Logo BeritaSatu

Kembangkan UMKM, Imani Bakal Libatkan Milenial di Supiori

Kamis, 26 November 2020 | 19:42 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Supiori, Beritasatu.com - Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre (Imani) memastikan bakal melibatkan milenial dalam pengembangan Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Supiori, Papua, jika kedua kandidat terbaik ini menang dalam konstelasi pilkada serentak di Pulau Injil tersebut pada 9 Desember mendatang.

“Kami mau sampaikan mau sampaikan bahwa, Imani bakal mengubah citra pemuda atau milenial supaya dalam mencari pekerjaan jangan monoton mau jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun politik, kalau boleh berwirausaha dan membuka peluang kerja bagi teman-teman mereka yang lain. Nah nanti pemerintah fasilitasi baru kita hadirkan pihak ketiga baik investor nasional maupun investor lokal untuk membantu pengembangan UMKM di Supiori,” ungkap Yan Imbab usai berkampanye di Kampung Insumbabi, Kepulauan Aruri, Supiori, Papua, pada keterangannya Kamis (26/11/2020).

Advertisement

Pria yang akrab dengan akronim, Yanim menjelaskan bahwa apabila Imani terpilih dan menjabat sudah tentu pihaknya bakal memprioritaskan milenial Supiori, dalam pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut, termasuk pengembangan UMKM, dalam rangka komitmen mewujudkan Supiori Menuju Sejahtera (SMS) secara bermartabat.

“Kita pasti menfasilitasi adik-adik kita ini terutama kita tahu daerah Kepulauan Aruri. Ini kan potensi yang luar biasa dari sektor perikanan, perlu kita kembangkan dan didukung oleh pemerintah daerah, tentu melalui wadah UMKM ini, kita akan bina adik-adik kita,” jelasnya.

Yanim membeberkan program dan kebijakan dari Imani, tentu mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua, mengingat Gubernur Papua, Lukas Enembe merupakan Ketua DPD I Demokrat Papua dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, merupakan Ketua DPD I Golkar Papua, sehingga akses program dan kebijakan sangat menguntungkan masyarakat Supiori.

Sementara itu, cawabup Supiori, Nichodemus Ronsumbre menuturkan bahwa UMKM menjadi perhatian penting, bahkan dalam debat kandidat pertama lalu dirinya menyampaikan bakal menfasilitasi hasil perikanan, untuk selanjutnya bakal dijual ke daerah lain, dan dilaksanakan dengan sebuah memorandum of understanding (MoU), sehingga memberikan pendapatan bagi masyarakat juga secara tidak langsung berkontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Supiori.

“Jadi ketika Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre menjabat nanti, kita akan MoU dengan pemerintah kabupaten di daerah pegunungan, supaya hasil laut kita, kita jual ke mereka. Maka secara otomatis ini menambah PAD kita, kita jelas berkomitmen untuk membuka peluang usaha, jangan kita baku rebut jadi ASN atau politisi. Mari kita gerakan roda perekonomian kita dengan hasil laut yang kita miliki, sehingga komitmen kita untuk mewujudkan Supiori Menuju Sejahtera itu dapat terwujud,” urai dia.

Oleh sebab itu, Nicho mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Supiori agar pada tanggal 9 Desember, datang ke TPS untuk mencoblos nomor urut 5, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre.

“Kenapa harus nomor urut 5, karena nomor 5 yang paham bagaimana menggarap potensi yang ada di Kabupaten Supiori, tentu dengan jaringan baik dengan pemerintah provinsi, pusat maupun dengan teman-teman investor, jangan pilih orang yang baru belajar, ini nanti kabupaten ini tidak maju-maju,” tutup dia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gagal Ginjal Akut Kembali Terdeteksi, IDI: Monitoring Pemakaian Obat Harus Diperketat

Ketua Umum IDI mengatakan, kesadaran atas efek samping obat sirup merupakan hal yang penting untuk di monitor guna mencegah kasus gagal ginjal akut.

NASIONAL | 8 Februari 2023

MRCCC Siloam Minimalisasi Kesenjangan Perawatan Pasien Kanker

MRCCC Siloam Semanggi meminimalisasi kesenjangan perawatan pasien kanker serta menekankan kesetaraan pasien dalam mendapatkan pelayanan medis.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Kirim Sampel ke BPOM

Bareskrim Polri mengirimkan sampel ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait dua kasus baru gagal ginjal akut yang ditemukan di DKI Jakarta.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Mardiono Sowan ke Ponpes Sukahideng, PPP Diminta Dekati Kiai dan Masyarakat

Muhamad Mardiono mengatakan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat dan kiai maka PPP diharapkan bisa mendengar serta menyerap aspirasi yang ada.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Daftar Obat Aman Dipertanyakan

Seiring munculnya kasus baru gagal ginjal akut, Tim Advokasi untuk Kemanusiaan meminta daftar obat aman yang dirilis BPOM harus diperiksa kembali.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Kasus Diabetes Anak Melonjak, IDI Tekankan Pentingnya Edukasi Masyarakat

Diperlukan edukasi bagi masyarakat terkait bagaimana skrining untuk penyakit diabetes khususnya pada anak agar tidak terjadi peningkatan kasus secara signifikan.

NASIONAL | 8 Februari 2023

KPK Duga Ada yang Pengaruhi Saksi Kasus Lukas Enembe

Tim penyidik KPK mendalami dugaan adanya pihak yang memengaruhi saksi kasus dugaan suap dan gratifikasi Gubernur nonaktif Papua, Lukas Enembe.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Terduga Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online Masih Aktif di Densus 88

Identitas pelaku pembunuhan seorang sopir taksi onoine berinisial HS, seorang anggota Densus 88 yang masih aktif ini disampaikan oleh penyidik.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Jumlah Korban Pelecehan Seksual Ibu Muda di Jambi Kemungkinan Bertambah

Subdit IV Ditreskrimum Polda Jambi masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus pelecehan seksual yang dilakukan tersangka Yunita Asri kepada belasan anak-anak.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Kejagung Tetapkan dan Tahan Tersangka Kelima Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo

Irwan Hermawan (IH), selaku Komisaris PT Solitech Media Sinergy jadi tersangka kelima kasus

NASIONAL | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Javier Rocha Mundur, Arema FC Tunjuk Putu Gede Jadi Pelatih

Javier Rocha Mundur, Arema FC Tunjuk Putu Gede Jadi Pelatih

BOLA | 29 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE