Logo BeritaSatu

Munas PBSI Diharapkan Lahirkan Ketum Baru yang Tepat, Berdedikasi dan Berkomitmen

Kamis, 5 November 2020 | 17:24 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020, Wiranto berharap pengurus baru yang terpilih dalam Munas PBSI 2020 bisa tetap mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah ada dan menjauhkan konflik kepentingan. Hal itu dikatakan Wiranto dalam pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) PBSI yang dilaksanakan di Serpong, Tangerang, Kamis (5/11/2020).

"Saya berharap Munas tahun ini bisa melahirkan ketua umum baru yang tepat, yang punya dedikasi dan komitmen sehingga dapat meningkatkan prestasi bulutangkis. Munas dapat menghasilkan keputusan yang bijak dan cerdas menjadi landasan kepengurusan berikutnya, bagi pembinaan dan peningkatan prestasi nasional yang dihadapkan terus mengharumkan nama bangsa," ujar Wiranto dalam sambutannya yang tidak ingin mencalonkan diri kembali.

Advertisement

Lebih lanjut Menpora Zainudin Amali yang juga hadir, berharap prestasi yang sudah ditorehkan oleh PBSI selama ini harus tetap dijaga dan kalau bisa ditingkatkan. Diakui cabor bulutangkis menjadi kebanggaan warga negara Indonesia akan cermin prestasi olahraganya, apalagi saat ini tengah memperjuangkan tuan rumah Olimpiade 2032.

"Dalam Munas PBSI kita semua harus tetap sejuk dan tenang serta memikirkan pengembangan bulutangkis kita ke depan yang dituangkan lewat prestasi, bukan untuk konflik olahraga internal. Maka PBSI harus jadi contoh yang baik termasuk untuk cabor-cabor lain. Pemimpin nanti harus bisa ciptakan grand desain pembinaan jangka panjang atlet sekaligus terus mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan kibarkan Merah Putih," ungkap Amali.

Munas PBSI Diharapkan Lahirkan Ketum Baru yang Tepat, Berdedikasi dan Berkomitmen

Menpora bangga karena PBSI menjadi cabor yang tetap melakukan pelatnasnya di Cipayung Jakarta, di tengah pandemi covid-19 agar tetap menjaga performa atletnya. Mereka menerapkan protokol kesehatan ketat di Pelatnas, pengembangan program dan pertandingan internal.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengakui cabor bulutangkis masih menjadi andalan di multi event. Oleh karena itu, prestasi atlet jangan sampai terganggu oleh adanya konflik-konflik antar pengurus yang bisa berpengaruh terhadap atlet. Ia menyarakan bagi pengurus yang tidak terpilih harus cukup berbesar hati dan memberikan dukungan dalam pembentukan pengurus baru.

"Tugas Ketum dan pengurus ke depan adalah melahirkan juara-juara dunia dari pelatnas Cipayung yang selama ini memiliki sejarah panjang. Bulutangkis salah satu cabor yang tidak membubarkan pelatnasnya di era pandemi covid-19 ini. Performa atlet harus terus diasah dan dengan selalu berolahaga kita menjadi sehat, imunitas kuat dan jauh dari penularan virus covid-19," jelas Marciano.

Sementara itu, Ketum PP PBSI 2020-2024 bisa terpilih secara aklamasi. Belakangan dikabarkan satu bakal calon yakni Ari Wibowo dipastikan gagal bertarung dalam memperebutkan kursi ketua umum karena tidak lolos verifikasi caketum sebab hanya meraih lima suara yang sah di antara total 10 suara yang didaftarkan ke tim penjaringan.

Lima suara lainnya tidak sah akibat dukungan ganda. Calon yang lolos adalah Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna.

Namun, hasil akhir dari pemilihan Ketum PBSI 2020-2024 baru akan diketahui pada hari terakhir Munas PBSI 2020 yakni pada Jumat (6/11/2020).

Protokol Ketat
Ketua Panitia Penyelenggara Munas PBSI, Lutfi Hamid mengakui gelaran kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, maka memberlakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan sesuai ketentuan yang ada. Hal itu adalah 3M, memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan peserta diberikan hand sanitizer serta cek suhu tubuh. Pengurus dari 34 provinsi hanya diperbolehkan mengirim dua peserta.

“Untuk prokes kami sudah bekerja sama dengan hotel dan sudah koordinasi dengan Satgas Covid di daerah Banten, termasuk mendatangi polsek dan polres setempat terkait dengan perizinan. Sebelum mendatangi Munas PBSI 2020, peserta juga diwajibkan untuk tes usap (swab test) yang telah disediakan panitia dan hasilnya sudah keluar," jelasnya.

Acara Munas PBSI 2020 kali ini hanya diikuti peserta dan panitia terkait. Untuk media ataupun peninjau, difasilitasi secara virtual melalui aplikasi Zoom.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jaksa Minta Hakim Tolak Keberatan Teddy Minahasa

Jaksa penuntut umum meminta majelis hakim PN Jakbar menolak eksepsi atau keberatan Teddy Minahasa yang menjadi terdakwa penjualan barang bukti narkoba.

NEWS | 7 Februari 2023

PBNU Dorong Pemimpin Agama Wujudkan Perdamaian Dunia

Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mendorong seluruh pemimpin agama mewujudkan perdamaian dunia. 

NEWS | 7 Februari 2023

Polisi Cari Ibu yang Aniaya dan Telantarkan Anaknya di Depok

Polres Metro Depok menyelidiki dan mencari ibu yang diduga menganiaya dan menelantarakan anaknya, Raya Aurel Rahma Visca. 

NEWS | 7 Februari 2023

Update: Gempa Turki Tewaskan 2.300 Orang, Penyelamatan Terus Dilakukan

Otoritas Turki mengkonfirmasi telah terjadi 1.541 korban tewas, dengan 810 korban lainnya dilaporkan di berada di kawasan Suriah, pasca gempa Turki.

NEWS | 6 Februari 2023

PKB Fasilitasi Aeshnina Azzahra Suarakan Keadilan Lingkungan

Jubir Milenial PKB Mikhael Sinaga mengatakan PKB akan memfasilitasi aktivis lingkungan Aeshnina Azzahra (15 tahun) untuk menyuarakan keadilan lingkungan. 

NEWS | 7 Februari 2023

Ayah Kandung Aniaya 2 Anaknya di Cimahi, 1 Meninggal Dunia

Seorang ayah kandung berinisial A menganiaya dua anaknya di Kota Cimahi. Bahkan, akibat penganiayaan itu, satu anaknya meninggal dunia.

NEWS | 7 Februari 2023

Ratusan Ternak Sapi di Sulteng Kembali Terjangkit PMK

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK yang menjangkit hewan ternak di Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkat signifikan dalam beberapa waktu terakhir

NEWS | 6 Februari 2023

Mahfud: Pernyataan Pejabat Soal OTT KPK Pengaruhi Indeks Persepsi Korupsi

Opini yang dilontarkan oleh sejumlah pejabat pemerintah tentang operasi tangkap tangan atau OTT KPK turut memengaruhi penurunan Indeks Persepsi Korupsi.

NEWS | 7 Februari 2023

Gempa Turki, Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana gempa Turki, Senin (6/2/2023).

NEWS | 6 Februari 2023

Hapus Kesan Horor, Mural Hiasi Simpang Lima Rapak Balikpapan

Kawasan Simpang Lima Rapak di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, memiliki wajah baru berupa lukisan mural yang unik dan menarik.

NEWS | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK Bakal Pangkas 600 BPR dalam Lima Tahun ke Depan

OJK Bakal Pangkas 600 BPR dalam Lima Tahun ke Depan

EKONOMI | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE