Logo BeritaSatu

Pengprov PBSI Aceh: Harus Ada Reformasi Total di PP PBSI

Kamis, 5 November 2020 | 14:07 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Aceh dan Pengprov PBSI Jawa Timur tidak goyah memberikan dukungan terhadap Ketua Pengprov PBSI Banten, Ari Wibowo yang menjadi bakal calon Ketua Umum PP PBSI periode 2020-2024 pada Musyawarah Nasional (Munas) PBSI yang digelar di Hotel JHL Solitare Serpong, Banten, 5-6 November 2020.

Advertisement

"Pengprov PBSI Aceh tetap komit untuk mendukung Ari Wibowo. Harus ada reformasi total di tubuh PP PBSI," kata Ketua Pengprov PBSI Aceh, Nahrowi ketika dihubungi, Kamis (5/11/2020).

Tuntutan reformasi total itu dilontarkan Nahrowi karena melihat penanganan tata kelola organisasi PP PBSI tidak profesional. Bahkan, dia menyebut orang-orang yang berusia lanjut masih tetap diberikan kepercayaan.

"Penanganan tata kelola organisasi tidak profesional. Masak para pengurus PP PBSI sudah pada tua-tua memangnya enggak ada generasi muda yang mampu mengelola organisasi," tegas Nahrowi.

"Jatim tidak akan pernah goyah untuk mendukung pak Ari Wibowo. Itu sudah menjadi komitmen sejak awal yang bakal diusung ke Munas PP PBSI," kata Sekretaris Umum Pengprov PBSI Jatim, Joko Purnomo yang dihubungi terpisah.

Ketidak goyahan Jatim menberikan dukungan itu bukan tidak mendasar. Apalagi, Ari Wibowo dinilai merupakan figur yang tepat untuk memimpin PP PBSI menggantikan posisi Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

"Kami tidak pernah meragukan kepemimpinan pak Ari Wibowo yang benar-benar konsen dan fokus mengurus olahraga bulutangkis. Pengalamannya pun tak perlu diragukan karena mengetahui seluk beluk pembinaan. Dan, yang patut dicatat lagi, pak Ari Wibowo itu tidak punya kepentingan pribadi maupun kelompok dan amanah serta mau menampung aspirasi setiap Pengprov PBSI," jelas Joko Purnomo.

Seperti diketahui Ari Wibowo sudah memenuhi persyaratan untuk maju menjadi bakal calon Ketua Umum PP PBSI sesuai persyaratan. Sebanyak 10 Pengprov PBVSI yang memberikan dukungan yakni Yogyakarta, Jawa Tengah (Jateng), Banten, Jawa Timur, NTB, Aceh, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kalimantan Timur (Kaltim), Jambi, dan Maluku Utara (Malut). Terakhir, lima provinsi yakni Kaltim, Sultra, Malut, dan Jambi memberikan dukungan ganda. Yang lebih mengenaskan lagi, Pengprov Banten hasil Musprov PBSI Banteng 2 November lalu mengalihkan dukungan.

"Pak Ari Wibowo sudah memenuhi persyaratan untuk maju sebagai calon Ketua Umum PP PBSI. Tak ada alasan Tim Penjaringan untuk menyingkirkannya karena jelas disebutkan dalam Peraturan Organisasi (PO) pasal 12 jelas disebutkan surat dukungan yang telah diberikan kepada Bakal Calon Ketua Umum dengan dasar apapun tidak dapat ditarik, dicabut atau dibatalkan," jelasnya.

"Saya melihat memang ada upaya-upaya yang kurang sehat dalam Munas PBSI dengan munculnya pak Ari Wibowo. Jadi, Jatim pasti akan melawan kalau sampai Tim Penjaringan mencoret pencalonannya. Kita akan lawan dengan menegakkan Peraturan Organisasi khususnya pasal 12," tambanya.

Ketika ditanyakan apakah ada upaya menyingkirkan Ari Wibowo sehubungan dengan pelaksanaan Musporv PBSI Banten tiga hari menjelang pelaksanaan Munas PBSI.

"Lho itu sudah jelas siapa yang mendorong dan siapa yang jadi dan apa tunjuannya sudah kelihatan," kata Joko Purnomo yang juga menyayangkan kehadiran Sekretaris Tim Penjaringan, Topan Indrakarsa pada acara Musprov PBSI Banten yang tidak diakui Ketua Pengprov PBSI, Ari Wibowo dan tanpa mandat dari PP PBSI tersebut.

Sesuai jadwal Munas PBSI yang diterima, pengumuman nama calon ketua umum akan dilakukan pada Sidang Pleno IV pada hari Jumat (6/11/2020) pukul 15.00 WIB. Dalam jadwal itu juga disebutkan calon Ketua Umum PP PBSI akan menyampaikan visi dan misinya sebelum dilakukan pemilihan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Muncul ke Publik Setelah 36 Hari, Kim Jong-un Minta Korut Bersiap Perang

Pemimpin Korut (Korea Utara) Kim Jong-un muncul di hadapan publik setelah tak terlihat di depan umum, yang menimbulkan spekulasi tentang kesehatannya.

NEWS | 8 Februari 2023

Gagal Ginjal Akut Kembali Terdeteksi, IDI: Monitoring Pemakaian Obat Harus Diperketat

Ketua Umum IDI mengatakan, kesadaran atas efek samping obat sirup merupakan hal yang penting untuk di monitor guna mencegah kasus gagal ginjal akut.

NASIONAL | 8 Februari 2023

MRCCC Siloam Minimalisasi Kesenjangan Perawatan Pasien Kanker

MRCCC Siloam Semanggi meminimalisasi kesenjangan perawatan pasien kanker serta menekankan kesetaraan pasien dalam mendapatkan pelayanan medis.

NASIONAL | 7 Februari 2023

510 Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Keracunan Makanan

Tim kesehatan Puskesmas Wagir mendapat laporan banyak mahasiswa yang mengalami diare saat berada di lokasi perkemahan.

NEWS | 7 Februari 2023

Bappenas: RI Butuh 22 Tahun untuk Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyatakan, Indonesia membutuhkan waktu 22 tahun untuk menyandang status negara berpendapatan tinggi.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Pelabuhan Iskenderun Turki Terbakar Pascagempa, Operasional Dihentikan

Puluhan kontainer kargo terbakar sejak Senin (6/2/2023) petang hingga Selasa (7/2/2023) di kota pelabuhan Iskenderun yang dilanda gempa dahsyat.

NEWS | 8 Februari 2023

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Kirim Sampel ke BPOM

Bareskrim Polri mengirimkan sampel ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait dua kasus baru gagal ginjal akut yang ditemukan di DKI Jakarta.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Ibunya Tewas, Bayi Baru Lahir Selamat dari Puing-puing Gempa Dahsyat

Keajaiban setelah bayi baru lahir ditemukan dalam kondisi selamat dari puing-puing akibat gempa dahsyat di sebuah rumah di Suriah utara.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Keren! Qoala Plus Tumbuh Tiga Kali Lipat di Sumatera

Qoala Plus sebagai unit bisnis insurtech Qoala mencatat pertumbuhan tiga kali lipat di wilayah Sumatera.

EKONOMI | 8 Februari 2023

OJK Catat Kredit Macet 21 Fintech Lending di Atas 5 Persen

Sebanyak 21 penyelenggara fintech lending mencatat pembiayaan bermasalah atau tingkat wanprestasi 90 hari (TWP 90) di atas 5%.

EKONOMI | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Diabetes Anak Melonjak, IDI Tekankan Pentingnya Edukasi Masyarakat

Kasus Diabetes Anak Melonjak, IDI Tekankan Pentingnya Edukasi Masyarakat

NASIONAL | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE