Logo BeritaSatu

PA 212 Akan Gelar Reuni, Pengelola Monas: Keputusan di Tangan Anies

Jumat, 13 November 2020 | 17:07 WIB
Oleh : Yustinus Paat / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Seksi Pelayanan Informasi Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monumen Nasional (Monas) Irfal Guci mengatakan keputusan terakhir izin penyelenggaraan reuni akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 berada di tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, izin kegiatan di Monas selama masa pandemi Covid-19 langsung ditangani gubernur.

“Karena di suasana Covid-19 ini, izinnya ditangani langsung Pak Gubernur,” ujar Irfal saat dihubungi wartawan, Jumat (13/11/2020).

Advertisement

Awalnya, kata Irfal, PA 212 mengirimkan surat izin pemanfaat kawasan Monas untuk reuni akbar ke UPK Monas. Karena situasi pandemi, pihaknya mengarahkan meminta izin langsung ke Anies. “Mereka (PA 212) sudah bersurat ke gubernur, setahu saya suratnya sudah tanggal 1 September. Gubernur turunnya ke Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) karena Bakesbangpol-lah yang lebih mendalami itu,” ungkap dia.

Anies, kata Irfal, meminta pertimbangan dan rekomendasi dari Bakesbangpol DKI Jakarta. Kemudian, Bakesbangpol melakukan rapat pada Rabu, 11 November lalu dengan agenda membahas permohonan izin dari PA 212. Sejumlah pihak diundang, antara lain Kapolda Metro Jaya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setda DKI Jakarta, Kapolres Jakarta Pusat, Kepala UPK Monas dan pihak Bakesbangpol DKI Jakarta.

“Pada dasarnya semua SKPD keberatan (yang ikut rapat). Karena memang sedang suasana Covid-19 seperti ini. Kalau satu boleh nanti semua itu pada bablas, pada minta. Nanti pada nanya kenapa boleh, apa alasannya kenapa kami yang (pesertanya) lebih kecil nggak boleh. Jadi pertimbangan-pertimbangan seperti itu sudah mengemuka dari Monas. Tapi keputusan akhir itu, karena rekomendasi kita kasih ke Pak Gubernur, terserah Pak Gubernur kasih apa nggak. Kalau boleh, kita siap, kalau nggak, ya lebih bagus lagi,” jelas dia.

Irfal mengakui belum tahu kapan Anies mengeluarkan rekomendasi untuk mengizinkan atau tidak mengizinkan PA 212 melakukan reuni akbar di Monas. Jika diizinkan harus mengikuti protokol kesehatan termasuk jumlah peserta yang hadir dibatasi 50% dari kapasitas Monas. “Jadi untuk kawasan Monas yang memungkinkan sesuai protokol Covid-19 kita itu adalah setengah dari rata-rata kunjungan setiap hari. Kalau setiap harinya 10.000 orang, maka bolehnya 5.000 orang,” pungkas dia



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu Cair ke Lapas

Petugas lapas Narkotika Kelas II-A Kota Samarinda, Kalimantan timur, berhasil mengagalkan upaya penyelundupan sabu cair ke dalam lapas.

NEWS | 5 Februari 2023

Oknum Pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang Oplos Beras Pemerintah

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengtakan, oknum pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) diduga mengoplos beras.

NEWS | 5 Februari 2023

BMKG: Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Sulut hingga Senin 6 Februari

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi gelombang tinggi di sejumlah perairan di Sulut (Sulawesi Utara) hingga Senin (6/2/2023).

NEWS | 5 Februari 2023

Tahun Ini Pemprov Bali Tambah 469 Titik Wi-Fi Gratis

Pemprov Bali menambah 469 titik Wi-Fi gratis tahun 2023 untuk mendukung perkembangan teknologi informasi, terutama dalam menghadirkan layanan publik.

NEWS | 5 Februari 2023

KKP Hentikan Dua Proyek Reklamasi di Kepri

KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) menghentikan dua proyek reklamasi di Kepri (Kepulauan Riau) milik PT BSSTEC dan PT MPP, Jumat (3/2/2023).

NEWS | 5 Februari 2023

Polres Bandara Ngurah Rai Tahan Pramuantar yang Curi Uang Wisatawan

Polres Bandara Gusti Ngurah Rai menahan seorang pramuantar sebuah maskapai penerbangan karena mencuri uang dalam bagasi penumpang wisatawan.

NEWS | 5 Februari 2023

Perawat Gunting Jari Bayi di RS Palembang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kasus seorang perawat yang diduga menggunting jari kelingking bayi yang sedang dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang diselidiki kepolisian.

NEWS | 4 Februari 2023

Bupati Minta Kasus Penembakan Balon DPD RI Diungkap Tuntas

Bupati Kaur Lismidianto meminta aparat kepolisian mengungkap tuntas kasus penembakan terhadap adiknya Rahiman Dani.

NEWS | 4 Februari 2023

Jaga Lingkungan, Ganjar Adaptasi Go Green di Perencanaan Pembangunan 2023

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengadaptasi konsep go green dalam perencanaan pembangunan Jateng tahun 2023.

NEWS | 5 Februari 2023

Ganjar Pranowo Akan Kembali Naikkan Nominal Bantuan KJS

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berencana menaikkan nominal bantuan KJS di provinsinya.

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kejutkan Penggemar, Jeff Satur Nyanyikan 1000 Tahun Lamanya

Kejutkan Penggemar, Jeff Satur Nyanyikan 1000 Tahun Lamanya

LIFESTYLE | 20 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE