anggota Banser saat puncak peringatan Harlah Satu Abad NU atau Nahdlatul Ulama. 

NEWS | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Solo Safari Hadirkan 87 Spesies Satwa Endemik Terancam Punah

Solo Safari Hadirkan 87 Spesies Satwa Endemik Terancam Punah

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE